Comscore Tracker

5 Strategi Memakai Khaleed, Hero Baru yang Sangat Mematikan! 

Auto MVP, nih

Khaleed adalah hero Role Fighter yang baru saja dirilis ke Original Server oleh Moonton belum lama ini. Meskipun masih baru, Khaleed langsung menjadi pembicaraan hangat di kalangan pemain Mobile Legends. Hero ini memiliki kombinasi skill yang mematikan dan sangat mudah dipahami, gak heran jika strategi terbaik untuk hero ini sudah ditemukan.

Tanpa banyak basa-basi langsung saja simak inilah adalah lima strategi memakai Khaleed, hero baru yang sangat mematikan!

1. Build tersakit untuk Khaleed 

5 Strategi Memakai Khaleed, Hero Baru yang Sangat Mematikan! Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ada dua jenis Items Build yang bisa kamu pakai saat menggunakan Khaleed. Build pertama digunakan apabila kamu ingin memiliki Brust Damage yang besar, ingin bermain cepat dan mematikan. Gunakan Items Build pernah yaitu: Warior Boots, Bloodlust Axe, Wings Of The Apocalypse Queen, Brute Force Breastplate, Blade Of Despair Dan Immortality. Keunggulan Items Build pertama dapat memberikan Damage yang besar, mampu membuat Khaleed survive lebih lama dalam pertemuan sedangkan kekurangannya Khaleed kesulitan Jungling di early game.

Sedangkan Items Build kedua ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin bermain santai, bermain roaming dan penikmat Jungling akan tetapi tetap mematikan. Gunakan Items Build kedua yaitu: Raptor Machete, Warior Boots, Bloodlust Axe, Blade Of Despair, Endless Battle dan Wings Of The Apocalypse Queen. Keunggulan Items Build kedua tentunya Farming dan Jungling jadi sangat cepat, meningkatnya lifesteal dan tetap mematikan, sedangkan kekurangannya Khaleed berpotensi mudah terbunuh karena memiliki HP yang lebih sedikit dan memiliki pergerakan yang lebih lambat. Tentukan pilihanmu!

2. Line terbaik untuk Khaleed 

5 Strategi Memakai Khaleed, Hero Baru yang Sangat Mematikan! Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Untuk Line sendiri Khaleed sangat tepat menempati Top Line yaitu Offliner. Keunggulan hero ini dibandingkan yang lain, Khaleed tidak menggunakan Mana atau Energy melainkan Rage dari skill pasifnya sehingga Ia tidak membutuhkan bantuan Buff sama sekali, tidak hanya itu hero ini juga memiliki damage yang besar di early game sehingga Khaleed sangat tepat dijadikan sebagai Offliner.

Alasan lainnya yang membuat hero ini cocok sebagai Offliner adalah Khaleed mampu meng-clear Minions dengan sangat cepat menggunakan skill satunya, skill dua hero ini juga membuat Khaleed mampu survive meskipun di-gang atau dikeroyok lawan dan yang terakhir adalah skill ultimate-nya yang sangat berguna untuk melarikan diri atau menge-lock pergerakan hero lawan.

3. Emblem dan Battle Spell untuk Khaleed 

5 Strategi Memakai Khaleed, Hero Baru yang Sangat Mematikan! Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Selayaknya seorang Fighter, saya sangat menyarankan untuk menggunakan untuk menggunakan Emblem Fighter karena mampu meningkatkan Spell Vamp-nya Khaleed sampai 12% dan untuk Battle Spell-nya sendiri saya sangat menyarankan untuk menggunakan Flicker karena Khaleed tidak memiliki Skill Blink atau lari, Flicker sangat berguna untuk Khaleed di situasi yang mendesak.

Untuk settingannya kamu bisa lihat gambar di atas. Tiga poin pertama di halaman Telent pertama ambil (Bravery) fungsinya untuk meningkatkan Physical ATK, tiga poin selanjutnya pada halaman Telent kedua silahkan ambil (Invasion) agar Damage Khaleed terhadap hero lawan semakin sakit dan halaman Talent terakhir silahkan pilih (Festival of Blood) yang sangat berguna untuk Khaleed karena mampu meningkatkan Spell Vamp hingga 12%.

Baca Juga: 6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!

4. Permainan hero Khaleed di Early, Mid dan Late Game 

5 Strategi Memakai Khaleed, Hero Baru yang Sangat Mematikan! Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Di early game, menit 1 sampai 3. Khaleed tidak perlu khawatir dengan Damage-nya, kamu nggak perlu takut-takut untuk langsung melabrak lawan di depanmu. Akan tetapi fokus utama kamu adalah mendapatkan skill ultimate yaitu level 4, membersihkan Minions, membunuh Kelomang dan Jungle akan mempercepat prosesnya.

Di mid game ini, menit 4 sampai 9. Khaleed mulai fokus push turret hingga turret yang pertama pertama di Line kamu hancur, setelah itu mulailah roaming membantu tim yang sedang war, jangan lupa untuk membunuh Tutle karena dapat meningkatkan gold teman satu timmu.

Di late game, di atas 10 menit. Seharusnya Khaleed sudah sangat mematikan. Dengan menggunakan kemampuannya, kamu harus bisa menyelesaikan pertandingan dengan cepat, bunuh lah Lord jika kesulitan memenangkan pertandingan. Dengan Damage yang dimilikinya jangan hero Marksman atau Mage, hero Tank sekalipun tidak akan berkutik saat berhadapan dengan Khaleed.

5. Combo skill paling mematikan hero Khaleed 

5 Strategi Memakai Khaleed, Hero Baru yang Sangat Mematikan! Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dalam mengeluarkan skill-nya kamu nggak boleh asal-asalan pencet, ada tehnik dan timing yang wajib diterapkan disaat mengeluarkan skill. Gunakan combo skill 1+2+1+3 atau skill 3+1+1+2, berikut ini penjelasannya.

Dalam keadaan normal maupun terdesak Khaleed cukup memainkan skill satunya saja, bersamaan dengan hal itu kamu harus memperhatikan bar status di bawah HP-nya jika sudah terisi penuh jangan ragu untuk menyerang balik karena pasifnya mampu memberikan (+160% Physical ATK) damage yang besar.

Jangan lupakan skill dua dan ultimate-nya yang sangat berguna. Gunakan skill duanya di saat HP kamu mulai menipis kira-kira 30%, fungsi skill duanya ini untuk menambah jumlah HP sebanyak 65% dari total HP yang hilang dan mengurangi damage yang diterima sebesar 50%. Sedangkan untuk skill ultimate-nya jangan buru-buru digunakan, simpan untuk menge-lock pergerakan lawan atau keadaan mendesak untuk melarikan diri. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Ciri Utama Pemain Noob di Mobile Legends, Kamu Sengeselin Ini Gak?

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya