Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Hero Harith, Jangan Takut Bermain Bar-bar!

Hero overpowered mah bebas!

Harith adalah hero Mage yang sangat populer di Mobile Legends, hero ini memiliki damage yang sangat besar di early maupun late game. Harith memiliki banyak sekali kelebihan, skill duanya yaitu (Chrono Dash) membuat hero ini sangat lincah, sulit di-lock dan sangat mematikan. Meskipun sudah mendapatkan nerf yang cukup besar, Harith masih recommended kok untuk digunakan.

Buat kamu yang sedang mempelajari hero ini, berikut ini ada lima tips yang bisa kamu kuasai agar menjadi GG menggunakan Harith. Tanpa banyak basa-basi lagi, inilah penjelasannya.

1. Pahami dulu 4 skill yang dimiliki oleh hero Harith

5 Tips GG Menggunakan Hero Harith, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  • Skill pasif (Key Insight) semakin banyak hero lawan yang berada di dekatnya maka waktu CC-nya akan berkurang, hal ini membuat Harith semakin kuat.
  • Skill satu (Synchro Fission) Harith menyerang ke arah yang ditentukan, memberikan 145(+70% total magic power) hingga 435(+210% total magic power).
  • Skill dua (Chrono Dash) Harith melakukan blink ke arah yang ditentukan, menghasilkan shield yang dapat menyerap 150(+150% total magic power) dan meningkatkan basic attack selanjutnya sebesar 200(+80% total magic power) dan menyebabkan efek slow sebesar 40% kepada target.
  • Skill tiga (Zaman Force) Harith memanggil Zaman Force, mengurangi cooldown skill duanya sebesar empat detik, menyebabkan efek slow kepada lawan sebesar 35%. Apabila Harith bersentuhan dengan Zaman Force ketika menggunakan skill duanya maka cooldown skill satu dan duanya berkurang sebesar satu sampai tiga detik.

2. Jangan lupa untuk gunakan build tersakit ini

5 Tips GG Menggunakan Hero Harith, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Agar Harith memiliki durabilitas yang tinggi dan bisa bermain bar-bar, ia harus menggunakan susunan build yang tepat. Kamu bisa menggunakan susunan build tersakit di bawah ini, dijamin! Harith akan overpowered dan memiliki durabilitas yang tinggi. Item pertama yang digunakan adalah Star Shard, lalu Magic Shoes, Calamity Reaper, Feather of Heaven, Holy Crystal dan Oracle. Gunakan secara berurutan. Buruan dicoba sebelum banyak orang yang tahu!

3. Tips bermain di early game hingga late game

5 Tips GG Menggunakan Hero Harith, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Permainan Harith di early hingga late game tidak boleh asal-asalan karena sangat mempengaruhi tim dan kemenangan. Ketika masih di early game, fokus permainan Harith adalah farming dan roaming hingga memiliki damage yang besar. Lakukan farming dengan cara membersihkan Minion, mengambil Buff, membunuh Creep lawan, membunuh Tutle dan menghancurkan turret. Sedangkan untuk roaming yaitu berpindah tempat dari atas ke tengah dan ke bawah, hal ini dilakukan untuk membantu tim yang sedang di-gang sekaligus membunuh hero lawan.

Apabila sudah memasuki late game maka permainan Harith akan berubah. Fokus permainan kamu di fase ini adalah membunuh hero lawan, lakukan hal tersebut bersama teman-teman, jangan takut untuk melakukan open war. Meskipun begitu kamu harus tetap bermain objektif dengan cara menghancurkan turret dan membunuh Lord.

Baca Juga: 5 Kelebihan Harith Mobile Legends, Wajib Tahu Nih Sebelum Pakai

4. Tips bermain bar-bar

5 Tips GG Menggunakan Hero Harith, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Bagaimana sih cara bermain bar-bar untuk hero Harith? Ada tiga tips yang bisa kamu ikuti. Tips pertama, sebelum melakukan open war pastikan kamu sudah memiliki damage yang besar, minimal mempunyai dua item Magic. Tips kedua, pastikan kamu memiliki backup damage yang cukup, jangan melakukan war sendirian! Kudu bareng dengan teman satu tim. Tips terakhir, saat sedang war, selalu incar hero lawan yang memiliki durabilitas paling rendah seperti hero Marksman, Mage dan Assassin. Kamu jangan takut di-lock sebab skill duamu bikin lawan gak bisa ngejar.

5. Gunakan combo skill ini untuk membunuh hero lawan

5 Tips GG Menggunakan Hero Harith, Jangan Takut Bermain Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Combo skill adalah hal yang sangat penting dalam menggunakan hero Harith, tanpa mengetahui combo skill maka kamu akan kebingungan saat war. Agar tidak asal-asalan dalam menekan tombol skill, sebaiknya kamu mengingat combo skill Harith sebagai berikut. Skill ultimate, skill dua, basic attack, skill satu, skill dua, basic attack (ulang-ulang terus). Dengan menggunakan combo skill di atas, dijamin Harith tidak akan terkalahkan saat war.

Nah, itulah lima tips menggunakan hero Harith yang bisa kamu ikuti. Apabila sudah memahami lima hal di atas, kamu pasti akan GG menggunakan hero Harith.

Baca Juga: Build Terbaik Hero Harith di Season Ini: Khusus untuk Pecinta Bar-bar!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya