Comscore Tracker

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Valir, Gak Mampu Berkontribusi Lebih

Hero Mage yang merepotkan, tapi harus bekerja dalam tim

Valir adalah salah satu hero Mage yang sangat populer di Mobile Legends, hero ini mudah sekali ditemui saat sedang bermain rank. Valir adalah pilihan hero terbaik apabila kamu bertemu lawan yang yang memiliki durabilitas tinggi, skill yang dimiliki oleh hero ini bisa bikin gak berkutik. Kemampuan yang dimiliki oleh hero Valir memang tidak bisa dianggap remeh, kamu pasti tertarik saat mengetahui kelebihan dan kekurangan hero ini.

Setelah diteliti ternyata hero ini memiliki tiga kelebihan dan dua kekurangan, penasaran apa saja? Yuk cek di bawah.

1. Mempunyai skill crowd control yang mematikan 

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Valir, Gak Mampu Berkontribusi LebihDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh hero Valir adalah mempunyai skill crowd control yang sangat mematikan. Gak hanya mampu memberikan efek crowd control, skill-nya ini bisa bikin lawan kocar-kacir dan gak berani maju. Berikut ini adalah skill hero Valir yang mampu memberikan efek crowd control: Skill pasif (Ashing) Saat target menerima serangan sebanyak tiga kali maka skill Valir akan meledak dan memberikan efek stun selama satu detik kepada lawan.

Skill satu (Brust Fireball) Valir menembakkan api ke arah yang ditentukan, memberikan efek slow sebesar 30% selama satu detik. Lalu yang terakhir (Searing Torrent) Valir mendorong api ke depan, menyebabkan efek knockback kepada lawan dan efek slow sebesar 25% selama satu detik. Dengan menggunakan skill tersebut, Valir menjadi sangat kuat dan mematikan saat war.

2. Memiliki damage yang besar di early game 

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Valir, Gak Mampu Berkontribusi LebihDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh hero Valir adalah memiliki damage yang besar di early game, ini menjadi kelebihan karena bisa bikin Valir menjadi mematikan di early game.

Yang membuat Valir memiliki damage besar di early game adalah karena dia termasuk hero Mage yang menggunakan item Magic, karena hal tersebutlah hero ini memiliki damage yang sangat besar.

Untuk memaksimalkan kelebihannya tersebut, Valir harus bermain agresif dan bar-bar saat di early game. Jangan bermain penakut ya!

3. Bisa dijadikan sebagai hero Support 

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Valir, Gak Mampu Berkontribusi LebihDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh hero Valir adalah bisa dijadikan sebagai hero Support. Ini menjadi kelebihan karena hero Support itu memiliki tugas yang ringan, tidak membutuhkan farming dan tetap berpeluang untuk mendapatkan gelar MVP.

Yang membuat hero ini bisa dijadikan sebagai hero Support adalah karena Valir mampu melindungi hero core dengan sangat baik saat farming maupun war. Ia bisa menggagalkan semua serangan dari lawan dan juga bisa men-lock pergerakan dari lima hero lawan sekaligus.

Valir mampu melakukan hal-hal tersebut karena dia memiliki skill dengan memiliki jangkauan yang sangat luas dan mampu memberikan efek crowd control yang sangat mematikan. Kamu gak bakal nyesel membeli dan mempelajari hero ini.

Baca Juga: 5 Tips GG Main Hero Valir, Jangan Takut Bermain Bar-bar!

4. Tidak memiliki skill blink 

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Valir, Gak Mampu Berkontribusi LebihDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Poin keempat dan kelima adalah kekurangan yang dimiliki oleh hero ini. Kelemahan pertama yang dimiliki oleh hero Valir adalah tidak memiliki skill blink. Dari keempat skill yang dimilikinya, tidak ada satupun yang mampu membuatnya melakukan blink.

Ini menjadi kelemahan terbesar yang dimiliki oleh hero ini karena bisa membuatnya mudah sekali untuk di-lock dan dibunuh, kamu harus hati-hati memainkan hero ini. Untuk mengatasi kelemahannya ini, Valir bisa memanfaatkan skill duanya untuk menjauhkan diri dari kejaran lawan atau bisa menggunakan Battle Spell Flicker untuk melakukan blink ke arah yang ditentukan. Masih bisa diatasi kok!

5. Tidak mampu men-carry tim

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Valir, Gak Mampu Berkontribusi LebihDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan terakhir yang dimiliki oleh hero Valir adalah tidak mampu men-carry tim, kok bisa? Hal ini dikarenakan hero ini tidak lincah, tidak bisa membunuh hero core lawan dengan cepat, lambat saat jungling, tidak bisa melakukan split push dan juga membunuh Lord sendirian.

Tentu saja hal ini menjadi kekurangan bagi Valir, akibatnya kamu akan menggantungkan kemenangan terhadap orang lain dan memiliki potensi lebih besar mengalami kekalahan saat bermain solo rank. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa bermain bersama teman-teman, jangan bermain solo rank menggunakan hero Valir ya.

Nah, itulah lima kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero Valir. Meskipun memiliki kelemahan, hero ini masih recommended banget kok untuk digunakan saat bermain rank.

Baca Juga: Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan Mematikan

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya