Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Sun, Fighter Kuat yang Mulai Terlupakan!

Memang harus sabar dalam memainkannya

Sun adalah salah satu hero role Fighter yang sangat kuat, hero ini memang tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan hero Fighter lainnya. Meskipun begitu, tidak ada yang bisa mengalahkan hero ini ketika sudah memasuki late game. Memang sangatlah sulit untuk memainkan hero ini di early game, Sun tidak memiliki damage yang besar serta skill blink sehingga sangat mudah sekali di-lock oleh lawan.

Berbeda ceritanya jika sudah memasuki late game, Sun menjadi overpowered. Hero Tank sekalipun dibuat gak berkutik bila berhadapan dengan Sun. Oleh karena itu kamu harus tahu bagaimana permainannya yang benar agar di late game Sun menjadi overpowered. Langsung saja, inilah lima tips GG menggunakan hero Sun yang bisa kamu coba.

1. Pahamilah 4 skill yang dimiliki hero Sun

5 Tips GG Menggunakan Sun, Fighter Kuat yang Mulai Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  • Skill pasif (Simian God) membuat physical defense lawan berkurang 6%, dapat di-stack hingga 10 kali. Skill ini bikin Sun bisa dengan mudah membunuh hero Tank.
  • Skill satu (Endless Varienty) Sun melemparkan tongkatnya ke arah yang diinginkan, jika mengenai lawan atau creep maka akan menciptakan satu doppelganger, memberikan 250(+60% total physical attack) dan memberikan efek slow selama dua detik. Skill ini bikin lawan gak bisa kabur.
  • Skill dua (Instantaneous Move) Sun berserta bayangannya melompat ke arah target memberikan 180(60% total physical attack) dan meningkatkan movement speed-nya sebesar 30%. Skill ini sangat berguna untuk mengejar lawan.
  • Skill ultimate (Clone Techniques) Sun memanggil doppelganger yang memiliki 70% atributnya, jika di-combo dengan skill satu maka akan berjumlah dua. Skill ini juga bisa digunakan untuk menghindari semua crowd control dan stun lho.

2. Gunakan build terkuat Sun

5 Tips GG Menggunakan Sun, Fighter Kuat yang Mulai Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setiap hero hanya diperbolehkan menggunakan enam Item untuk setiap build mereka, jumlah yang terbilang sedikit itu membuat setiap pemain harus benar-benar berfikir mencari komposisi yang pas. Berikut ini adalah contoh build untuk hero Sun yang bisa kamu gunakan, tidak hanya sakit tetapi juga kuat. 

Item pertama adalah Swift Boots untuk meningkatkan attack speed-nya, kemudian Corrosion Scythe untuk memberikan efek slow kepada lawan, Demon Hunter Sword untuk membunuh hero Tank, Endless Battle untuk memperkuat basic attack, Athena's Shield untuk memperkuat durability dan Immortality untuk menyelamatkan dari kematian.

3. Gunakan Emblem dan Battle Spell berikut

5 Tips GG Menggunakan Sun, Fighter Kuat yang Mulai Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Emblem dan Battle Spell adalah dua hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends. Emblem memiliki berfungsi untuk memperkuat damage Sun di early game sedangkan Battle Spell merupakan skill tambahan yang bisa dipilih, biasanya skill ini hanya digunakan pada situasi mendesak saja.

  • Emblem - Gambar gambar adalah settingan Emblem terbaik untuk hero Sun, berikut penjelasannya: tiga poin pertama pada halaman talent pertama silahkan pilih (Agility) untuk meningkatkan movement speed-nya, tiga poin selanjutnya pada halaman talent kedua silahkan pilih (Fatal) talent ini akan meningkatkan critical damage Sun dan satu poin yang terakhir pada halaman talent ketiga silahkan pilih (High and Dry) talent ini akan meningkatkan damage Sun sebesar 6% saat duel satu versus satu.
  • Battle Spell - Flicker atau Sprint

Baca Juga: 5 Hero Late Game Paling Populer di Setiap Role Mobile Legends

4. Tips bermain di early game

5 Tips GG Menggunakan Sun, Fighter Kuat yang Mulai Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Permainan hero Sun di early game memang sangatlah sulit karena Sun tidak memiliki damage yang besar, mudah sekali terbunuh apabila berhasil di-lock, tidak memiliki skill blink dan cukup lambat saat farming. Untuk itu kamu harus benar-benar sabar dalam memainkannya, tidak boleh mukil apalagi emosional. Berikut tips permainan Sun di early game.

Di early game Sun wajib mengambil Exp Lane, hal ini dilakukan agar supaya ia cepat naik level. Selain itu di early game Sun juga tidak boleh mukil apalagi open war. Kamu harus fokus farming untuk memperkaya diri, menghancurkan turet lawan dan membunuh Turtle jika kondisinya memungkinkan. Tips agar Sun tidak terbunuh saat melakukan farming dan push turet adalah dengan selalu memperhatikan posisi lawan di mini map.

Apabila lawan menghilangkan dari mini map sebaiknya jangan terlalu jauh melakukan farming dan juga push turet ya, bisa jadi mereka sedang bersembunyi untuk menyerangmu. Lakukan hal tersebut dengan sabar hingga kamu benar-benar memiliki damage yang besar.

5. Gunakan combo ini untuk menyerang

5 Tips GG Menggunakan Sun, Fighter Kuat yang Mulai Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ketika membunuh hero lawan Sun tidak boleh asal-asalan apalagi terburu-buru dalam menggunakan skill, ada kombinasinya yang dapat membuat damage Sun lebih mematikan. Combo terbaik untuk hero Sun adalah skill satu, skill ultimate dan skill dua. Skill satu akan memberikan efek slow kepada lawan membuat target tidak bisa kabur dan menciptakan satu doppelganger, lalu skill ultimate akan menciptakan satu lagi doppelganger sehingga Sun akan berjumlah tiga dan yang terakhir adalah skill dua, skill ini akan membuat Sun beserta doppelganger-nya menyerang target. Dijamin lawan bakal terbunuh.

Nah, tips GG Sun bikin Fighter yang mulai terlupakan ini bakalan jadi kuat! Kelemahan hero ini hanya di early game, siapa yang mampu bermain bagus di early game pasti akan menggila di late game.

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Bikin Kamu Susah Naik Rank Mobile Legends

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya