Comscore Tracker

5 Kesalahan Fatal Saat Kamu Menggunakan Hero Yu Zhong, Auto Noob!

Semua tergantung pada pilotnya

Yu Zhong adalah hero Fighter yang sangat overpowered di Mobile Legends, meskipun begitu hero ini bisa saja menjadi noob dan menjadi beban dalam tim jika pilotnya memainkannya asal-asalan. Memainkan hero Yu Zhong memang tidak semudah memainkan hero Alucard, kamu harus tepat mengarahkan setiap skill-nya dan bisa mengaktifkan skill pasifnya barulah musuh bisa terbunuh.

Berikut ini adalah 5 kesalahan fatal yang jangan sampai kamu lakukan saat menggunakan hero Yu Zhong, bikin kamu noob!

1. Menjadi seorang Midlaner

5 Kesalahan Fatal Saat Kamu Menggunakan Hero Yu Zhong, Auto Noob!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yu Zhong adalah hero yang sama sekali tidak cocok untuk menjadi hero Midlaner. Posisi Midlaner itu cocok diisi oleh hero Assassin, beberapa Mage atau Marksman yang memiliki kelincahan tingkat tinggi, mampu membunuh dengan cepat dan memiliki damage yang besar di early game. Kenapa Yu Zhong tidak boleh menjadi seorang Midlaner?

Jika Yu Zhong memaksakan menjadi seorang Midlaner maka kamu bakal sering di-gang oleh lawan, Buff kamu akan terus-terusan dicuri karena Yu Zhong kurang efektif dalam Jungling, hero core lawan juga akan semakin kaya sebab Yu Zhong tidak mampu membunuh atau men-lock pergerakannya dan yang pasti kondisi tim akan semakin tertekan karena Midlaner-nya tidak mampu roaming dengan cepat. Jadi jangan coba-coba pakai Yu Zhong sebagai Midlaner ya! Hero ini lebih tepat menjadi seorang Offlaner.

2. Terlalu bergantung pada Buff di early game

5 Kesalahan Fatal Saat Kamu Menggunakan Hero Yu Zhong, Auto Noob!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kesalahan fatal kedua adalah terlalu bergantung pada Buff di early game, ini membuat kamu ketinggalan gold dan semakin miskin. Saat mendapatkan Buff kamu hanya akan mendapatkan tambahan Damage dan Cooldown Reduction, hal ini tidak membuatmu semakin kaya. Selain itu di early game juga jarang terjadi war jadi Buff yang kamu dapatkan akan terbuang sia-sia, lebih baik Buff tersebut diberikan kepada hero core yang benar-benar lebih membutuhkan Damage dan Cooldown Reduction tambahan.

Daripada buang-buang waktu mengambil Buff lebih baik kamu fokus pada farming seperti membersihkan Minions, membunuh Kelomang dan men-push turret. Kegiatan tersebut bakal membuatmu lebih cepat kaya dan memiliki damage lebih besar dari lawan. Jangan terlalu bergantung pada Buff ya!

3. Tidak memanfaatkan skill pasifnya

5 Kesalahan Fatal Saat Kamu Menggunakan Hero Yu Zhong, Auto Noob!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kesalahan fatal selanjutnya adalah tidak memanfaatkan skill pasifnya. Skill pasif Yu Zhong yaitu (Cursing Touch) Yu Zhong mengumpulkan stak Sha Essence pada target dan juga dirinya sendir. Saat stak Sha Essence pada target sudah penuh maka akan mengikis HP target secara terus-menerus dan memulihkan 8% HP Yu Zhong sedangkan saat stak Sha Essence pada Yu Zhong penuh maka akan meningkatkan 40% Movement Speed dan 20% Spell Vamp. Mengerikan sekali kan?

Skill pasifnya ini adalah salah satu senjata paling mematikan dari Yu Zhong di early game, lawan apapun bisa langsung terbunuh dengan mudahnya jika kamu berhasil mengaktifkannya kepada lawan. Cara mengaktifkan juga cukup mudah yaitu dengan memberikan damage kepada lawan secara terus-menerus selama beberapa detik maka stak Sha Essence akan terisi penuh dan aktif dengan sendirinya. Buruan dicoba!

Baca Juga: 5 "Mantan" Hero Overpowered di Mobile Legends, Gak Terpakai Lagi!

4. Bermain penakut dan ragu-ragu

5 Kesalahan Fatal Saat Kamu Menggunakan Hero Yu Zhong, Auto Noob!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kesalahan fatal selanjutnya saat menggunakan Yu Zhong yang membuat kamu noob adalah bermain penakut dan ragu-ragu. Bermain penakut dan ragu-ragu hanya akan membuat kamu kebingungan saja, jika kamu yakin lawan akan terbunuh maka serang saja tetapi jika tidak yakin maka mundur. Jangan pernah bermain ragu-ragu karena dapat membuatmu menjadi sasaran empuk hero lawan. Tidak hanya itu, masih ada lagi akibat buruk jika kamu bermain penakut dan ragu-ragu.

Selain menjadi sasaran empuk untuk dibunuh, bermain penakut dan ragu-ragu juga bikin skill pasif Yu Zhong tidak aktif sebab dibutuhkan duel selama beberapa detik sebelum stak Sha Essence terkumpul, jika kamu mainnya maju mundur maju mundur maka stak Sha Essence tidak akan terkumpul, hal tersebut akan membuatmu terlihat noob dan sama sekali tidak memiliki damage yang mematikan. Sungguh malang nasibnya!

5. Tidak membantu tim yang sedang war

5 Kesalahan Fatal Saat Kamu Menggunakan Hero Yu Zhong, Auto Noob!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dan kesalahan fatal yang terakhir saat menggunakan hero Yu Zhong adalah tidak membantu tim yang sedang war. Kamu harus ingat kalo Yu Zhong adalah hero Fighter maka sudah semestinya Ia bertarung membantu tim yang sedang war. Dengan membantu tim yang sedang war maka kamu tidak hanya berguna bagi tim tetapi juga berkesempatan mendapatkan kill dan assist yang dapat membuatmu berkesempatan mendapatkan gelar MVP, mau kan dapat gelar MVP?

Selain itu Yu Zhong juga memiliki damage yang besar, dengan memanfaatkan skill ultimate-nya Ia juga bisa mengacaukan formasi lawan dengan mudah dan membuat mereka lari kocar-kacir. Jadi kami wajib bantu tim yang sedang war ya, jangan buta map!

Itu adalah 5 kesalahan fatal saat kamu menggunakan hero Yu Zhong. Dengan tidak melakukan kesalahan-kesalahan di atas saya yakin kamu bisa dengan mudah memenangkan pertandingan sebab Yu Zhong adalah hero yang sangat overpowered di Mobile Legends. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Agar Tidak Lag saat Main Mobile Legends, Ping Hijau Terus

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya