Comscore Tracker

5 Tips GG Main Hero Valir, Jangan Takut Bermain Bar-bar!

Bikin lawan gak berani maju!

Valir adalah salah satu hero Mage yang cukup merepotkan di Mobile Legends, hero ini memiliki skill crowd control yang sangat mematikan dan sulit untuk dihindari. Valir adalah hero yang sangat kuat di early maupun late game, kamu gak perlu takut bermain bar-bar saat menggunakan hero ini. Kemampuan Valir dalam bertahan juga sangat baik, gak heran jika hero ini kerap kali dijadikan sebagai hero Support saat bermain.

Buat kamu yang sedang mempelajari Valir, berikut ini ada lima tips yang bisa kamu ikuti agar menjadi GG. Tanpa banyak basa-basi lagi langsung yuk cek satu per satu.

1. Pahamilah 4 skill yang dimiliki oleh hero Valir

5 Tips GG Main Hero Valir, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  • Skill pasif (Ashing) Semua skill Valir akan membakar target, memberikan magic damage sebesar 0.6% dari maksimum HP target. Saat target menerima serangan sebanyak tiga kali maka skill Valir akan meledak dan memberikan efek stun selama satu detik kepada lawan.
  • Skill satu (Brust Fireball) Valir menembakkan api ke arah yang ditentukan, memberikan 234(+80% total magic power) dan memberikan efek slow sebesar 30% selama satu detik.
  • Skill dua (Searing Torrent) Valir mendorong api ke depan, memberikan 200(+60% total magic power), menyebabkan efek knockback kepada lawan dan efek slow sebesar 25% selama satu detik.
  • Skill tiga (Vengeance Flame) skill ini menghapus semua cooldown dari skill satu dan duanya, memperkuat kedua skill tersebut sebesar 30% selama sembilan detik dan meningkatkan movement speed-nya sebesar 50% selama 5 detik.

2. Build terbaik untuk hero Valir sebagai Support 

5 Tips GG Main Hero Valir, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah hal yang sangat penting dan harus diperhatikan saat bermain Mobile Legends, hal ini dikarenakan build sangat menentukan performa hero yang kamu gunakan. Berikut ini adalah susunan build terbaik untuk hero Valir sebagai Support yang bisa kamu ikuti: Courage Mask, Warrior Boots, Athena's Shield, Necklace of Durance, Immortality dan Winter Truncheon. Dengan menggunakan susunan build di atas, dijamin Valir bakalan tebal namun tetap mematikan.

3. Permainan hero Valir di early game yang benar

5 Tips GG Main Hero Valir, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Permainan hero Valir saat di early game tidak boleh asal-asalan sebab sangat mempengaruhi nasibnya ketika memasuki di late game, juga mempengaruhi performa dan kemenangan bagi tim. Karena Valir memiliki damage yang besar dan skill crowd control yang sangat mematikan di early game, kamu harus mencoba bermain bar-bar dan agresif. Saat di early game fokus permainan Valir adalah melindungi hero tim saat war, men-lock pergerakan hero lawan, melakukan open map dan juga open war.

Maksimalkan kekebihnmu di early game dengan bermain agresif, jangan bermain penakut ya.

Baca Juga: Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan Mematikan

4. Tips melindungi hero core saat farming maupun war

5 Tips GG Main Hero Valir, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Valir sebagai hero Support harus mampu melindungi hero core dengan baik sebab hanya hero core lah yang mampu membawa kemenangan bagi tim. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk melindungi hero core saat sedang farming maupun war. Tips pertama, cobalah untuk membuka map saat hero core sedang membersihkan Minion, jangan ikut memberikan Minion.

Tips kedua, gunakan skill duamu hanya ketika ada hero lawan yang mendekat, jangan digunakan untuk membunuh Minion apalagi Creep. Lalu tips terakhir, Valir harus berada di depan saat sedang war untuk melindungi hero core jangan sampai di-lock apalagi dibunuh oleh hero lawan, karena hero Support harus rela berkorban hero core.

5. Kesalahan yang tidak boleh hero Valir sebagai Support

5 Tips GG Main Hero Valir, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh hero Valir saat bertugas sebagai hero Support, apabila kamu melakukan kesalahan ini maka akibatnya bisa fatal seperti menjadi noop dan mengalami kekalahan. Kesalahan pertama yaitu tidak menggunakan item Roam, apabila kamu tidak menggunakan item Roam maka akibatnya hero core akan menjadi miskin dan akan kalah saat terjadi war.

Lalu Kesalahan terakhir adalah menjadi Offlaner atau bermain solo lane, apabila kamu melakukan hal ini maka akibatnya formasi tim akan menjadi kacau, hero core menjadi sasaran empuk untuk dibunuh karena tidak ada penjagaan, turret akan hancur dan berpotensi besar mengalami kekalahan.

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Valir yang bisa kamu ikuti. Valir sangat kuat dan dibutuhkan ketika tim sedang war, kamu gak bakal nyesel mempelajari hero ini.

Baca Juga: 5 Hero Counter Terberat Esmeralda di Mobile Legends, Buruan Pick!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya