Comscore Tracker

5 Tugas Hero Core di Mobile Legends, Bukan Cuma Pemberi Damage!

Kemenangan tergantung pada hero core!

Hero core adalah hero yang paling penting dan berpengaruh dalam sebuah tim, hero core juga memiliki Damage yang paling besar dalam tim dan hero core memiliki kemampuan untuk membunuh lawan dengan sangat cepat. Jika hero core dalam timmu permainannya jelek maka bisa dipastikan kamu akan mengalami kekalahan, sebab hanya hero core lah yang mampu membawa kemenangan dalam pertandingan.

Tugas hero core dalam tim bukan hanya sekedar memberikan Damage, tugas hero core lebih berat! Penasaran apa saja? Yuk simak 5 tugas hero core dalam permainan Mobile Legends.

1. Men-carry tim atau membawa kemenangan bagi tim

5 Tugas Hero Core di Mobile Legends, Bukan Cuma Pemberi Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Tugas pertama hero core yang adalah men-carry tim atau membawa kemenangan bagi tim. Meskipun dalam suatu tim semua pemain berkontribusi besar dalam memenangkan pertandingan tetapi hanya hero core lah yang memiliki kemampuan paling mempuni untuk men-carry tim dan membawa kemenangan. Kamu wajib tahu hal ini!

Hero core memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan, Ia memiliki Attack Speed & Damage yang paling besar, memiliki kelincahan tingkat tinggi, mampu melakukan split push dan membunuh Lord sendirian. Jika digunakan dengan maksimal maka kamu bisa memenangkan pertandingan dengan sangat mudah. Itulah tugas pertama hero core!

2. Membantu temah satu tim yang sedang kesulitan

5 Tugas Hero Core di Mobile Legends, Bukan Cuma Pemberi Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero core tidak boleh berdiam diri di satu Lane saja, ia harus melakukan rotasi ke atas maupun ke bawah untuk membantu teman satu tim yang sedang kesulitan sekaligus melakukan farming. Teman satu tim apa yang harus kita bantu? Yaitu teman satu tim yang sedang dikeroyok atau di-gang oleh lawan, teman satu tim yang HP nya sedang sekarat dan mereka yang meminta pertolongan.

Saat selesai melaksanakan tugas untuk membantu teman, jangan lupa untuk melakukan push turret yah karena hanya dengan menghancurkan turret kamu bisa memperoleh kemenangan. Ada tips sedikit buat kamu yang suka pakai hero core untuk selalu membunuh Tutle jika ada kesempatan, sebab dengan membunuh Tutle maka dapat meningkatkan Gold dan level semua hero di tim kamu.

3. Melindungi Turret

5 Tugas Hero Core di Mobile Legends, Bukan Cuma Pemberi Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Tidak hanya melakukan war dan farming, hero core juga tidak boleh meninggalkan tugasnya yaitu melindungi Turret di Mid Lane agar tidak jebol. Turret di Mid Lane adalah tanggung jawab hero core, untuk mencegah Turret ini hancur kamu tidak boleh keasikan war dan farming ya. Perlu diketahui bahwa turret Mid Lane adalah turret yang paling diincar untuk dihancurkan, ada yang tahu kenapa? Sebab jika turret di Mid Lane sudah hancur maka ruang untuk melakukan farming akan lebih luas dan sebaliknya akan membuat hero tim menjadi miskin karena ruang untuk melakukan farming lebih sedikit. Buktikan deh!

Dengan selalu memperhatikan mini map kamu pasti bisa melakukan rotasi untuk membantu teman satu tim sekaligus melindungi Turret dengan baik. Lindungilah turret di Mid Lane sekuat tenaga, jangan sampai hancur karena dapat merugikan teman satu tim juga.

Baca Juga: 5 Tips GG Saat Main Solo Rank di Mobile Legends, Jangan Jadi Beban!

4. Mengontrol permainan

5 Tugas Hero Core di Mobile Legends, Bukan Cuma Pemberi Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Mengontrol permainan adalah tugas keempat yang ditanggung oleh hero core, mengontrol permainan artinya memberikan aba-aba kepada teman satu tim kapan waktu yang tepat untuk menyerang, bertahan ataupun mundur. Disini dibutuhkan kecerdasan dan kemampuan yang baik dalam membuat keputusan, jangan sampai teman satu tim terbunuh sia-sia gara-gara kesalahan yang dibuat oleh hero core. Banyak hero core yang bermain hanya mengikuti alur saja, ini jelas salah, kamu harus membuat ritme permainanmu sendiri dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan.

Dengan bermain bagus dan minim kesalahan, kamu bisa menyakinkan teman satu tim bahwasanya kamu ini mampu men-carry tim dan layak untuk diikuti perintahnya. Kamu tidak akan bisa mengontrol permainan jika permainan kamu jelek atau noop sejak di early game, teman satu tim kamu akan kecewa dan tidak akan mengikuti aba-aba darimu. Jadi buktikan dulu ya!

5. Membunuh hero core lawan

5 Tugas Hero Core di Mobile Legends, Bukan Cuma Pemberi Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Tugas terakhir yang ditanggung oleh hero core yaitu membunuh hero core lawan. Ini adalah pertarungan sengit antara dua hero core, pertarungan antara dua hero yang sama-sama memiliki kelincahan tingkat tinggi dan Damage yang besar. Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan jika berhasil membunuh hero core lawan yang pertama membuat mental mereka turun, memperbesar peluang untuk memenangkan pertandingan, membuat lawan semakin miskin dan tentunya membuat teman satu tim semakin percaya diri.

Oleh karena itu dalam setiap war untuk selalu mengincar hero core lawan, dialah yang harus dibunuh terlebih dahulu sebab ancaman terbesar dari pihak lawan adalah hero core-nya, jika kamu berhasil membuat hero core lawan menjadi noop maka bisa dipastikan akan sangat mudah untuk memenangkan pertandingan. Buktikan sendiri!

Itulah lima tugas hero core dalam permainan Mobile Legends. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa hero core memegang peranan paling penting dalam permainan, untuk itu kamu tidak boleh ceroboh saat bermain sebagai hero core ya, harus tetap fokus dan tenang.

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends Ini Memiliki Partner saat Bertarung, Kok Bisa?

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya