Comscore Tracker

5 Rekomendasi Hero Fighter Terkuat 2020, Pakai Sebelum Kena Nerf!

Bisa banget buat carry tim 

Fighter adalah salah satu role Hero di Mobile Legends yang paling sering digunakan dalam permainan. Seperti namanya, hero Fighter adalah hero petarung yang sangat tangguh, kebanyakan hero Fighter bertarung dalam jarak dekat dan hero Fighter sangatlah sulit dibunuh apabila tidak terkena stun oleh lawan.

Penasaran hero Fighter apa saja yang terkuat 2020? Yuk disimak, inilah 5 rekomendasi hero Fighter terkuat 2020. Semoga bermanfaat!

1. Aldous 

5 Rekomendasi Hero Fighter Terkuat 2020, Pakai Sebelum Kena Nerf!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Aldous masih menjadi salah satu pilihan hero Fighter terkuat 2020. Kekuatan utama hero ini terletak pada skill satunya yaitu (Contract: Soul Steal), Aldous akan mendapatkan 2/10 stak apabila berhasil membunuh Minion, Crep Turtle, Lord dan Hero Lawan dengan menggunakan skill satunya. Setiap 1 stak yang terkumpul akan menambah 8 physical damage pada skill satunya, batas stak yang bisa dikumpulkan oleh Adlous adalah 500 stak. Coba deh kamu hitungan, 500 stak × 8 physical damage? Itu berarti skill satunya Aldous mampu memberikan 4000 physical damage, damage tersebut masih bisa ditambah dengan Items attack lainnya. Mengerikan sekali bukan?

Ada kelebihan maka ada kekurangan. Sayangnya hero ini sangat lemah di early game, hal tersebut dikarenakan Aldous tidak memiliki damage yang besar dan tidak memiliki skill blink sehingga mudah untuk di-lock. Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu harus bermain aman dan jangan ragu untuk meminta bantuan teman satu tim. Tertarik untuk mencoba?

2. Masha 

5 Rekomendasi Hero Fighter Terkuat 2020, Pakai Sebelum Kena Nerf!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Masha adalah hero Fighter selanjutnya yang direkomendasikan banget tahun 2020. Role hero ini sebenarnya adalah semi tank, meskipun begitu banyak pemain yang condong ke Fighter sebab lebih mengerikan. Keunikan hero ini terletak pada skill pasifnya (Ancient Strength) yang membuat Masha memiliki 3 lapis bar HP, hal tersebut membuat darah Masha sangat tebal. Kekuatan utama hero ini terletak pada skill dua dan tiganya. Skill duanya yaitu (Wild Power) mampu memberikan damage setara dengan 3,5% sampai 6% HP target dan meningkatkan movement speed-nya Masha sebesar 20% sampai 35%. Sedangkan skill tiganya yaitu (Thunderclap) mampu memberikan damage sebesar 25%(+100 Total Physical ATK) max HP target dan memberikan efek slow kepada target sebesar 90% selama 1 detik. Dengan kemampuannya ini, Masha mampu membunuh semua target baik hero lawan, Tutle, Lord maupun menghancurkan Turret dengan sangat cepat.

Ada kelebihan pasti ada kekurangan. Sayangnya Masha hanya bisa menge-lock satu hero saja, hal tersebut membuat hero ini kurang efektif dalam team fight. Tips bermain Masha yaitu bersembunyi di semak-semak dan menunggu target lewat, sebab Masha sangat kuat jika 1vs1. Tertarik untuk mencoba?

3. Balmond 

5 Rekomendasi Hero Fighter Terkuat 2020, Pakai Sebelum Kena Nerf!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Balmond adalah salah satu hero Fighter yang sedang naik daun, hero ini mendadak jadi OP setelah di-revamp oleh Moonton. Pada pembaruan patch 1.4.86, Moonton menaikkan damage dari skill duanya (Cyclone Sweep) menjadi 25% hingga 100%, menaikkan damage dasar 300-500 dan menaikkan regenerasi HP saat membunuh Minions dan hero lawan sebesar 5% dan 20%. Saking sakitnya, hero ini bahkan sering banget di-pick saat Turnamen Mobile Legends.

Balmond termasuk hero yang stabil karena sama-sama kuat di early maupun late game, hero ini juga memiliki skill blink sehingga cukup sulit untuk di-lock dan yang terakhir meskipun memakai build tank tetapi damage Balmond akan tetap sakit. Buruan dipakai sebelum di-nerf!

Baca Juga: 6 Skuad Hero Mobile Legends, Zodiac Punya Anggota Terbanyak

4. Yu-Zhong 

5 Rekomendasi Hero Fighter Terkuat 2020, Pakai Sebelum Kena Nerf!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Fighter terkuat berikutnya adalah Yu-Zhong. Yu-Zhong menjadi sangat mematikan karena 3 hal ini:

Pertama, Yu-Zhong memiliki banyak sekali skill stun dan crowd control yang terletak pada skill dua, tiga dan skill ultimate-nya.

Kedua, Yu-Zhong memiliki HP Regen yang gila-gilaan, hal ini dikarenakan skill pasifnya yaitu (Cursing Touch). Saat skill ini aktif, Yu-Zhong akan memulihkan 6% dari HP yang hilang, meningkatkan movement speed-nya sebesar 30% dan Spell Vamp sebesar 20%.

Ketiga adalah skill ultimate-nya yaitu (Black Dragon Form) skill ini membuat Yu-Zhong berubah menjadi seekor Naga, dalam mode ini Yu-Zhong Immune terhadap semua Crowd Control, mampu menembus tembok dan meningkatkan movement speed-nya. Ketika Yu-Zhong keluar dari mode Black Dragon Form, Yu-Zhong memasuki Mode Dragonoid dan meningkatkan jarak dari semua skill yang dimilikinya.

Karena 3 hal tersebut, Yu-Zhong sangatlah kuat dan mematikan di late game. Sayangnya hero ini tidak cukup kuat di early dan mid game, jadi kamu harus sabar dan hati-hati ya saat memainkannya.

5. Thamuz 

5 Rekomendasi Hero Fighter Terkuat 2020, Pakai Sebelum Kena Nerf!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Fighter terkuat terakhir adalah Thamuz. Selain Fighter terkuat, Thamuz juga sering disebut sebagai hero Offlaner terkuat di Mobile Legends. Apa sih penyebabnya? Dibandingkan dengan hero Fighter lainnya, Thamuz memiliki Durability yang paling kuat. Durability sendiri adalah ketahanan atau kekebalan dalam menerima serangan, hal ini membuat Thamuz sangat sulit dibunuh apabila tidak menerima stun. Dari 3 skill yang dimiliki oleh hero ini, skill satunya yaitu (Molten Scythes) adalah yang paling merepotkan lawan. Sedangkan untuk skill duanya yaitu (Chasm Trample) adalah skill blink yang bisa membuat hero ini semakin lincah dan yang terakhir adalah skill ultimate-nya yaitu (Cauterant Infero) pada dasarnya skill ini membuat damage yang dikeluarkan oleh Thamuz menjadi lebih besar. Hero ini sangatlah kuat dan tangguh meskipun dikeroyok lawan, keren banget kan?

Karena Durability nya, Thamuz bahkan sering dijadikan sebagai hero Tank. Thamuz juga termasuk hero yang balance karena sama-sama kuat di early, mid dan late game. Tertarik untuk mencoba? Nah itulah lima rekomendasi hero Fighter terkuat 2020!

Baca Juga: 5 Tips GG Menggunakan Hero X-Borg, Fighter Unik di Mobile Legends! 

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Sudahi deritamu kawan, mari mencangkul bersamaku.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya