Comscore Tracker

5 Tips Sukses Menggunakan Meta Split Push Bane, Faramis, dan Selena

Dijamin menang!

Meta yang lagi populer saat ini adalah meta split push dari hero Bane, Faramis, dan Selena. Seperti namanya, meta ini memanfaatkan kemampuan yang dimiliki ketiga hero tersebut untuk melakukan split push. Bukan split push biasa, sebab ketiga hero tersebut nekat menghancurkan turet bahkan tanpa adanya minion sekalipun.

Berikut ini ada lima tips menggunakan meta split push Bane, Faramis, dan Selena yang bisa kamu ikuti. Dijamin menang! Yuk cek apa saja.

1. Gunakan Battle Spell Arrival

5 Tips Sukses Menggunakan Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Arrival adalah salah satu jenis battle spell yang ada di Mobile Legends, battle spell ini digunakan untuk berpindah tempat ke lokasi yang jauh dengan memanfaatkan minion, turet atau mark yang dibuat hero tim. Dengan menggunakan battle spell arrival maka kamu gak perlu berjalan jauh-jauh dari base ke turet musuh, cukup gunakan arrival maka kamu bisa langsung menghancurkan turet.

Battle spell arrival juga bisa kamu kombinasi dengan hero Selena, kamu bisa menggunakan menggunakan mark dari skill satunya Selena yaitu (Abyssal Trap) sebagai lokasi untuk melakukan arrival. Cara ini efektif dilakukan ketika tidak ada minion yang mendekati turet lawan. Buruan coba!

2. Pilihlah Top Lane

5 Tips Sukses Menggunakan Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ketika menggunakanmeta split push hero Bane, Faramis, dan Selena, ada baiknya kamu mengambil jalur atas atau top lane. Hal ini dikarenakan turet kedua di top lane lebih dekat ke base lawan daripada turet kedua di bot lane. Dengan posisi yang lebih dekat itu, diharapkan Bane, Faramis dan Selena dapat lebih cepat dalam menghancurkan base lawan.

Kamu juga bisa memilih lane dengan mempertimbangkan lawan yang akan dihadapi, pilihlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Gold lane adalah rekomendasi terbaik karena lane ini biasanya diisi oleh hero Marksman yang sangat lemah di early game, dengan menghadapi lawan yang lemah maka Bane, Faramis, dan Selena akan lebih mudah melakukan split push.

3. Gunakan hero core yang memiliki mobilitas tinggi

5 Tips Sukses Menggunakan Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Strategi ini tidak mungkin berhasil kalau hanya dilakukan oleh ketiga hero itu saja, dibutuhkan kontribusi juga dari hero core agar meta ini dapat berjalan lancar. Pilihlah hero core yang memiliki mobilitas tinggi seperti hero Hayabusa, Ling dan juga Fanny. Hal ini bertujuan agar lane yang ditinggalkan oleh hero Bane, Faramis, dan Selena dapat di backup dengan cepat ketika ada hero lawan yang hendak menghancurkannya.

Sementara hero lawan sibuk menghalau hero Bane, Faramis, dan Selena yang melakukan split push. Kamu sebagai hero core harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkaya diri, fokus pada farming dan tetap bermain objektif.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dipersiapkan sebelum Push Rank, Dijamin Mythic!

4. Untuk hero Bane, gunakan build ini

5 Tips Sukses Menggunakan Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Senjata utama dari meta ini adalah hero Bane, sementara untuk hero Faramis dan Selena hanya bertugas membantu. Khusus untuk user Bane sendiri, kamu tidak boleh asal-asalan dalam menggunakan susunan build. Pastikan kamu menggunakan susunan build yang hanya dapat mempercepat proses penghancuran turet saja.

Berikut ini susunan build hero Bane split push yang bisa kamu ikuti: Swift Boots, Malefic Roar, Blade of Despair, Hunter Strike, Blade of Heptaseas dan Queen's Wings. Semoga berhasil!

5. Letakkan Abyssal Trap di dalam base turet lawan

5 Tips Sukses Menggunakan Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Sebenarnya fungsi utama dari hero Selena adalah memberikan lokasi arrival pada hero Bane dan Faramis. Selena tidak boleh asal-asalan dalam memberikan lokasi arrival, pastikan lokasinya tidak diketahui oleh lawan karena Abyssal Trap dapat hilang apabila menyentuh tubuh lawan. Salah satu tempat yang paling aman adalah di dalam base turet lawan, dengan begitu lawan gak bakal bisa mengambil Abyssal Trap sehingga hero Bane dan Faramis dapat melakukan arrival dengan bebas. Cobain deh!

Nah, itulah lima tips sukses menggunakan meta split push Bane, Faramis, dan Selena yang bisa kamu ikuti. Meskipun tujuan bermain itu mendapatkan kemenangan, namun menggunakan meta seperti ini dapat menghilangkan seni dan keindahan dalam bermain Mobile Legends. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Hero Counter Meta Split Push Bane, Faramis, dan Selena

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya