Comscore Tracker

5 Hero Mobile Legends yang Membutuhkan Mekanik Tinggi, Wajib Coba!

Sulit banget untuk dikuasai!

Dalam permainan Mobile Legends, mekanik memiliki arti kecepatan dan ketepatan penempatan skill saat menggerakkan suatu hero. Pada dasarnya, semua hero membutuhkan mekanik saat bertarung.

Namun, ternyata ada beberapa hero yang sangat lincah serta mudah sekali terbunuh sehingga membutuhkan mekanik skill yang tinggi saat sedang war. Penasaran hero apa saja? Yuk, cek di bawah.

1. Chou (Fighter)

5 Hero Mobile Legends yang Membutuhkan Mekanik Tinggi, Wajib Coba!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Chou adalah hero fighter yang sangat lincah di Mobile Legends. Hero ini punya banyak sekali skill blink dan juga skill crowd control. Selain itu, Chou juga sangat sulit untuk dikuasai. Dibutuhkan kecepatan jari tangan yang tinggi dan juga instinct yang kuat untuk menguasai hero ini.

Nggak heran kalau dibutuhkan mekanik yang tinggi saat menggunakan hero Chou. Semua skill yang dimiliki oleh hero ini harus diarahkan dan dimainkan dengan cepat.

2. Fanny (Assassin)

5 Hero Mobile Legends yang Membutuhkan Mekanik Tinggi, Wajib Coba!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Fanny adalah hero assassin paling lincah dan paling sulit untuk dikuasai di Mobile Legends. Mustahil untuk menge-lock hero ini saat sedang terbang. Skill duanya Fanny, Steel Cable adalah skill yang paling sulit untuk dikuasai dari hero ini. Bukan sekadar kecepatan jari tangan, kamu juga dituntut mampu memprediksi arah pergerakan Fanny saat menggunakan skill ini. Skill duanya ini tidak memiliki cooldown. Steel Cable hanya akan berhenti ketika energi yang dimiliki oleh Fanny sudah habis.

Fanny adalah hero yang sangat bergantung pada buff. Memiliki durabilitas rendah dan sangat lemah terhadap skill crowd control, kamu harus ekstra hati-hati saat menggunakan hero ini. Pastikan kamu sudah menguasai timing dan positioning sebelum memainkan hero ini. Dengan semua kerumitan tersebut, wajar jika hero ini membutuhkan mekanik yang tinggi. Kamu bisa, nggak?

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Fanny, Yakin Gak Tertarik?

3. Benedetta (Assassin)

5 Hero Mobile Legends yang Membutuhkan Mekanik Tinggi, Wajib Coba!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Masih di role assassin, kali ini ada hero Benedetta. Meskipun hero ini tidak selincah Fanny, mekanik skill yang dibutuhkan saat memakai hero ini ternyata lebih tinggi. Bagaimana tidak tinggi, keempat skill yang dimiliki oleh Benedetta mampu memberikan efek skill blink dan harus diarahkan. Kamu harus ekstra berpikir saat menggunakannya. Benedetta bisa dengan mudah terbunuh apabila sampai salah dalam menentukan pergerakan.

Bukan cuma itu saja, Benedetta juga memiliki skill pasif yang sangat rumit. Skill ini bernama Elapsed Daytime. Benedetta melakukan blink setiap kali sword intent pada pedangnya terisi penuh. Untuk memaksimalkan skill ini, kamu harus menekan tombol basic attack selama beberapa detik lalu mengarahkan konsol ke lokasi target. Skill pasif hero ini nggak bakal bisa aktif kalau kamu asal pencet. Rumit, kan?

4. Lancelot (Assassin)

5 Hero Mobile Legends yang Membutuhkan Mekanik Tinggi, Wajib Coba!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Selanjutnya ada Lancelot. Hero ini juga termasuk ke dalam role assassin. Mekanik skill yang dimiliki oleh hero ini memang tidak serumit Benedetta, namun kamu membutuhkan perhitungan yang lebih matang saat menggunakan skill Lancelot. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, skill satunya, Puncture, adalah skill yang paling sulit untuk dikuasai. Lancelot melakukan blink ke arah yang ditentukan dan meninggalkan sword mark kepada target. Jika target tidak memiliki mark, cooldown skill ini akan di-reset.

Kenapa paling sulit? Karena kamu harus mengarahkan skill ini tepat ke target yang tidak memiliki mark. Jika tidak, skill ini akan cooldown selama 14 detik. Lancelot benar-benar akan mati apabila skill ini cooldown di tengah-tengah pertarungan. Kamu bisa menggunakan hero ini?

5. Wanwan (Marksman)

5 Hero Mobile Legends yang Membutuhkan Mekanik Tinggi, Wajib Coba!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero terakhir yang membutuhkan mekanik yang tinggi adalah Wanwan. Hero marksman satu ini memang sangat sulit untuk dikuasai. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, skill pasifnya, yaitu Tiger Pace, adalah yang paling sulit untuk dikuasai. Tiger Pace membuat Wanwan dapat melompat setiap kali dia menggunakan basic attack-nya. Hero ini bisa dengan mudah terbunuh apabila kamu melompat tanpa perhitungan yang matang.

Bukan cuma itu, tanpa adanya mekanik yang tinggi, skill ultimate-nya Wanwan juga tidak akan terbuka. Perlu diketahui bahwa skill ini hanya akan aktif ketika semua weakness pada tubuh target sudah dikenai. Kamu harus memutari target dan menempatkan basic attack ke arah weakness untuk mengaktifkannya. Tanpa adanya perhitungan yang matang, Wanwan bisa dengan mudah terbunuh. Kamu bisa menggunakan hero ini?

 

Nah, itulah lima hero Mobile Legends yang membutuhkan mekanik tinggi. Dibutuhkan perhitungan yang matang untuk menggunakan semua skill yang dimiliki oleh hero di atas. Mana, nih, yang paling sulit?

Baca Juga: 5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Wanwan, Sayang Banget!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Jika kamu bingung, ikuti saja insting~mu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya