Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Hero Ling, Assassin Paling Cepat!

Hero ini cocok banget buat solo player

Ling adalah salah satu hero Assassin di Mobile Legends, hero ini spesialis chase dan burst. Ling terkenal dengan skill blink-nya yang banyak, hero ini bisa dengan cepat melakukan roaming ke atas dan juga ke bawah.

Buat kamu yang sedang mempelajari hero ini, berikut ini ada lima tips GG menggunakan hero Ling yang bisa kamu ikuti. Yuk cek di bawah.

1. Pahami dulu 4 skill yang dimiliki oleh hero Ling

5 Tips GG Menggunakan Hero Ling, Assassin Paling Cepat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  1. Skill pasif (Cloud Walker) Ling dapat melompat ke atas tembok menggunakan skill satunya, memulihkan 5 lightness poin setiap detik dan skill lightness memberikan 15% critical chance tapi damage-nya berkurang 140%.
  2. Skill satu (Finch Poise) skill ini meningkatkan critical chance Ling sebesar 5% secara permanen. Gunakan skill ini untuk melompat ke tembok dan diantara tembok-tembok, Ling mendapatkan peningkatan movement speed sebesar 30% dan memasuki mode half-stealth. Ling akan keluar dari mode stealth dan terjatuh ke tanah saat memperoleh efek crowd control.
  3. Skill dua (Defiant Sword) Ling melakukan charge ke arah yang ditentukan lalu memberikan damage sebesar (+50% total physical attack). Jika Ling menggunakan skill ini ketika dia di atas tembok, serangannya akan memberikan efek slow sebesar 30% selama 1.5 detik.
  4. Skill tiga (Tempest of Blades) Ling melompat ke udara selama 1.5 detik, membuatnya immune terhadap semua efek crowd control dan damage, dan meningkatkan movement speed-nya sebesar 10%. Kemudian Ling mendarat ke tanah, memberikan damage sebesar 250(+100% total physical attack) dan menyebabkan efek airborne selama satu detik.

2. Gunakan build ini agar Ling overpowered

5 Tips GG Menggunakan Hero Ling, Assassin Paling Cepat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah sekumpulan item yang sengaja dibuat sebelum bermain untuk memperkuat hero yang ingin kamu gunakan. Susunan build menjadi hal penting karena mempengaruhi performa hero yang kamu gunakan, Ling bisa menjadi lemah dan tidak mematikan apabila kamu asal-asalan dalam menggunakan susunan build. Berikut ini adalah susunan build tersakit untuk hero Ling yang bisa kamu ikuti: Raptor Machete, Warrior Boots, Demon Hunter Sword, Endless Battle, Berseker's Fury dan Immortality. Dengan menggunakan susunan build di atas dijamin Ling akan overpowered, cobain deh!

3. Permainan Ling sebagai hero core di early dan late game

5 Tips GG Menggunakan Hero Ling, Assassin Paling Cepat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Di early game

Hal pertama yang dilakukan oleh hero Ling ketika di early game adalah membersihkan Minion yang ada di Mid Lane tanpa menggunakan item equipment apapun, setelah itu barulah Ling membeli item Jungle level satu dan mengambil Buff biru. Yang dilakukan oleh hero Ling ketika di early game adalah farming untuk memperkaya diri, bunuhlah semua monster jungle dan turtle hingga kamu memperoleh item core yaitu Demon Hunter Sword. Meski begitu, Ling harus tetap membantu apabila ada hero tim yang sedang war dan di gangking. Lakukan hal tersebut dengan aman dan jangan sampai kamu terbunuh.

Di late game

Berbeda halnya dengan yang di early game, di late game Ling harus bermain bar-bar dan objektif. Ketika di late game Ling harus sering-sering melakukan gangking untuk membunuh hero core lawan, di fase ini kamu gak boleh bermain takut-takut. Di late game Ling harus tetap bermain objektif agar dapat memenangkan pertandingan, gunakan kelincahan yang kamu miliki untuk melakukan split push dan membunuh Lord. Ini adalah waktu yang paling menentukan kemenangan, kamu tidak boleh bermain seenaknya.

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Ling, Mematikan Banget!

4. Tips war menggunakan hero Ling

5 Tips GG Menggunakan Hero Ling, Assassin Paling Cepat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

War adalah hal yang pasti dialami oleh semua hero saat bermain, Ling bisa menjadi feeder apabila kamu melakukan war secara asal-asalan. Berikut ini ada beberapa tips war menggunakan hero Ling yang bisa kamu ikuti: pertama adalah selalu incar dan bunuh hero core lawan saat sedang war, jangan terlalu fokus membunuh hero Tank kecuali hanya dia yang tersisa.

Kedua pastikan hero lawan sudah mengeluarkan semua skill stun mereka sebelum kamu memasuki pertempuran, Ling bisa dengan mudah terbunuh apabila berhasil di-lock oleh hero lawan. Lalu tips yang terakhir adalah gunakan skill ultimate hanya ketika keadaan terdesak saja, jangan buru-buru digunakan karena hanya dengan skill ini kamu bisa melepaskan diri dari semua serangan lawan.

5. Combo skill paling mematikan hero Ling

5 Tips GG Menggunakan Hero Ling, Assassin Paling Cepat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Combo skill adalah hal yang penting dalam permainan Mobile Legends, kamu pasti akan kesulitan untuk membunuh hero lawan apabila tidak mengetahui combo skill dari hero yang kamu gunakan. Berikut ini adalah combo skill paling mematikan hero Ling yang bisa kamu ikuti: pertama pastikan Ling dalam mode half-stealth kemudian arahkan skill dua atau basic attack untuk menyerang target, setelah itu seranglah target menggunakan basic attack dan skill dua secara bersamaan hingga target terbunuh. Apabila terget tidak terbunuh, kamu bisa gunakan skill ultimate untuk memberikan brust damage tambahan. Semoga berhasil!

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Ling yang bisa kamu ikuti. Kemampuan yang dimiliki oleh hero ini memang mematikan, kamu gak bakal menyesal beli dan mempelajari hero ini. Buruan coba!

Baca Juga: 5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Ling, Pantas Sepi Peminat!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya