Comscore Tracker

5 Hero Late Game Paling Populer di Setiap Role Mobile Legends

Player Mobile Legends wajib tahu

Hero late game adalah sebutan yang diberikan kepada hero yang sangat kuat apabila sudah memasuki akhir pertandingan. Di permainan Mobile Legends sendiri terdapat enam role yaitu: Tank, Fighter, Assassin, Marksman, Mage dan Support. Hingga saat ini setidaknya terdapat 97 hero di Mobile Legends dan jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Tidak semua hero di Mobile Legends itu kuat di late game lho, ada hero yang hanya kuat di early game saja tetapi menjadi lemah ketika sudah memasuki late game. Langsung saja kita simak inilah lima hero late game paling populer pada setiap role-nya di Mobile Legends. Untuk role Support tidak dicantumkan karena sudah diwakili oleh hero Tank ya.

1. Uranus (Tank)

5 Hero Late Game Paling Populer di Setiap Role Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Pada role Tank terdapat Uranus yang menjadi hero paling populer di Mobile Legends, hero ini memiliki damage yang besar sekaligus duralibitas yang tinggi sehingga membuatnya sangat sulit untuk dibunuh. Percayalah! Untuk membunuh Uranus di late game tidak cukup dengan satu hero saja, dibutuhkan minimal tiga hero untuk membunuhnya. Uranus memiliki tiga skill yang membuat durabilitasnya semakin tinggi dan memiliki satu skill yang membuatnya memiliki damage yang besar.

Pada skill satu yaitu (Ioic Edge) adalah sumber damage hero ini. Uranus memutarkan dua energy sphere disekelilingnya yang dapat mengurangi damage lawan sebesar 15% serta meningkatkan damage Uranus sebesar 40% hingga maksimal 320%. Sedangkan untuk skill pasif (Radiance), skill dua (Transcendent Ward) dan ultimate-nya (Consecration) sama-sama membuat Uranus memiliki durabilitas tinggi, ketiga skill tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu meregenerasi HP Uranus. Jadi nggak usah heran jika Uranus susah banget dibunuh di late game dan menjadi hero Tank paling badak di Mobile Legends.

2. Aldous (Fighter)

5 Hero Late Game Paling Populer di Setiap Role Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Pada role Fighter diwakili oleh hero Aldous, hero satu ini memang populer karena memiliki damage yang sangat kuat besar di late game. Serangan Aldous di late game mampu memberikan lebih dari 3500 physical damage, dengan damage sebesar itu Ia bisa dengan mudah membunuh hero core lawan bahkan hero Tank sekalipun. Nggak heran lah jika hero ini disebut sebagai King of Fighter, sebab hampir semua hero di Mobile Legends bakal kalah jika duel kan melawan Aldous di late game.

Kekuatan utama hero ini berasal dari skill satunya yaitu (Contrast: Soul Steal) skill ini dapat memperkuat basic attack Aldous, tidak hanya memperkuat! Contrast: Soul Steal juga dapat memberikan Aldous stack setiap kali mengeliminasi hero lawan, minion atau creep. Setiap satu stack yang dikumpulkan olehnya akan meningkatkan damage dari skill ini sebesar tujuh dan maksimal stack yang bisa dikumpulkan adalah 500 stack atau 3500 damage. Parahnya lagi, damage tersebut masih bisa diperkuat apabila membeli dengan Item Attack di shop. Kamu sanggup mengalahkannya?

3. Natalia (Assassin)

5 Hero Late Game Paling Populer di Setiap Role Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Pada role Assassin diwakili oleh Natalia. Dibandingkan dengan hero Assassin lainnya, tentu saja Natalia lebih populer, lincah dan mematikan. Bagaimana tidak? Natalia bisa tiba-tiba muncul dihadapanmu sebab hero ini mampu menghilangkan dan tak terlihat oleh lawan dan lebih parahnya lagi hero ini memiliki skill yang bisa membuatnya Immune terhadap semua damage basic attack, tentu saja hal ini membuatnya tidak takut bermain bar-bar atau duel satu versus satu. 

Terdapat dua skill yang membuat Natalia sangat overpowered di late game. Pertama skill pasif yaitu (Assassin Instinct) membuat damage Natalia meningkat 15% ketika menyerang dari belakang dan membuat Natalia bisa menghilangkan tidak terlihat oleh lawan apabila berada di dalam rumput selama dua detik. Terakhir skill duanya yaitu (Smoke Bomb) Natalia melempar bom dan menciptakan lingkaran yang bertahan selama empat detik, lawan yang melewatinya akan di-slow sebesar 40% sedangkan untuk Natalia akan membuatnya immune terhadap semua damage basic attack. Kamu wajib pakai hero ini!

Baca Juga: 5 Hero Fighter yan Lemah di Early Game, tapi Overpowered di Late Game

4. Claude (Marksman)

5 Hero Late Game Paling Populer di Setiap Role Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Pada role Marksman terdapat Claude yang menjadi hero Marksman paling populer di late game. Selain populer hero ini juga nggak kalah mematikannya lho jika dibandingkan dengan hero Marksman lainnya, hero yang sudah di-nerf berkali-kali tetap saja overpowered dan menjadi rebutan kala bermain rank. Claude memiliki dua kelebihan yang jarang dimiliki oleh hero Marksman lainnya.

Pada skill satunya yaitu (Art of Thievery) yang mampu meningkatkan movement speed-nya hingga 25%, hal ini tentunya membuat Claude bisa dengan mudah mengejar dan melarikan diri dari kejaran lawan. Tidak hanya itu! Skill ini juga mengurangi movement speed lawan sebesar 20% dan attack speed sebesar 10%. Terakhir pada skill dua yaitu (Battle Mirror Image) ini merupakan skill blink, Claude menciptakan mirror image di lokasi yang ditentukan selama 5.5 detik dan digunakan untuk bertukar posisi dengan mirror image tersebut apabila Ia menggunakan skill ini kembali. Pokoknya skill ini bisa bikin lawan kebingungan dan kesulitan men-lock pergerakanmu.

5. Cecilion (Mage)

5 Hero Late Game Paling Populer di Setiap Role Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Di role Mage terdapat hero Cecilion yang manjadi paling populer pada late game, kenapa ya? Yang membuat hero ini sangat kuat di late game karena memiliki damage yang besar, hero ini memiliki jangkauan skill yang jauh dan memiliki skill stun yang mematikan. Hero Mage satu ini sama persis seperti hero Aldous, Cecilion dapat mengumpulkan stack untuk memperkuat damage-nya.

Itu dijelaskan pada skill pasifnya yaitu (Overflowing) Cecilion meningkatkan maksimal mana-nya sebanyak delapan setiap kali skill-nya mengenai target sedangkan dan damage skill-nya bersekala dengan maksimal mana-nya. Maksud dari skill pasif ini adalah semakin banyak skill-nya mengenai target maka akan semakin sakit damage skill tersebut. Beruntungnya stack Cecilion tidak dibatasi seperti Aldous, Cecilion mampu mengumpulkan hingga 999999 stack.

Bila saat bermain kamu tidak ingin terlalu ngebut di sejak awal permainan, hero-hero ini cocok untukmu. Pelan-pelan, santai, tapi membeli item yang tepat untuk sang hero bangkit di late game. Kamu wajib mempelajari lima hero di atas, damage yang mereka miliki membuatnya terlalu overpowered di late game.

Baca Juga: 5 Strategi Permainan Aldous di Early Game, Auto Menggila di Late Game!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya