Comscore Tracker

5 Perbedaan Antara Hero Tank dan Support, Tipis Banget!

Pertanyaan yang sering jadi perdebatan, terjawab.

Tank dan Support adalah dua role sering kali dianggap sama oleh pemain Mobile Legends, padahal jika dilihat lebih teliti kedua role ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Salah satu perbedaan yang paling jelas adalah hero Tank memiliki durabilitas yang jauh lebih besar ketimbang pada hero Support.

Penasaran apa lagi perbedaannya? Inilah perbedaan antara hero Tank dan Support di Mobile Legends!

1. Memiliki tugas yang berbeda

5 Perbedaan Antara Hero Tank dan Support, Tipis Banget!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Meskipun sama-sama berperan melindungi tim tetapi kedua memiliki tugas yang sangat berbeda. Hero Tank tidak hanya bertugas melindungi teman satu tim tetapi juga bertugas untuk melakukan open map, open war, menahan semua serangan dari lawan dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk hero Support, ia hanya bertugas untuk melindungi tim dengan semua kemampuan yang dimilikinya. Hero Support tidak bisa melakukan tugas yang dilakukan oleh hero Tank dikarenakan hero Support tidak memiliki durabilitas yang tinggi sehingga mudah sekali terbunuh apabila di-lock.

2. Memiliki gaya permainan yang berbeda

5 Perbedaan Antara Hero Tank dan Support, Tipis Banget!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Gaya permainan hero Tank berbeda dengan gaya permainan hero Support, hal ini dikarenakan keduanya memiliki kemampuan bertarung dan durabilitas yang berbeda. Hero Tank memiliki gaya permainan yang lebih agresif, tidak kenal takut dan tentunya bar-bar banget. Sedangkan untuk hero Support sendiri memiliki gaya permainan yang lebih kalem dan bermain aman, hal ini dikarenakan hero Support memiliki durabilitas yang lebih rendah sehingga mudah sekali terbunuh apabila di-lock oleh lawan. Kamu lebih suka gaya permainan yang mana nih?

3. Hero Support mampu melindungi hero core dengan lebih baik

5 Perbedaan Antara Hero Tank dan Support, Tipis Banget!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Perbedaan selanjutnya adalah hero Support mampu melindungi hero core dengan lebih baik, hal ini dikarenakan hero Support memiliki skill stun yang lebih mematikan dan juga memiliki kemampuan yang berguna banget bagi tim. Contohnya saja seperti hero Support Diggie, skill dua hero ini mampu men-lock pergerakan lawan dengan sangat tepat sedangkan untuk skill ultimate-nya akan memberikan kepada teman satu tim shield dan efek immune terhadap semua efek stun selama dua detik. Hero Support memiliki kemampuan yang bermanfaat dan sangat membantu teman satu tim sedangkan hero Tank tidak, skill yang dimiliki hero Tank hanya berguna untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hero Tank Terbaik 2020, Lagi Meta Nih!

4. Jumlah hero Support lebih sedikit ketimbang hero Tank

5 Perbedaan Antara Hero Tank dan Support, Tipis Banget!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Perbedaan keempat adalah jumlah hero Support lebih sedikit ketimbang hero Tank, tidak ada alasan pasti yang menyebabkan hal ini terjadi. Saat ini total hero yang ada di role Tank berjumlah 20, jumlah tersebut jauh lebih banyak ketimbang hero Support yang hanya memiliki 10 hero. Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan hero Tank banyak diminati oleh para pemain Mobile Legends sehingga Moonton jadi lebih sering merilis hero baru di sana.

5. Hero Support memiliki damage yang jauh lebih besar

5 Perbedaan Antara Hero Tank dan Support, Tipis Banget!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Perbedaan terakhir antara role Support dan Tank adalah hero di role Support memiliki damage yang lebih besar ketimbang hero Tank. Kenapa? Hal ini terjadi dikarenakan hero Tank memiliki tugas yang sangat berbahaya seperti melakukan open map dan open war sehingga membutuhkan lebih banyak item defense agar tidak mudah terbunuh, hal ini menyebabkan hero Tank tidak memiliki damage. Sedangkan hero Support tidak membutuhkan banyak item defense sehingga ia bisa membeli item attack untuk memperkuat damage-nya.

Nah, jadi terlihat jelas ya perbedaan antara Tank dan Support. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa tugas hero Support melindungi teman satu tim sedangkan untuk hero Tank memiliki tugas untuk mengatur ritme permainan. Jadi kamu lebih cocok untuk bermain sebagai Tank atau Support?

Baca Juga: 5 Hero Mage yang Paling Sering Dijadikan Hero Support, Ratain Musuh!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya