Comscore Tracker

Update Agustus 2020: 6 Hero yang Kena Nerf Habis-habisan 

Gak overpowered lagi? 

Pada tanggal (24/08/2020) bersama dengan munculnya hero baru yaitu Barats banyak sekali pembaruan yang dilakukan oleh Moonton, mulai dari Buff/Nerf/penyesuaian hero hingga optimalisasi game play. Satu hal yang menarik dari pembaruan tersebut adalah nerf yang dilakukan kepada hero tertentu yang overpowered di Mobile Legends, setidaknya ada enam hero langganan ban dan overpowered yang di-nerf habis-habisan oleh Moonton.

Penasaran hero apa saja? Yuk disimak baik-baik inilah enam hero yang di-nerf habis-habisan oleh Moonton pada bulan Agustus 2020.

1. Uranus (Tank)

Update Agustus 2020: 6 Hero yang Kena Nerf Habis-habisan Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Uranus adalah hero pertama yang mendapatkan nerf atau pengurangan damage dan kemampuan oleh Moonton. Hal ini memang wajar sebab Uranus sangat overpowered di Mobile Legends. Hero ini memiliki HP Regen dan Magic Damage yang sangat besar, akibatnya hampir tidak mungkin untuk membunuh Uranus di late game bahkan saat kamu menggunakan hero stun maupun Items Sea Helberd dan NOD. Berikut ini adalah nerf yang dilakukan oleh Moonton.

Hero ini di-nerf pada skill dua dan ultimate-nya. Skill duanya yaitu (Consecration) mengurangi damage yang diserap oleh Energy Shield dari 400-1000 menjadi 300-750 dan skill ultimate-nya yaitu (Radiance) mengurangi peningkatan Shield dan Regenerasi HP dari 50% menjadi 30%-50%. Cukup besar ya nerf yang dilakukan oleh Moonton, apakah kalian merasakannya?

2. Atlas (Tank) 

Update Agustus 2020: 6 Hero yang Kena Nerf Habis-habisan Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Atlas adalah hero tank lainnya yang juga di-nerf habis-habisan oleh Moonton, hero ini termasuk layak untuk di-nerf. Hero ini mempunyai kemampuan yang mengerikan yaitu mampu menge-lock 5 lawan sekaligus, sangat cepat dan sulit sekali untuk dibunuh. Berikut ini adalah nerf yang dilakukan oleh Moonton kepada hero Atlas.

Atlas termasuk beruntung karena kemampuannya hanya dikurangi sedikit. Hero ini hanya di-nerf pada skill duanya yaitu (Perfect Match) penggunaan skill ultimate dalam mode Ejected yang awalnya mampu memberikan stun 0,2 detik kini hanya memberikan efek slow sebesar 40%. Meskipun hanya sedikit tetapi nerf yang diberikan ini sangat berefek pada permainan. Apa menurutmu?

3. Yu Zhong (Fighter)

Update Agustus 2020: 6 Hero yang Kena Nerf Habis-habisan Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Bukan rahasia lagi bahwa Yu-Zhong adalah hero Fighter yang sangat overpowered di Mobile Legends. Seperti kebanyakan hero Fighter lainnya, Yu-Zhong bakal sangat kuat saat memasuki late game sebab hero ini memiliki durability yang sangat kuat sehingga sangat sulit untuk membunuhnya selain itu damage-nya pun sangat sakit dan yang terakhir adalah hero ini memiliki banyak sekali skill stun. Pantas saja Yu-Zhong kena nerf, terlalu overpowered!

Yu-Zhong cukup apes karena mendapatkan banyak sekali nerf oleh Moonton, lalu apa sih yang di-nerf dari hero ini? Yuk disimak. Skill pasifnya yaitu (Cursing Touch) durasi Erupsi dari Sha Residue disesuaikan dari 1 detik menjadi 2 detik, hanya mendapatkan perolehan Movement Speed: 30% sampai 45% dan tambahan Spell Vamp yang diperoleh hero ini hanya sebesar 10% padahal sebelumnya sebesar 20%. Masih ada lagi! Skill ultimate-nya yaitu (Black Dragon Form) mengurangi base damage dari 200-300 menjadi 180-310. Bagaimana nih, masih tertarik menggunakan Yu-Zhong?

Baca Juga: 5 Skin Epic Squad S.A.B.E.R Terbaru 2020, Polisinya Mobile Legends!

4. Lou Yi (Mage) 

Update Agustus 2020: 6 Hero yang Kena Nerf Habis-habisan Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Selanjutnya adalah Luo Yi, hero ini memang sangat pantas mendapatkan nerf sebab memiliki durability dan damage yang sangat besar di early maupun late game. Lou Yi memiliki skill pasif andalan yaitu Yin dan Yang yang mampu memberikan efek stun, slow dan damage yang sangat besar. Yang lebih mengerikannya lagi adalah kombinasi Yin dan Yang ini bisa menge-lock 5 hero sekaligus.

Berikut ini adalah nerf yang diterapkan kepada Lou Yi. Skill satunya yaitu (Dispersion) mengurangi base damage dari 250-450 menjadi 230-430. Skill duanya yaitu (Rotation) mengurangi damage dari 250-350 menjadi 200-280, selain itu juga mengurangi bonus Magic Power damage pertama dari 50% menjadi 40% dan yang terakhir adalah mengurangi damage dan jarak reaction sebesar 10%. Wow banyak banget! Bagaimana menurutmu apakah Lou Yi sekarang masih overpowered?

5. Yi Sun-shin (Marksman) 

Update Agustus 2020: 6 Hero yang Kena Nerf Habis-habisan Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Memang cukup mengejutkan kenapa Yi Sun-shin sampai di-nerf padahal hero ini baru saja di-buff oleh Moonton. Yi Sun-shin sebenarnya tidak terlalu overpowered, hero ini juga tidak memiliki Attack Speed yang tinggi tetapi anehnya Yi Sun-shin masih mendapatkan nerf yang cukup besar. Kira-kira apa ya yang di-nerf? Yuk disimak dibawah.

Ternyata Yi Sun-shin mendapat dua poin Nerf sekaligus, masing-masing pada skill pasif dan skill satunya. Skill pasifnya yaitu (Heavenly Vow) Mengurangi Critical damage dari 85%-100% menjadi 70%-100% dan skill satunya yaitu (Traceless) 30% menghapus damage reduction. Menurut saya nerf yang diberikan tidak terlalu besar, bagaimana menurutmu?

6. Ling (Assassin) 

Update Agustus 2020: 6 Hero yang Kena Nerf Habis-habisan Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ling menjadi satu-satunya hero Assassin yang mendapat nerf di pembaruan Agustus ini, hero ini memang memiliki damage yang terlalu besar, sangat lincah dan sangat sulit untuk dibunuh saat memasuki late game. Saking overpowered, hero ini hampir selalu di-ban di rank Epic ke atas. Cukup wajar memang jika Moonton melakukan nerf pada hero ini, kira-kira apa saja ya yang di-nerf pada hero ini?

Sungguh malang nasibnya, Ling mendapatkan 3 poin nerf sekaligus. Pertama skill pasifnya yaitu (Cloud Walker) Ling akan jatuh ke tanah saat di-Crowd Control di atas dinding dan mendapatkan efek slow 30% selama 2 detik. Kedua adalah skill duanya yaitu (Defiant Sword) menambah delay dari penggunaan skill di atas dinding menjadi 0,5 detik. Ketiga adalah skill ultimate-nya yaitu (Tempest of Blades) mengurangi Movement Speed dari 30% menjadi 10%. Itulah nerf yang diterapkan pada hero Ling, apakah setelah ini Ling akan tetap di-ban?

Itulah enam hero di Mobile Legends yang di-nerf habis-habisan di Agustus 2020 ini, bagaimana menurutmu apakah mereka masih tetap overpowered? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga: 6 Skuad Hero Mobile Legends, Zodiac Punya Anggota Terbanyak

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya