Comscore Tracker

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Ling, Pantas Sepi Peminat!

Yakin mau beli?

Ling adalah salah satu hero Assassin paling mematikan di Mobile Legends, hero ini sangat kuat ketika di early maupun late game. Ling terkenal dengan kelincahannya yang sangat tinggi, hero ini bisa dengan cepat melakukan roaming untuk membantu tim yang sedang war. Sayangnya Ling kurang diminati di season 20 ini, hal ini terjadi setelah Ling mendapatkan nerf pada skill tiganya.

Bukan hanya itu saja! Lima kekurangan di bawah ini juga menjadi penyebab kenapa Ling kurang diminati di Mobile Legends. Yuk cek apa saja.

1. Sangat sulit untuk dikuasai

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Ling, Pantas Sepi Peminat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh hero Ling adalah sangat sulit untuk dikuasai, dibutuhkan waktu yang lama untuk menguasai hero ini hingga benar-benar mahir. Semua skill yang dimiliki oleh Ling harus diarahkan, dibutuhkan kecepatan tangan yang tinggi dan instinct bermain yang kuat untuk menggunakan hero ini. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, skill duanya yaitu (Defiant Sword) adalah yang paling dikuasai, salah dalam menggunakan skill ini malah bisa membunuhmu.

2. Terlalu bergantung pada buff biru

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Ling, Pantas Sepi Peminat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kekurangan kedua yang dimiliki oleh hero Ling adalah terlalu bergantung pada buff biru, hero ini gak bisa apa-apa apabila tidak menggunakan buff biru. Ling sangat bergantung pada buff karena energi yang dimiliki oleh hero ini sangat boros, semua skill yang dimiliki hero ini gak bakal bisa digunakan apabila energinya sudah habis. Kekurangan ini mengakibatkan Ling mudah di-counter, tidak mampu war dalam waktu yang lama, sulit untuk meng-carry tim di late game dan menjadi hero yang ribet karena harus mengambil buff biru sebelum melakukan war.

3. Memiliki durabilitas yang rendah

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Ling, Pantas Sepi Peminat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kekurangan ketiga yang dimiliki oleh hero ini adalah memiliki durabilitas yang sangat rendah, kekurangan ini membuat Ling gak bisa bermain bar-bar. Ada dua alasan yang membuat durabilitas Ling sangat rendah: pertama karena hero ini tidak menggunakan item Defense pada build-nya, lalu yang kedua karena Ling memiliki efek lifesteal yang rendah. Tidak ada cara ampuh untuk mengatasi kekurangan ini, kamu harus memperhatikan timing dan positioning sebelum melakukan war. Hero ini memang cukup ribet!

Baca Juga: 6 Item Build Terbaik Hero Ling Mobile Legends, Sakit Banget!

4. Minim skill crowd control

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Ling, Pantas Sepi Peminat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kekurangan keempat yang dimiliki oleh hero Ling adalah minim skill crowd control, kekurangan ini membuat Ling kesulitan untuk meng-lock pergerakan hero lawan saat sedang war. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, hanya skill tiganya yaitu (Tempest of Blades) yang mampu memberikan efek crowd control. Tempest of Blades membuat Ling terbang ke udara dan membuatnya menjadi immune selama 1.5 detik, setelah itu Ling akan mendarat dan memberikan efek airborne kepada lawan di area tersebut selama satu detik.

Tentu saja Tempest of Blades tidak cukup mematikan untuk meng-lock pergerakan hero lawan, bahkan skill ini justru lebih sering digunakan untuk menyelamatkan diri dari hero lawan karena memberikan efek immune terhadap damage dan crowd control.

5. Terlalu bergantung pada skill ultimate

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Ling, Pantas Sepi Peminat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kekurangan terakhir yang dimiliki oleh hero Ling adalah terlalu bergantung pada skill ultimate, kekurangan ini benar-benar membuat hero ini sepi peminat di Mobile Legends. Skill ultimate-nya Ling bernama (Tempest of Blades) Ling melompat ke udara selama 1.5 detik, dia menjadi immune, memperoleh 10% movement speed, dan dapat bergerak dengan bebas. Kemudian Ling mendarat di tanah, memberikan damage sebesar 250 (+100% total physical attack) dan menyebabkan efek airborne kepada lawan di tengah tersebut selama 1 detik.

Ling mengandalkan skill ultimate ini untuk memberikan brust damage yang besar kepada lawan, hero ini gak bakal berani maju dan bermain bar-bar apabila skill ultimate-nya sedang cooldown.

Nah, itulah lima kekurangan yang dimiliki oleh hero Ling. Dari lima kekurangan di atas, poin nomor satu dan nomor lima adalah yang paling membuat hero ini sepi peminat di Mobile Legends. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Ling, Mematikan Banget!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya