Comscore Tracker

5 Hero Overpowered yang Kena Nerf di Patch 1.6.18, Gak Jadi OP

Dulunya langganan ban, sekarang dilupakan!  

Patch ke 1.6.18 resmi di rilis di original server, banyak sekali hal baru di patch ini mulai dari tampilan menu hingga penyesuaian kekuatan hero. Di antara semua perubahan yang ada, hero power adalah hal yang paling ditunggu-tunggu.

Perubahan ini gak hanya berpengaruh pada strategi tetapi juga pada kebiasaan para pemain. Nah, khusus untuk hero nerf. Berikut ini ada lima hero overpowered yang kena nerf di patch 1.6.18, yuk cek apa saja.

1. Chou 

5 Hero Overpowered yang Kena Nerf di Patch 1.6.18, Gak Jadi OPDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero pertama adalah Chou, Fighter satu ini mendapat nerf yang sangat besar. Chou gak selincah dulu lagi, sekarang cooldown skill duanya hanya akan me-reset ketika stack terakhir pada skill satu mengenai target. Hal ini tentu saja sangat merugikan ketika Chou berniat melarikan diri dari kejaran lawan, hero ini gak akan selincah dulu lagi.

Namun sebagai gantinya, jarak blink dari skill satunya Chou diperluas. Sekarang dia bisa melewati rintangan seperti tembok dengan menggunakan skill satunya.

2. Phoveus 

5 Hero Overpowered yang Kena Nerf di Patch 1.6.18, Gak Jadi OPDok. Moonton/Mobile Legends

Hero kedua adalah Phoveus, Fighter satu ini benar-benar overpowered di patch sebelumnya. Phoveus terkenal dengan durabilitasnya yang sangat tinggi ketika di late game, sangat sulit untuk membunuh hero ini karena skill satu dan ultimate-nya dapat menghasilkan shield. Phoveus juga memiliki damage yang besar, hero ini benar-benar overpowered dan dinilai harus di nerf.

Berikut adalah nerf yang diberikan kepada hero Phoveus; skill ultimate - mengurangi base damage dari 660-980 menjadi 600-920. Mengurangi cooldown-nya dari 50-40 detik menjadi 44-35 detik. Terakhir penggunaan mana, dikurangi dari 90-120 menjadi 70-100.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hero Fighter Terkuat 2020, Pakai Sebelum Kena Nerf!

3. Mathilda

5 Hero Overpowered yang Kena Nerf di Patch 1.6.18, Gak Jadi OPDok. Moonton/Mobile Legends

Yang ketiga ada hero Mathilda, hero Assassin plus Support ini mendapatkan nerf yang paling besar di patch kali ini. Mathilda benar-benar overpowered apabila digunakan dengan benar, hero ini memiliki durabilitas yang tinggi sekaligus brust damage yang besar. Jangankan item damage, menggunakan item Defense saja Mathilda masih bisa melakukan nerf. Keputusan yang tepat untuk di nerf, berikut adalah penjelasan nerf lengkapnya.

  • Skill satu - mengurangi base damage dari 435-685 menjadi 410-660. Mengurangi juga damage berkelanjutan dari 35% menjadi 30%.
  • Skill ultimate - mengurangi cooldown skill dari 49 detik menjadi 30 detik. Mengurangi durasi stun dari 0.6 detik menjadi 0.4 detik. Meningkatkan bonus magic power wisp dari 12.5% menjadi 15%. Meningkatkan bonus magic power saat tabrakan dari 80% menjadi 120%.

4. Paquito 

5 Hero Overpowered yang Kena Nerf di Patch 1.6.18, Gak Jadi OPDok. Moonton/Mobile Legends

Hero keempat adalah Paquito, kamu pasti setuju dengan nerf yang dilakukan Moonton pada hero ini. Paquito benar-benar overpowered di Mobile Legends, hero ini memiliki damage yang sangat besar sekaligus durabilitas yang tinggi, sangat sulit untuk membunuh Paquito bahkan ketika dikeroyok banyak hero lawan.

Meskipun begitu, yang membuat Paquito sangat sulit adalah skill duanya. Skill ini memberikan efek blink yang sangat jauh sehingga membuat Paquito sangat lincah. Oleh karena itulah, Moonton memberikan nerf pada skill duanya sebagai berikut; menambah waktu cooldown skill dua dari 7-5 detik menjadi 8-5,5 detik.

5. X-Borg

5 Hero Overpowered yang Kena Nerf di Patch 1.6.18, Gak Jadi OPDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yang terakhir adalah X-Borg, hero ini memang terlalu kuat di Land of Down. Damage terbesar X-Borg ada pada skill satunya, skill ini mampu memberi true damage sekaligus efek slow kepada lawan yang dikenainya. Berikut ini adalah nerf yang diberikan kepada X-Borg; nerf diberikan pada skill satu - sekarang skill ini tidak lagi memberikan efek slow meskipun suhu pada lawan sudah maksimum.

Nah, itulah lima hero overpowered yang kena nerf di patch 1.6.18. Di patch sebelumnya, kelima hero di atas memang benar-benar overpowered. Dengan nerf tersebut, diharapkan kekuatan hero menjadi lebih seimbang.

Baca Juga: 11 Hero yang Disesuaikan di Patch 1.5.78, Paquito Nerf! 

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Pingin kawin.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya