Comscore Tracker

6 Penyesuaian Battlefield di Patch 1.6.18, User Core Wajib Tahu

Banyak yang baru, game makin menantang 

Update patch ke 1.6.18 yang dilakukan pada 21 September 2021 benar-benar memberikan perubahan yang sangat banyak. Bukan hanya melakukan nerf, revamp dan buff terhadap hero, Moonton juga memberikan penyesuaian terhadap battlefield. Battlefield sendiri bisa diartikan sebagai medan perang, jadi penyesuaiannya adalah semua hal yang berhubungan dengan pertempuran.

Buat kamu user core yang sering ditugaskan sebagai jungler, wajib banget mengetahui penyesuian battlefield ini. Setidaknya terdapat enam hal yang disesuaikan, yuk cek apa saja.

1. Emblem

6 Penyesuaian Battlefield di Patch 1.6.18, User Core Wajib TahuDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dari total emblem yang ada di Mobile Legends, hanya custom Marksman emblem yang disesuaikan di patch kali ini. Perubahan tersebut adalah dengan mengganti talent kedua dari tingkat kedua yaitu Mastery, talent ini memberikan peningkatan cooldown reduction +5%. Namun sekarang telah diganti menjadi Agility, talent ini memberikan peningkatan movement speed sebesar +6%.

Penyesuaian memang sangat wajar mengingat hero Marksman itu memang tidak lincah, dengan adanya penyesuaian ini diharapkan mobilitas mereka lebih cepat.

2. Battle Spell

6 Penyesuaian Battlefield di Patch 1.6.18, User Core Wajib TahuDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yang kedua adalah battle spell, penyesuaian ini dilakukan yang bertujuan untuk membantu hero jungler ketika farming. Ada dua yang disesuaikan pada patch ini yaitu battle spell Regen dan Aegis. Untuk efek regen, sekarang tidak dibatalkan ketika menerima damage dari minion dan creep. Sedangkan untuk battle spell execute, sekarang memberikan damage sebesar 100+10*level hero +12% HP target yang hilang.

Dengan adanya penyesuaian ini, hero core gak perlu khawatir lagi untuk menekan tombol regen saat jungling. Regen nya gak bakal hilang.

3. Equipment

6 Penyesuaian Battlefield di Patch 1.6.18, User Core Wajib TahuDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Selanjutnya adalah equipment, terdapat banyak sekali penyesuaian yang dilakukan di equipment. Penyesuaian ini berhubungan dengan item yang biasa kamu beli di shop untuk memperkuat hero. Berikut penjelasannya lengkapnya.

  • Immortality - meningkatkan HP yang diperoleh setelah bangkit dari kematian sebesar 16%.
  • Antique Cuirass - meningkatkan pemulihan HP dari 2 menjadi 4. Untuk pasif unik deter, mengurangi pengurangan physical attack lawan dari 10% menjadi 8%. Sedangkan untuk Dreadnaught Armor - physical attack dikurangi menjadi 5%.
  • Windtalker - mengurangi harga pembuatan sebanyak 50.
  • Berseker's Fury - mengurangi harga pembuatan sebanyak 100.
  • Golden Staff - mengurangi harga pembuatan sebanyak 100.

Baca Juga: 5 Hero Overpowered yang Kena Nerf di Patch 1.6.18, Gak Jadi OP

4. Turret

6 Penyesuaian Battlefield di Patch 1.6.18, User Core Wajib TahuDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yang keempat adalah turret, penyesuaian ini dilakukan agar hero sidelaner mendapatkan perlindungan yang lebih aman ketika diserang. Oleh karena itu, Moonton meningkatkan jarak serangan turret dari 5 menjadi 5.3. Namun sayangnya mengurangi damage reduction-nya dari 60% menjadi 30%. Penyesuaian ini sebenarnya sangat menguntungkan ketika di early game, namun tidak ketika di late game. Turret bisa cepat hancur, bagaimana menurutmu?

5. Jungle

6 Penyesuaian Battlefield di Patch 1.6.18, User Core Wajib TahuDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Selanjutnya adalah jungle, ini adalah penyesuaian yang wajib banget diketahui oleh user hero core. Perubahan besar terjadi untuk monster jungle, yuk cek apa saja. Pertama adalah battle spell Retribution - mengurangi damage reduction-nya dari 50% menjadi 40%. Lalu pasif equipment Hunter - menyesuaikan damage setiap detiknya dari 50+5*level menjadi 4*level+4% maksimal HP.

Sedangkan untuk monster jungle seperti creep dan minion, berikut penjelasannya;

  1. Mengurangi physical attack dari creep buff oranye, buff ungu dan rockursa sebesar 40% di early game.
  2. Meningkatkan HP dari creep sebesar 25%, serta HP dari Lord dan Turtle sebesar 5%.
  3. Meningkatkan pertumbuhan HP dari melee dan ranged Minion sebesar 20%.
  4. Meningkatkan pertumbuhan HP dari siege Minion sebesar 30% tetapi mengurangi base HP sebesar 15%.
  5. Meningkatkan base HP dari siege Minion khusus Gold Lane sebesar 20% dan hadiah gold sebesar 10%.

6. Sistem Assist 

6 Penyesuaian Battlefield di Patch 1.6.18, User Core Wajib TahuDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ada kabar baik nih untuk user hero Tank dan Support, penyesuian sistem assist ini benar-benar menguntungkanmu. Sekarang kamu bisa mendapatkan assist meskipun tidak ikut war, kok bisa? Hal ini terjadi apabila kamu meningkatkan atribut tim seperti skill roam, encourage, Dominance Ice dan lain-lain. Gak cuma memberikan banyak gold kepada hero Tank dan Support, perubahan ini juga bisa membuat mereka mendapatkan MVP.

Nah, itulah enam perubahan battlefield di patch 1.6.18. Perubahan ini sangat penting untuk diketahui, apalagi jika kamu user core, permainan akan jauh lebih efesien dan efektif.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hero Tersakit untuk Mengatasi Hero Tank di Late Game

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Pingin kawin.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya