Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Hero Diggie, Wajib Bar-bar!

Hero Support paling merepotkan

Diggie adalah salah hero paling populer di Mobile Legends, hero ini sering banget digunakan semenjak terciptanya meta Diggie feeder. Diggie sendiri termasuk ke dalam role Support, hero ini mampu melindungi teman satu tim dengan sangat baik.

Buat kamu yang sedang mempelajari hero ini, berikut ini ada lima tips GG menggunakan hero Diggie. Yuk cek di bawah.

1. Pahami dulu 4 skill yang dimiliki oleh hero Diggie

5 Tips GG Menggunakan Hero Diggie, Wajib Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  • Skill pasif (Young Again) Diggie menjadi telur saat dia mati, dapat bergerak dan memperoleh skill baru dan di mode ini Diggie tidak dapat ditargetkan.
  • Skill satu (Auto Alarm Bomb) Diggie meletakkan Owl Alarm pada arah yang ditentukan, Alarm akan mengejar target yang mendekat, memberikan 500(+120% total magic power) dan menyebabkan efek slow sebesar 30%.
  • Skill dua (Reverse Time) Diggie mengikat target, setelah empat detik target akan ditarik ke lokasi awal, member damage sebesar 150(+100% total magic power) dan memberikan efek slow sebesar 80%.
  • Skill tiga (Time Journey) Diggie memberikan shield yang dapat menyerap damage sebesar 400(+200% total magic power) kepada dirinya dan teman satu tim disekitarnya, menjadi immune terhadap efek crowd control dan berlangsung selama tiga detik.

2. Gunakan susunan build ini agar Diggie overpowered

5 Tips GG Menggunakan Hero Diggie, Wajib Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena susunan build sangat mempengaruhi performa hero yang kamu gunakan, Diggie akan menjadi lemah dan mudah untuk dikalahkan apabila kamu sampai salah dalam menentukan susunan build. Berikut ini adalah susunan build terkuat untuk hero Diggie yang bisa kamu ikuti: Courage Mask, Magic Shoes, Necklace of Durance, Immortality, Fleeting Time dan Dominance Ice. Dengan menggunakan susunan build di atas dijamin Diggie akan menjadi kuat dan mematikan. Cobain deh!

3. Permainan hero Diggie sebagai Support di early dan late game

5 Tips GG Menggunakan Hero Diggie, Wajib Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  • Di early game

Hal pertama yang harus Diggie lakukan ketika di early game adalah membeli item Roaming level satu yaitu Wooden Mask, hal ini dilakukan agar hero core yang kamu bantu bisa cepat kaya. Hero Diggie memiliki damage yang besar ketika di early game, kamu harus memaksimalkan kelebihan ini dengan cara bermain bar-bar dan agresif, gunakan semua skill yang kamu miliki untuk menggangu hero lawan yang sedang farming. Jangan takut-takut ya!

  • Di late game

Berbeda halnya dengan yang di early game, di late game Diggie harus fokus melindungi hero core dan teman satu tim. Tempel terus kemanapun hero core pergi, lindungi dia dari serangan hero lawan, jangan sampai terbunuh. Di fase ini kamu juga tidak boleh berjalan sendirian, Diggie harus ngumpul bareng teman satu tim dan selalu ikut serta apabila ada tim yang sedang war. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengalahkan Meta Diggie Feeder, Dijamin Victory!

4. Tips war saat menggunakan hero Diggie

5 Tips GG Menggunakan Hero Diggie, Wajib Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

War adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena sangat menentukan siapa yang akan jadi pemenangnya. Berikut ini adalah tips war menggunakan hero Diggie yang bisa kamu ikuti: pertama yaitu bersembunyi di semak-semak sambil mengumpulkan Owl Alarm di lokasi tersebut, gunakan skill dua saat ada hero lawan yang lewat untuk dibunuh.

Kedua yaitu selalu incar dan lock hero core lawan saat sedang war, jangan buang-buang skill untuk meng-lock hero Tank karena akan menjadi sia-sia. Lalu tips yang terakhir; saat Diggie terbunuh dan menjadi bola, kamu harus mendekati lawan untuk membuka map dan mengganggu hero lawan yang sedang recall, jangan malah nyumput ya!

5. Combo skill paling mematikan hero Diggie

5 Tips GG Menggunakan Hero Diggie, Wajib Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Combo skill adalah hal yang harus kamu kuasai sebelum menggunakan suatu hero, kamu akan kesulitan untuk meng-lock dan membunuh hero lawan apabila tidak mengetahui combo skill-nya. Berikut ini adalah combo skill paling mematikan yang dimiliki oleh hero Diggie; saat sedang war Diggie bisa menggunakan combo skill dua dan skill satu untuk meng-lock pergerakan hero lawan yang menyerang. Lalu tips yang terakhir gunakan skill ultimate untuk melepaskan diri dari efek crowd control hero lawan dan menyelamatkan hero tim yang sedang sekarat. Semoga berhasil!

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Diggie yang bisa kamu ikuti. Hero ini sangat mudah untuk dikuasai, kamu tidak dituntut memiliki kecepatan jari tangan yang tinggi dan juga instinct yang kuat untuk menggunakan skill yang dimiliki oleh hero Diggie. Cobain deh!

Baca Juga: Build Terkuat Hero Diggie: Makin "Badak", Tetap Mematikan!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya