Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Hero Masha, Gak Bisa Bar-bar!

Hero split push yang sesungguhnya

Masha adalah salah satu hero Fighter yang cukup populer di Mobile Legends, hero ini sering banget digunakan dan ditemui ketika bermain rank. Kemampuan bertarung yang dimiliki oleh hero Masha memang sangat baik, hero ini bisa dengan mudah meng-lock dan membunuh hero lawan saat duel satu versus satu.

Buat kamu yang sedang mempelajari hero ini, berikut ini ada lima tips GG menggunakan hero Masha yang bisa kamu ikuti. Yuk cek di bawah.

1. Pahamilah 5 skill yang dimiliki oleh hero Masha

5 Tips GG Menggunakan Hero Masha, Gak Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  1. Skill pasif (Ancient Strength) Masha memiliki tiga bar HP dan setiap kali dia kehilangan satu bar HP maka dia dapat mem-block damage. Setiap kali Masha kehilangan 1% HP maka dia akan mendapatkan peningkatan attack speed sebesar 1%. Ketika bar HP pertama hilang maka dia akan mendapatkan 25% physical lifesteal dan ketika bar HP kedua hilang maka dia akan mendapatkan 15% physical lifesteal dan mengurangi 60% efek crowd control.
  2. Skill satu (Wild Power) Meningkatkan movement speed-nya sebesar 30% dan meningkatkan damage basic attack-nya sebesar 120 +1% dari HP target sebagai physical damage. Sayangnya ketika skill aktif maka Masha akan kehilangan 2% dari HP setiap detik.
  3. Skill dua (Howl Shock) Memberikan damage area sebesar 200(+100% ekstra physical attack) dan menyebabkan efek slow sebesar 40% selama dua detik.
  4. Skill tiga (Thunderclap) Masha menabrak target, membuatnya immune terhadap efek crowd control, memberikan damage sebesar 15%(+100% total physical attack) dari maksimal HP target dan menyebabkan efek slow sebesar 90% selama satu detik. Physical dan magical defense-nya Masha akan meningkat sebesar 30% selama 3 detik saat skill ini diaktifkan.
  5. Skill empat (Life Recovery) Memulihkan HP setara dengan satu bar HP. Skill ini tidak bisa digunakan ketika sedang bertarung.

2. Build tersakit untuk hero Masha

5 Tips GG Menggunakan Hero Masha, Gak Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah hal terpenting dalam permainan Mobile Legends karena build sangat mempengaruhi performa hero yang kamu gunakan, Masha akan menjadi noob apabila kamu asal-asalan dalam menggunakan susunan build. Meskipun Masha adalah hero Fighter, hero ini justru menggunakan susunan build yang mirip banget seperti hero Marksman. Berikut ini adalah susunan build tersakit untuk hero tersakit untuk hero Masha yang bisa kamu ikuti: Warrior Boots, Windtalker, Demon Hunter Sword, Corrosion Scythe, Berseker's Fury dan Immortality. Dengan menggunakan susunan build di atas dijamin Masha akan overpowered.

3. Permainan hero Masha di early game dan di late game

5 Tips GG Menggunakan Hero Masha, Gak Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Sebagai hero Fighter tentu saja Masha sangat dibutuhkan dalam tim, Masha akan menjadi beban bagi tim dan penyebab kekalahan apabila kamu bermain secara asal-asalan. Berikut ini contoh permainan hero Masha ketika di early game dan juga late game yang bisa kamu ikuti, yuk cek apa saja. Hal pertama yang harus Masha lakukan ketika di early game adalah mengambil jalur Exp Lane, hal ini akan memberikan Masha banyak sekali keuntungan salah satu mendapatkan level empat dengan cepat dan memiliki ruang farming yang luas.

Fokus permainan hero Masha ketika di early game adalah farming untuk memperkaya diri, melindungi turret di Exp Lane dan menghancurkan turret lawan di lane tersebut. Di fase ini sebaiknya kamu tidak melakukan roaming dan melakukan open war, hal ini dikarenakan Masha belum memiliki damage yang cukup untuk membunuh hero lawan. Berbeda halnya dengan di late game, di fase ini kamu harus bermain bar-bar dan mencoba untuk meng-lock hero lawan. Meskipun begitu kamu harus tetap bermain objektif dengan cara menghancurkan turret lawan dan juga membunuh Lord, jangan terlalu fokus pada poin kill.

Baca Juga: 5 Kesamaan Hero Tank dan Support, Para Penjaga Core Hero

4. Tips war menggunakan hero Masha

5 Tips GG Menggunakan Hero Masha, Gak Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

War atau perang adalah hal yang pasti terjadi apabila kamu menggunakan hero Fighter, Masha akan menjadi noob dan beban bagi tim apabila kamu melakukan war secara asal-asalan. Berikut ini adalah beberapa tips war menggunakan hero Masha yang bisa kamu ikuti. Pertama yaitu sering-seringlah bersembunyi di semak-semak dan menunggu hero lawan yang lewat untuk dibunuh.

Kedua yaitu jangan menyerang hero lawan yang sedang bergerombol, Masha bisa dengan mudah dibunuh karena hero ini hanya bisa meng-lock satu hero lawan saja. Lalu yang terakhir adalah selalu incar dan lock terlebih dahulu hero core lawan seperti Marksman dan juga Assassin, jangan buang-buang skill pada hero Fighter apalagi Tank.

5. Combo skill paling mematikan hero Masha

5 Tips GG Menggunakan Hero Masha, Gak Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Combo skill adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena dengan melakukan combo skill maka kemungkinan terget untuk terbunuh sangatlah besar. Berikut ini adalah combo skill paling mematikan hero Masha yang bisa kamu ikuti: Gunakan skill empat terlebih dahulu sebelum melakukan war, pastikan HP kamu terisi tiga bar. Gunakan skill satu terlebih dahulu kemudian gunakan skill ultimate tepat pada hero, lalu yang terakhir gunakan basic attack dan skill dua untuk membunuh hero target. Dengan menggunakan combo skill di atas dijamin target akan langsung terbunuh.

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Masha yang bisa kamu ikuti. Masha adalah hero yang sangat kuat saat duel satu versus satu, kamu wajib membeli dan mempelajari hero ini.

Baca Juga: 5 Hero Counter Terberat Esmeralda di Mobile Legends, Buruan Pick!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya