Comscore Tracker

Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Main PUBG Mobile, Bisa Mati Sia-sia!

Newbie wajib tahu 

Bermain PUBG Mobile memang bukan hal yang mudah, dibutuhkan kecepatan tangan serta pemahaman situasi yang baik untuk mencapai kemenangan. Buat kamu yang saat ini sedang gemar main PUBG Mobile, berikut ini ada lima hal yang tidak boleh kamu lakukan saat bermain.

Melakukan hal tersebut bisa membuat kamu dengan dibunuh oleh lawan atau bahkan mati sia-sia. Penasaran apa saja? 

1. Tiarap di tengah-tengah padang rumput

Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Main PUBG Mobile, Bisa Mati Sia-sia!membidik target yang bersembunyi di padang rumput (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Yang pertama adalah tiarap di tengah-tengah padang rumput. Biasanya orang-orang melakukan hal ini untuk bersembunyi dari lawan. Cara sembunyi seperti ini sangat efektif apabila zona sudah kecil, namun tidak efektif jika zona masih luas. Percayalah, hal ini menjadi sia-sia karena kamu bisa dengan mudah terlihat dari kejauhan.

Bug ini disebut rendering, fungsi rumput sebagai tempat bersembunyi akan hilang jika dilihat dari kejauhan atau dilihat dengan menggunakan scope kali enam dan delapan. Akibatnya, tubuh kamu akan terlihat dengan jelas oleh lawan dan menjadi sasaran empuk dibunuh. Jangan lakukan ya!

2. Mencoba menabrak lawan dengan kendaraan, padahal target sudah tahu posisimu

Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Main PUBG Mobile, Bisa Mati Sia-sia!ilustrasi menabrak target dengan kendaraan (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Memaksakan menabrak lawan dengan kendaraan, padahal target sudah tahu posisimu adalah kesalahan fatal yang tidak boleh dilakukan. Gerakan kendaraan sangat mudah ditebak arahnya, kamu akan menjadi target yang empuk untuk dibunuh jika memaksakan kehendak untuk menabrak target.

Jangan pernah lakukan hal ini ya, kecuali target yang ingin kamu tabrak tidak mengetahui posisimu. Bukan menabrak, yang harus dilakukan sebenarnya adalah berhenti, menembaki lawan dari kejauhan dan manfaatkan kendaraan tersebut sebagai tameng.

Baca Juga: 5 Senjata Mematikan di PUBG Mobile, One Shoot One Kill!

3. Buru-buru menyergap lawan yang bersembunyi di dalam rumah, padahal kamu tidak tahu pasti posisinya

Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Main PUBG Mobile, Bisa Mati Sia-sia!ilustrasi menyerang lawan di dalam rumah (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Menyergap lawan yang bersembunyi di dalam rumah tidak bisa dilakukan sembarangan, salah arah justru kamu yang kemungkinan akan terbunuh. Tidak boleh buru-buru, yang harus dilakukan pertama adalah memastikan di mana sudut atau posisi lawan bersembunyi, lalu menyergapnya tepat ke arah tersebut.

Kamu juga bisa melemparkan bom terlebih dahulu, agar armor lawan hancur sehingga lebih mudah dibunuh. Kecerobohan seperti ini sering banget dilakukan oleh newbie, mulai sekarang kamu harus lebih tenang dan teliti.

4. Berlari lurus ketika sedang ditembaki

Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Main PUBG Mobile, Bisa Mati Sia-sia!ilustrasi ditembaki dari jauh (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Yang keempat adalah berjalan lurus ketika sedang ditembaki, jangan pernah lakukan hal ini apalagi ketika berada di lokasi yang tidak ada tempat persembunyiannya. Jika tujuan kamu melakukan hal ini adalah untuk melarikan diri maka bisa dipastikan hal ini sia-sia, sebab sangat mudah membunuh target yang gerakan lurus.

Yang seharusnya dilakukan adalah berlari jingle atau zig zag, dengan begitu maka lawan akan kesulitan untuk membidik tubuh kamu secara tepat dan kemungkinan untuk selamat akan jauh lebih besar.

5. Di luar zona perang ketika di late game

Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Main PUBG Mobile, Bisa Mati Sia-sia!ilustrasi berada di luar zona ketika di late game (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Hal terakhir yang tidak boleh kamu lakukan ketika bermain PUBG Mobile adalah di luar zona perang, kamu akan mati sia-sia jika nekat melakukan hal ini. Damage ketika berada di luar zona perang memang berbeda-beda, semakin lama akan semakin besar. Ketika di late game, damage zona bisa membunuhmu hanya dalam beberapa detik.

Jangan meremehkan hal ini, pergi ke zona aman seharusnya menjadi prioritas utama ketika bermain. Selain itu, kamu juga bisa mempersiapkan tempat terbaik untuk menembak apabila sampai pertama ke zona aman.

 

Untuk sampai ke titik pro bermain PUBG Mobile memang tidak mudah, kamu harus sering-sering berlatih. Itulah lima hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika sedang bermain PUBG, semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Senjata PUBG Mobile Terbaik untuk Pertarungan Jarak Dekat

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Sudahi deritamu kawan, mari mencangkul bersamaku.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya