Comscore Tracker

5 Hero Mobile Legends yang Mampu Memberikan Efek Suppress 

Ditakuti banget, lho

Suppress adalah efek crowd control paling mematikan di Mobile Legends, target apapun tidak akan bisa melepaskan diri dari efek ini meskipun dia menggunakan battle spell purify.

Hanya sedikit hero yang mampu memberikan efek suppress di Mobile Legends, kebanyakannya sih mampu memberikan efek stun dan slow. Bayangkan saja, dari total dari 106 hero yang ada di game ini, berikut ini ada lima yang mampu memberikan efek suppress.

1. Kaja (Fighter/Support)

5 Hero Mobile Legends yang Mampu Memberikan Efek Suppress Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kaja adalah hero pertama yang mampu memberikan efek suppress di Mobile Legends, target apapun bisa terbunuh saat di-lock oleh hero ini. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, skill tiganya lah yang mampu memberikan efek suppress. Skill tersebut bernama (Divine Judgment) Kaja dengan cepat mengikat target, memberikan 300(+150% total magic power) dan efek suppress selama 1.5 detik.

Namun sayangnya skill ini memiliki jangkauan area yang kecil, jadi kaja harus benar-benar mendekati target untuk mengikatnya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan combo flicker dan skill ultimate. Semoga berhasil!

2. Franco (Tank)

5 Hero Mobile Legends yang Mampu Memberikan Efek Suppress Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero kedua yang mampu memberikan efek suppress adalah Franco, hero Tank satu ini memang dilengkapi dengan skill yang sangat mematikan. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, skill tiganya lah yang mampu memberikan efek suppress. Skill ini bernama (Bloody Hunt) Franco menggigit dan memberikan efek suppress kepada target selama 1.8 detik dan memberikan damage sebesar 60(+70% total physical attack) sebanyak enam kali.

Dengan kemampuan efek crowd control sekuat itu, Franco cocok banget digunakan untuk melawan hero Assassin yang lincah. Namun sayangnya, skill ultimate-nya Franco bisa dibatalkan. Franco akan berhenti menggigit target ketika dia menerima efek knock up.

Baca Juga: 6 Hero High Ground Terbaik di Mobile Legends, Kuat untuk War

3. Akai (Tank)

5 Hero Mobile Legends yang Mampu Memberikan Efek Suppress Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero ketiga yang mampu memberikan efek suppress adalah Akai, hero ini juga mampu memberikan efek suppress kepada minion dan monster jungle. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, skill tiganya lah yang mampu memberikan efek suppress. Skill ini bernama (Hurricane Dance) Akai berputar-putar selama 3.5 detik, memberikan efek knockback kepada semua target yang dikenainya dan memberikan efek suppress kepada target yang terjepit ke tembok.

Kemampuan ini membuat Akai bisa mampu melindungi hero core dengan sangat baik, target apapun tidak akan bisa menyerang ketika Akai menggunakan skill ultimate-nya.

4. Barats (Tank/Fighter)

5 Hero Mobile Legends yang Mampu Memberikan Efek Suppress Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Barats adalah hero keempat yang mampu memberikan efek suppress, hero ini akan menjadikanmu sebagai makanan. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, skill tiganya lah yang mampu memberikan brust efek suppress. Skill ini bernama (Detona's Welcome) Barats mengunci target yang ada di areanya, lalu menelannya dan memberikan efek suppress selama dua detik. Terakhir Barats akan memuntahkannya ke arah yang ditentukan, memberikan efek stun selama satu detik apabila mengenai tembok.

Skill ini cocok digunakan untuk meng-lock pergerakan hero Marksman dan hero Assassin yang lincah, mereka gak bakal bisa berkutik saat menerima serangan Barats.

5. Gloo (Tank)

5 Hero Mobile Legends yang Mampu Memberikan Efek Suppress Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero terakhir yang mampu memberikan efek suppress adalah Gloo, target apapun gak bakal bisa melepaskan diri dari serangan hero ini. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, skill tiganya lah yang mampu memberikan efek suppress. Skill tersebut bernama (Split, Split) Gloo masuk ke tubuhnya yang memiliki stack sticky penuh, target yang di-lock tidak dapat melepaskan diri dari skill ini meskipun mereka menggunakan battle spell purify.

Sementara itu, Gloo dapat menggunakan kedua skill-nya dengan bebas dan 80% damage yang diterima Gloo akan diberikan kepada target yang di-lock. Mematikan sekali bukan?

Nah, itulah lima hero Mobile Legends yang mampu memberikan efek suppress. Dari kelima hero di atas dapat kita simpulkan kalau Tank adalah hero yang paling kuat skill crowd control-nya. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Item Defense Paling Mematikan di Mobile Legends, Yakin Sudah Tahu?

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya