Comscore Tracker

5 Tempat Persembunyian Paling Sulit Dideteksi Lawan di Map Erangel

Sulit dideteksi, namun bisa dengan mudah membidik lawan 

Salah satu strategi yang sering digunakan player PUBG Mobile ketika sedang push rank adalah bermain aman di pinggir zona yaitu dengan sembunyi-sembunyi sembari menunggu lawan yang melintas untuk dibunuh. Strategi ini terbukti efektif, karena semakin lama kamu bertahan hidup maka akan semakin besar peningkatan poin rank yang didapatkan.

Buat kamu yang suka menggunakan strategi tersebut, berikut ini rekomendasi lima tempat persembunyian yang sulit untuk dideteksi oleh lawan di map Erangel. Di mana saja?

1. Di atas genteng rumah merah

5 Tempat Persembunyian Paling Sulit Dideteksi Lawan di Map Erangelilustrasi bersembunyi di atas genteng (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Persembunyian pertama yaitu di atas genteng rumah merah, tempat ini sangat aman karena tidak bisa dilihat oleh lawan yang posisinya dekat. Dari atas ini kamu juga tetap bisa melihat kesegala arah tanpa ada halangan, sehingga pergerakan apapun yang mencurigakan pasti bisa dengan mudah diketahui.

Untuk naik ke atas genteng rumah merah, kamu bisa melakukannya melalui balkon di lantai dua. Caranya yaitu dengan lompat lalu geser analog ke atas besi, lalu gunakan tombol panjat dua kali untuk menaiki pintu dan genteng.

2. Di atas jembatan

5 Tempat Persembunyian Paling Sulit Dideteksi Lawan di Map Erangelilustrasi bersembunyi di atas jembatan (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Tempat persembunyian yang kedua yaitu di atas jembatan, lawan gak bakal ada yang mengira kalau kamu berada di sini. Karena memang tempatnya yang tinggi, dari atas sini kamu bisa melihat ke segala arah.

Di map Erangel sendiri, terdapat tiga jembatan yang dapat dinaiki yaitu di Georgopol, Sosnovka Military Base dan Novorepnoye. Namun, cukup sulit untuk bisa sampai ke atas jembatan. Dibutuhkan kesabaran dan kehati-hatian, sebab jika terjatuh maka kamu bisa sekarat.

Baca Juga: 5 Lokasi Terbaik untuk Sniping di Map Erangel PUBG Mobile

3. Di lereng-lereng perbukitan

5 Tempat Persembunyian Paling Sulit Dideteksi Lawan di Map Erangelilustrasi bersembunyi di lereng bukit (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Persembunyian yang ketiga ada di lereng-lereng perbukitan, tempat ini sangat aman karena tubuhmu akan terkamuflase dengan pepohonan. Karena tempatnya di lereng, maka kamu hanya bisa melihat ke arah depan saja. Cukup sulit untuk melihat ke arah belakang, meskipun bisa, itupun tidak semua angle dapat diamati.

Untuk lokasinya sendiri sangat banyak, hampir di semua tempat di Map Erangel memiliki lereng-lereng perbukitan. Cobain deh! Pasti aman.

4. Di Sniper Tower

5 Tempat Persembunyian Paling Sulit Dideteksi Lawan di Map Erangelilustrasi menuju ke Sniper Tower (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Seperti namanya, Sniper Tower adalah tempat yang baik untuk menggunakan senjata sniper. Sniper Tower sendiri sih sebenarnya tidak terlalu tinggi, namun karena ruangnya yang tertutup maka lawan yang berada di luas tidak dapat melihat apa yang ada di dalam.

Meskipun tertutup, kamu tetap bisa melihat ke arah manapun sebab terdapat cukup banyak jendela di Sniper Tower. Hampir semua daerah di Map Erangel memiliki Sniper Tower, kamu bisa tentukan sendiri mau pakai yang mana.

5. Di rumah garasi

5 Tempat Persembunyian Paling Sulit Dideteksi Lawan di Map Erangelilustrasi bersembunyi di rumah garasi (dok. Pribadi/ Sumahir Hidayanto)

Lokasi terakhir adalah di rumah garasi, tepatnya di balkon lantai dua. Kenapa di balkon lantai dua? Karena tempat ini dikelilingi oleh tembok, kamu tidak akan terlihat oleh lawan apabila merunduk.

Tempat ini cocok banget buat yang suka menggunakan senjata sniper, karena dari atas balkon ini kamu bisa melihat ke segala arah. Rumah garasi sendiri sangat banyak jumlahnya, hampir di semua wilayah terdapat rumah garasi. Cobain deh, pasti aman!

 

Kelima tempat di atas tentu saja hanya untuk persembunyian sementara. Apabila lokasimu berada di luar zona, maka kamu harus buru-buru berpindah tempat. Dari semua tempat di atas, mana yang paling sering kamu gunakan, nih?

Baca Juga: 5 Tips Lolos dari Serangan Sniper di PUBG Mobile

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

negative thinking saves you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya