Comscore Tracker

5 Tips Farming Cepat di Mobile Legends, Auto Kaya!

User hero core wajib tahu!

Farming adalah salah satu cara untuk memperkaya diri, kamu bisa melakukan farming dengan membersihkan Minion, membunuh monster jungle dan membunuh Turtle. Meskipun terlihat mudah ternyata melakukan farming juga membutuhkan ilmu, kamu bisa menjadi miskin apabila melakukan farming secara asal-asalan.

Berikut ini ada lima tips farming cepat di Mobile Legends. Yuk cek apa saja.

1. Gunakan battle spell Retribution dan item Jungling

5 Tips Farming Cepat di Mobile Legends, Auto Kaya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Retribution adalah syarat wajib untuk melakukan farming, dengan menggunakan item ini maka damage yang kamu berikan kepada monster jungle akan lebih besar sehingga lebih cepat terbunuh. Bukan cuma menggunakan battle spell Retribution, kamu juga harus menggunakan item Jungling seperti Raptor Machete, Star Shard dan Beast Killer. Raptor Machete cocok digunakan untuk hero Marksman dan Assassin yang memiliki damage tipe physical, Star Shard cocok digunakan untuk hero Assassin yang memiliki damage tipe magic dan Beast Killer cocok digunakan untuk hero yang memiliki durabilitas rendah.

2. Aktifkan skill AoE terlebih dahulu

5 Tips Farming Cepat di Mobile Legends, Auto Kaya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Biasanya setiap hero dibekali dengan tiga skill aktif dan satu skill pasif, tentu saja semuanya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Diantaranya ada yang memberikan efek blink, skill AoE, Buff, Regen, efek crowd control dan masih banyak lagi lainnya. Dari semua fungsi tersebut. Ketika di early game kamu harus mengaktifkan skill AoE terlebih dahulu, hal ini dikarenakan skill AoE memiliki damage paling besar dan jangkauan paling luas diantaranya skill lainnya. Dengan menggunakan skill ini maka kamu bisa melakukan farming dengan lebih cepat.

Tentu saja setiap hero memiliki posisi skill AoE yang berbeda-beda, kamu bisa mengeceknya dengan menekan tombol segitiga di bawah kolom chat.

3. Awali farming dengan mengambil Buff biru

5 Tips Farming Cepat di Mobile Legends, Auto Kaya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Melakukan farming tidak boleh asal-asalan, sebaiknya kamu mengawali farming dengan mengambil Buff biru. Hal ini dikarenakan Buff biru memberikan banyak sekali keuntungan diantaranya: mempercepat cooldown skill, menghemat sekaligus mempercepat regenerasi mana atau energi. Dengan mengambil Buff biru terlebih dahulu maka kamu bisa farming lebih cepat karena memiliki cooldown skill yang cepat dan energi yang banyak. Gak perlu repot-repot recall, deh.

Cara ini wajib dilakukan apabila kamu menggunakan hero yang boros mana atau energi seperti Fanny, Ling dan Lancelot.

Baca Juga: 5 Hero Mage Paling Cepat saat Farming, Cocok Buat Hyper!

4. Meminta bantuan hero Support

5 Tips Farming Cepat di Mobile Legends, Auto Kaya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Cara ini wajib ikuti apabila kamu menggunakan hero core yang lambat saat farming seperti Marksman dan Mage. Mintalah bantuan hero Support atau hero Tank, pastikan juga mereka menggunakan item roaming agar gold dan exp yang didapatkan tidak dibagi. Cara ini sering banget diterapkan pada meta dua Support, kamu wajib karena cukup simpel dan mudah untuk dilakukan.

Hero Support dapat membantu hero core dengan cara TB damage. Tapi ingat jangan! sampai melakukan last hit pada monster jungle karena sangat merugikan hero core.

5. Mencuri monster jungle lawan

5 Tips Farming Cepat di Mobile Legends, Auto Kaya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Tips farming cepat yang terakhir adalah mencuri monster jungle lawan, ini merupakan cara paling paling cepat untuk mendapatkan banyak gold. Ketika monster jungle di area tim sudah habis, mulailah dengan memasuki area lawan untuk mencuri monster jungle mereka. Tentu saja kamu harus berhati-hati dalam melakukan hal ini, pastikan memiliki backup damage yang cukup agar tidak di-gang oleh hero lawan. Bunuhlah monster jungle apa saja di area lawan, jangan sampai tertinggal ya!

Nah, untuk lima tips farming cepat di Mobile Legends. Farming adalah hal yang sangat penting, pastikan kamu bisa melakukan farming dengan cepat agar lebih cepat kaya dan memiliki damage yang besar. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Tips GG Bermain Johnson, Jangan Kasih Ruang untuk Farming!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya