Comscore Tracker

5 Tips dan Trik Menemukan Siapa Impostor di Game Among Us, Harus Jeli!

Yang sering jadi crewmate wajib tahu nih!

Semakin dikenal, game Among Us semakin banyak dimainkan orang. Bagi yang belum tahu, game ini adalah multiplayer game berlatar luar angkasa. Pemainnya akan dibagi menjadi dua. Ada yang berperan sebagai crewmate dan ada yang berperan sebagai impostor.

Memiliki konsep yang mirip dengan werewolf game, pihak crewmate adalah player baik yang harus menuntaskan misi, sedangkan pihak impostor adalah penyusup yang harus membunuh para crewmate. Jika menjadi crewmate, tak jarang nih jika bayang-bayang impostor memang kerap menghantui beberapa crewmate. Selain harus menyelesaikan misi, crewmate juga harus jeli dengan sekeliling agar tidak sampai dibunuh oleh impostor.

Nah, bagi kamu yang kerap menjadi crewmate, kita simak beberapa trik di bawah untuk mengetahui siapa saja player yang berpotensi sebagai impostor!

1. Cek di kamera pengawas

5 Tips dan Trik Menemukan Siapa Impostor di Game Among Us, Harus Jeli!Dok. Innersloth/Among Us

Selain menyelesaikan misi, jangan lupa untuk tetap waspada dengan sekelilingmu. Kamu bisa mengecek kamera pengawas di security untuk melihat posisi player lainnya.

Kamu bisa menemukan petunjuk-petunjuk untuk mengetahui siapa player yang kemungkinan menjadi impostor. Jika beruntung, kamu bisa saja melihat sang impostor sedang kabur dari vent, bahkan melihat sendiri ketika impostor melakukan aksinya.

2. Perhatikan gelagat player lainnya

5 Tips dan Trik Menemukan Siapa Impostor di Game Among Us, Harus Jeli!Dok. Innersloth/Among Us

Berbeda dengan crewmate yang harus melakukan berbagai misi, impostor hanya punya satu tujuan yaitu membunuh crewmate untuk menang. Nah, jika kamu menemukan player yang tampak ke sana kemari tanpa tujuan, apalagi sampai membuntuti yang lain, kamu patut curiga. Kemungkinan besar, player tersebut adalah impostor.

Jika kamu dibuntuti, berusahalah kabur dulu sambil memantau situasi. Jika hasilnya masih sama, kamu bisa pergi ke cafeteria untuk mengadakan emergency meeting dan memberitahu player lainnya bagaimana gelagat aneh dari player yang membuntutimu.

Baca Juga: 5 Tips dan Trik Main Among Us, Game yang Lagi Viral!

3. Perhatikan cara setiap player berdiskusi

5 Tips dan Trik Menemukan Siapa Impostor di Game Among Us, Harus Jeli!Dok. Innersloth/Among Us

Sebagian besar impostor tentunya menyembunyikan identitas mereka. Jika dicermati dalam berdiskusi, impostor bisa saja menuduh player lainnya terlebih dahulu. Mereka akan berusaha meyakinkan kalau salah satu player lainnya adalah impostor. Jika menemukan yang seperti ini, ikuti saja dulu rencananya. Apabila player yang di-vote ternyata bukan impostor, kemungkinan besar yang menuduh pertama adalah seorang impostor.

Jangan lupa, jika seandainya sang impostor ini juga dibela oleh satu atau dua player lainnya, kemungkinan player yang membela ini juga adalah impostor. Wah, harus pintar-pintar baca situasi nih!

4. Perhatikan player yang sering pergi ke admin

5 Tips dan Trik Menemukan Siapa Impostor di Game Among Us, Harus Jeli!Dok. Innersloth/Among Us

Di admin, baik crewmate maupun impostor bisa lalu lalang untuk mengerjakan misi atau sekadar mengecek posisi setiap pemain. Mengecek posisi biasanya akan menguntungkan bagi impostor untuk menentukan target yang akan dia bunuh selanjutnya.

Jika kamu berperan sebagai crewmate dan mendapati salah satu player terus-terusan berdiam di admin dan cek posisi, bisa saja player tersebut adalah impostor nih.

5. Mengetahui mana player yang sedang mengerjakan misi dan mana yang hanya pura-pura

5 Tips dan Trik Menemukan Siapa Impostor di Game Among Us, Harus Jeli!Dok. Innersloth/Among Us

Impostor akan melakukan apa pun untuk mengelabui crewmate dan menang. Biasanya, mereka akan berpura-pura menyelesaikan misi seperti crewmate lain untuk menyamarkan kedoknya. Meski sulit ditebak, ada beberapa trik untuk mengetahui apakah para player ini benar-benar menyelesaikan misi atau hanyalah impostor yang sedang pura-pura. 

Pertama, setiap misi yang dijalankan memiliki estimasi waktu yang berbeda. Karena itu, perhatikan juga gerak-gerik player lainnya dan jangka waktu mereka ketika menjalani misi.

Kedua, beberapa misi biasanya memberi "bukti" kalau misi tersebut sudah berhasil dikerjakan. Misalnya seperti misi untuk membuang sampah. Crewmate akan mengawalinya dengan menekan tuas di cafeteria. Lalu, crewmate akan diarahkan untuk menekan tuas selanjutnya di storage. Ketika misi berhasil, kamu bisa melihat bahwa sampah yang dibuang memang sudah keluar dari pesawat. Jika melihat seorang player melakukan misi ini, namun tidak ada sampah yang keluar, tentu kamu sudah bisa menebak player tersebut ada di pihak mana, kan?

Nah, itu dia lima trik untuk mengetahui siapa impostor ketika sedang bermain game Among Us. Semoga membantu dan semoga menang menjadi crewmate, ya!

Baca Juga: Auto-win! 5 Strategi Terbaik untuk Impostor di Game Among Us

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya