Comscore Tracker

5 Kelemahan Hero Mage di Mobile Legends, Hanya Sedikit yang Tahu!

Harus hati-hati ya dalam memainkannya!

Mage adalah salah satu role yang cukup populer di Mobile Legends, saat ini setidaknya terdapat 25 hero di role tersebut dan jumlah tersebut pasti akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Saking pentingnya peranan hero Mage, hampir setiap tim yang bertanding pasti menggunakan hero Mage. Hero Mage terkenal dengan pembunuh instan, memiliki damage yang besar di early game dan hero dengan skill stun paling mematikan.

Meskipun begitu hero Mage juga memiliki kelemahan lho, penasaran apa saja? Berikut lima kelemahan hero Mage yang belum banyak orang ketahui.

1. Mudah sekali di-lock dan terbunuh

5 Kelemahan Hero Mage di Mobile Legends, Hanya Sedikit yang Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan pertama hero ini adalah mudah sekali di-lock dan terbunuh, Kenapa? Hal ini dikarenakan hero Mage tidak memiliki durabilitas yang tinggi, memiliki jumlah HP yang sedikit dan tidak memiliki skill blink sehingga sangat mudah terbunuh apabila berhasil di-lock oleh lawan. Untuk mengatasi hal tersebut kamu harus bermain sabar, menjaga jarak dengan lawan dan tidak sendirian. Oh iya, khusus untuk hero Mage jangan lupa untuk membeli item Winter Truncheon ya karena sangat berguna pada saat keadaan genting.

2. Tidak bisa membunuh Lord sendirian

5 Kelemahan Hero Mage di Mobile Legends, Hanya Sedikit yang Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan kedua adalah tidak bisa membunuh Lord sendirian. Hampir semua hero Mage di Mobile Legends tidak mampu untuk membunuh Lord sendirian, hal ini dikarenakan hero Mage tidak memiliki lifesteal yang deras dan memiliki durabilitas yang rendah sehingga akan kalah jika berduel dengan Lord. Memang tidak semua hero di Mobile Legends itu mampu membunuh Lord sendirian, hanya heroMarksman, Fighter dan beberapa hero Assassin yang sanggup membunuh Lord sendirian. Meskipun begitu kamu jangan segan ya untuk membantu teman yang sedang membunuh Lord, karena tambahan damage kamu sangatlah membantu.

3. Lambat saat farming maupun push turret

5 Kelemahan Hero Mage di Mobile Legends, Hanya Sedikit yang Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal ini dikarenakan damage basic attack hero Mage sangatlah lemah sehingga mengandalkan skill untuk melakukan farming. Kelemahan ini tentunya sangat merugikan semua hero Mage karena dapat membuat gold cepat tertinggal. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa bermain sebagai offlaner atau mengakalinya dengan menggunakan Item Roam dan berganti tugas sebagai hero Support.

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Mage yang Jarang Diketahui Pemain Mobile Legends

4. Menjadi lemah saat memasuki di late game

5 Kelemahan Hero Mage di Mobile Legends, Hanya Sedikit yang Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan selanjutnya yang dimiliki oleh hero Mage adalah menjadi lemah ketika sudah memasuki late game. Kenapa ya? Hal ini dikarenakan hero lawan sudah membeli item magical defense sehingga damage Mage tidak lagi sakit dan lawan sudah memiliki damage yang besar sehingga sangat mudah baginya untuk membunuh hero Mage. Untuk itu kamu harus memanfaatkan momen ketika di early game karena pada saat itu damage kamu sangat sakit dan bisa dengan mudah membunuh lawan, berusaha membunuh lawan agar mereka menjadi miskin.

5. Tidak bisa meng-carry tim

5 Kelemahan Hero Mage di Mobile Legends, Hanya Sedikit yang Tahu!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan terakhir yang dimiliki oleh hero Mage adalah tidak bisa meng-carry tim. Kenapa? Hal ini dikarenakan Mage bukanlah hero yang lincah sehingga cukup sulit untuk membunuh hero core lawan, hero Mage juga tidak bisa membunuh Lord dan melakukan split push sehingga sangat sulit untuk memenangkan pertandingan di late game. Meskipun begitu, kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan ya.

Nah, apakah kamu pemain setia Mage di timmu? Atau kamu sering solo rank dengan Mage? Perlu diingat ya, setiap hero memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing, tugas kami adalah memaksimalkan kelebihan dan mengatasi kelemahannya.

Baca Juga: 5 Hero Mage yang Paling Sering Dijadikan Hero Support, Ratain Musuh!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya