Comscore Tracker

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Menggunakan Hero Aldous, Auto Noob 

Buruan cari tahu deh! 

Aldous merupakan salah satu hero terkuat di Mobile Legends, hero ini memiliki damage yang sangat besar di late game yaitu lebih dari 6000 Physical ATK dalam sekali serangan. Menggunakan hero ini tidak boleh asal-asalan, ada teknik yang harus kamu tahu dan kuasai agar tidak terkalahkan di late game. Penasaran kan?

Inilah lima hal yang tidak boleh kamu lakukan saat menggunakan hero Aldous. Semoga bermanfaat!

1. Memaksakan clear Minions padahal berpotensi terbunuh 

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Menggunakan Hero Aldous, Auto Noob Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Di early game hero Aldous memang sangat menderita karena tidak memiliki damage, mudah terbunuh dan sering kali di-bully. Meskipun begitu kamu tidak boleh frustasi dan menyerah begitu saja, bermainlah dengan sabar dan aman. Salah satu kesalahan yang paling fatal bagi pemain hero Aldous adalah memaksimalkan men-clear atau membersihkan Minions padahal berpotensi terbunuh. Jika berpotensi terbunuh sebaiknya jangan coba-coba membersihkan Minions, lebih baik berganti line atau menunggunya dengan membunuh monster jungle. Jangan bernafsu ya!

Jika memang sangat tidak mungkin untuk farming, kamu bisa meminta bantuan dengan teman satu tim. Intinya mah jangan sampai terbunuh di early game!

2. Nafsu membunuh di early game 

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Menggunakan Hero Aldous, Auto Noob Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ini juga menjadi salah satu penyebab hero Aldous menjadi beban yaitu bernafsu membunuh lawan di early game. Top global hero Aldous seperti Markocop pernah bilang kalo hero ini harus fokus farming dan mengumpulkan stak di early game. Kamu boleh war ketika melihat ada hero lawan yang sekarat, gunakan skill ultimate-mu untuk membunuhnya, selebihnya fokus pada farming dan mengumpulkan stak.

Jika jumlah stak sudah terkumpul 200 dan sudah memiliki Item Endless Battle maka kamu wajib ikut war dikarenakan sudah memiliki damage yang besar. Jangan bernafsu ya!

3. Gak bisa Lasthit 

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Menggunakan Hero Aldous, Auto Noob Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ini adalah kesalahan paling fatal dari hero Aldous, jika gak bisa Lasthit sama saja gagal mengumpulkan stak. Lasthit itu seperti apa? Lasthit itu membunuh Minions, Crep, Turtle, Turret, Lord dan hero lawan dengan menggunakan skill satu. Saat membunuh Minions, Crep, Turtle, Turret, Lord dan hero lawan dengan benar yaitu Lasthit maka kamu akan mendapatkan 3 hingga 10 stak, sedangkan jika tidak Lasthit kamu hanya aka mendapatkan 1 stak. Rugi banget kan?

Tips nih agar selalu sukses Lasthit yaitu dengan memperhatikan jumlah HP di bar terget, lakukan Lasthit saat sudah jumlah HP sudah 25%, pasti berhasil!

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends yang Paling Bergantung Pada Buff

4. Berdiam di satu line 

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Menggunakan Hero Aldous, Auto Noob Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ini juga merupakan kesalahan fatal yang sering dilakukan pemain Aldous yaitu hanya berdiam diri di satu line. Bagaimana mungkin stak bisa terkumpul jika hanya di satu line? Hero Aldous cocok berada di Side Line, saat Farming-an di Line tersebut sudah habis kamu jangan ragu-ragu untuk rotasi ke Mid Line untuk mendapatkan jumlah stak lebih banyak.

Jika hanya berdiam di satu line akibatnya jumlah stak tidak terkumpul dan tidak memiliki damage yang besar.

5. Men-ultimate lawan yang berada di dalam turret

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Menggunakan Hero Aldous, Auto Noob Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ini adalah hal yang harus diingat bagi semua pemain hero Aldous untuk tidak seenaknya men-ultimate lawan yang berada di dalam Turret, mengapa? Meskipun kamu sudah memiliki damage yang besar jika kamu men-ultimate lawan yang berada di dalam Turret kemungkinan besar kamu akan terbunuh! Kecuali jika target yang kamu ultimate tersebut tidak memiliki skill CC seperti Layla, Miya, Karie dan kebanyakan hero Marksman lainnya maka kamu boleh meneruskan niatmu. Sedangkan untuk target yang memiliki skill CC seperti hero Chou, Moskov, Franco yang berbeda di dalam Turret sebaiknya urungkan niatmu untuk membunuhnya karena berpotensi terbunuh oleh damage turret.

Bermain hero Aldous memang susah-susah gampang, jika kamu mampu bermain bagus di early game saya yakin di late game bakal menggila dan men-carry tim.

Itulah lima hal yang gak boleh dilakukan saat kamu menggunakan hero Aldous, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga: 5 Hero di Mobile Legends yang Paling Mudah Mendapatkan Savage

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya