Comscore Tracker

6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!

Masih ditakuti meskipun sudah di-nerf! 

Hanzo merupakan hero Assassin yang sangat mematikan jika digunakan dengan benar. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus tahu skill yang dimiliki oleh Hanzo. Ketigaskill milik Hanzo ini dapat menghantarkan damage besar dan menguntungkanmu ketika melakukan push bersama rekan setim.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh cara efektif menggunakan Hanzo, berikut ini adalah lima tips GG menggunakan hero Hanzo, Assassin paling bar-bar di Mobile Legends.

1. Kenali dulu damage skill hero Hanzo

6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!uhdpaper.com

Skill satu (Ninjutsu: Demon Feast) jika sudah terkumpul 5 stack skill ini dapat memakan Buff, Crep atau Minion dan mampu memberikan 300+(100% Total Physical Attack+15% HP target sebagai damage tambahan jika skill ultimate dalam keadaan aktif.

Sedangkan kill duanya (Ninjutsu: Soul Reap) dapat diarahkan, jika mengenai target akan meregenerasi energi Hanzo sebanyak 1, memberikan 160(+60% Total Physical Attack), menyebabkan efek slow sebesar 40% sebanyak 8 kali. Saat menggunakan skill ultimate, skill duanya akan berubah, membuat Hanzo dapat melakukan blink ke arah yang ditentukan dan memberikan 80+(50% Total Physical Attack).

Yang terakhir adalah skill ultimate-nya (Kinjutsu: Pinnacle Ninja). Saat menggunakan skill ultimate ini, Hanzo memasuki mode Demon Penuma. Ia akan membelah tubuhnya menjadi dua, tubuh aslinya ada di belakang. Dalam mode ini Hanzo dapat menembus tembok, movement speed meningkatkan sebesar 50%, attack speed meningkatkan sebesar 30% dan menjadi sangat mematikan.

2. Build tersakit untuk hero Hanzo

6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah hal yang paling penting dalam permainan Mobile Legends, jika salah pilih maka bisa mempengaruhi permainanmu. Berikut ini adalah build terbaik untuk hero Hanzo.

  1. (Rapid Boots) adalah Items Movement paling cepat yang ada di Mobile Legends yaitu menambah +90 Movement Speed. Rapid Boots pilihan yang tepat untuk Hanzo yang membutuhkan kecepatan saat mengejar lawannya dan roaming.
  2. (Raptor Machete) Merupakan item Jungle yang dapat mempercepat proses farming, tidak hanya itu Raptor Machete juga menambah 30 Physical ATK dan 15 Physical PEN.
  3. (Blade of Heptaseas) item ini dipilih karena mampu mengurangi Physical Defense lawan, counter dari hero tank. Tidak hanya itu! Kamu juga akan mendapatkan tambahan +300HP, keren kan?
  4. (Endless Battle) ini adalah item wajib bagi seorang Assassin. Endless Battle mempunyai banyak sekali kegunaan, yang paling ditakuti adalah dapat memberikan 85% Physical ATK sebagai True Damage pada serangan kedua. Sakit banget!
  5. (Windtalker) memberikan +40% Attack Speed,
    +20 Movement Speed dan 10% Crit Change. Tambahan +40% Attack Speed ini sangat membantu Hanzo ketika mengumpulkan stak untuk mengaktifkan skill satunya.
  6. (Blade of Despair) ini adalah item terakhir untuk Hanzo, Blade of Despair merupakan item physical ATK tertinggi yang mampu menambah +170 physical ATK.

Dijamin! jika sudah full Items, hero ini bakal menggila dan gak ada obat alias overpowered banget!

3. Emblem dan Battle Spell terbaik untuk hero Hanzo

6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hanzo merupakan salah satu hero yang cukup lambat saat farming di early game, oleh karena itu dibutuhkannya pengaturan Emblem dan Battle Spell yang pas agar Hanzo bisa lebih gesit dan cepat di early game. Gambar di atas adalah contoh pengaturan Emblem dan Battle Spell terbaik untuk hero Hanzo.

Tiga poin pertama untuk Agility (Movement Speed) agar Hanzo bisa bergerak lebih cepat. Tiga poin kedua untuk Invation (Physical PEN) ini akan membuat damage Hanzo di early game jauh lebih sakit dan satu poin terakhir untuk Bounty Hunter, ini akan membuat Hanzo mendapatkan +30% Gold jika berhasil membunuh lawan. Untuk Battle Spell-nya sendiri saya sangat menyarankan untuk menggunakan Sprint.

4. Line terbaik untuk hero Hanzo

6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hanzo merupakan salah satu hero Assassin yang sangat lincah, cepat, agresif dan mematikan. Mid Line adalah posisi yang cocok untuk hero ini. Menjadi seorang Midliner memiliki banyak sekali keuntungan yaitu: Mendapatkan ruang yang lebih luas untuk farming sehingga lebih cepat kaya, mampu mengontrol permainan dan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan MVP. Hal lain yang membuat hero Hanzo cocok menjadi seorang Midliner adalah Ia memiliki skill ultimate yang membuatnya lebih cepat roaming ke atas atau ke bawah.

Dengan bantuan skill ultimate-nya jugalah, Hanzo dapat push turret dengan cepat tanpa takut terbunuh oleh lawan. Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: 5 Hero di Mobile Legends yang Paling Mudah Mendapatkan Savage

5. Permainan hero Hanzo di early, mid dan late game

6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dibandingkan dengan late game, permainan hero Hanzo justru lebih sulit di early game. Di early game Hanzo belum memiliki damage yang besar sehingga belum bisa diandalkan dalam team fight dan mudah sekali terbunuh jika tubuh aslimu tertangkap. Berikut ini adalah permainan hero Hanzo di early, mid dan late game.

  1. Di early game, menit 1 sampai 3. Di menit awal kamu harus mencoba mencuri buff lawan dengan menggunakan skill satunya Hanzo, setelah itu fokus farming dengan cara membersihkan Minion, Crep dan Buff. Prioritas utama adalah secepat mungkin untuk mendapatkan level 4.
  2. Di mid game, menit 4 sampai 9. Hanzo harus rajin-rajin roaming ke atas dan bawah, fokus utama adalah mengumpulkan Gold sebanyak dan secepat mungkin dengan cara membunuh Lawan, Kelomang, Minion dan Tutle jika ada kesempatan. Dikarenakan hero Assassin sangat membutuhkan item agar mampu memberikan damage yang besar.
  3. Di late game, di atas 10 menit. Pastikan kamu sudah memiliki item yang cukup dan sudah memiliki damage yang besar. Jangan sia-siakan kesempatan, jadilah Assassin yang sesungguhnya! Gunakan skill ultimate untuk mengejar lawan kemanapun mereka pergi, kamu tidak akan mati meskipun bayangmu sudah terbunuh. Meskipun begitu kamu harus objektif gaming, tetap Push Turret dan bunuh Lord jika ada kesempatan.

6. Rahasia di balik skill ultimate hero Hanzo

6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hanzo merupakan salah satu hero Assassin yang paling bar-bar di game Mobile Legends. Hero ini tidak takut duel 1vs5, menerobos turret dan tidak takut terbunuh jika Hanzo sedang mengaktifkan skill ultimate. Perlu diketahui, skill ultimate Hanzo tidak cuma membelah diri, meningkatkan movement speed dan attack speed. Tetapi manfaatnya lebih banyak daripada itu, simaklah rahasia skill ultimate Hanzo.

  1. Skill ultimate Hanzo bisa digunakan untuk menggagalkan skill ultimate hero Hayabusa, saat Hayabusa meng-ultimate kamu, kamu bisa menggagalkannya dengan menggunakan skill ultimate pula.
  2. Skill ultimate Hanzo bisa digunakan untuk menggagalkan skill ultimate hero Aldous. Saat kamu menggunakan skill ultimate, ultimate hero Aldous akan mengejar bayangan kamu bukan nyawa asli kamu, dengan begitu kamu tidak akan terbunuh.
  3. Nyawa asli Hanzo tidak bisa di-stun! Saat skill ultimate aktif, tubuh asli Hanzo tidak bisa di-stun, di-hook Franco, di-ultimate Chou atau Guinevere. Dengan demikian kamu bisa melarikan diri dari kepungan lawan dengan sangat mudah.

Itulah lima tips GG menggunakan hero Hanzo, Assassin paling bar-bar di Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga: Selain Hanzo, Ini Dia 6 Hero Ninja di Mobile Legends

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya