Comscore Tracker

Spesialis Sniper Rifle di PUBG? Ini Cerita dan Faktanya di Dunia Nyata

Waspadalah jika berhadapan dengan seorang sniper!

Buat kamu para gamers tentu sudah tahu apa itu game Playerunknown's Battlegrounds atau biasa disebut dengan PUBG. Ya, game yang bertema battle royale ini mengharuskan setiap player untuk saling mengalahkan agar menjadi orang terakhir yang  bertahan hidup.

Nah, sebagai penunjang untuk bertahan hidup sampai Chicken Dinner pastinya dibutuhkan senjata yang tepat dan efisien, pemilihan senjata di PUBG juga merupakan suatu hal krusial lho. Apalagi jika terjadi pertempuran jarak jauh, tentu senjata yang tepat untuk kamu gunakan adalah senjata bertipe Sniper Rifle. 

Terlepas dari fungsinya, senjata bertipe Sniper Rifle di PUBG memiliki cerita dan fakta yang menarik untuk kamu ketahui nih. Apa saja? Berikut cerita dan fakta senjata bertipe Sniper Rifle di PUBG pada dunia nyata!

1. AWM (Arctic Warfare Magnum)

Spesialis Sniper Rifle di PUBG? Ini Cerita dan Faktanya di Dunia Nyataunsplash.com/Zhang H

Senapan AWM (Arctic Warfare Magnum) ini diproduksi oleh Accuracy International di Portsmouth, Hampshire, Inggris. AWM sendiri memiliki peluru khusus yang kalibernya berbeda dengan senjata lain, yaitu peluru .338 Lapua Magnum dan .300 Winchester Magnum. Untuk beratnya, satu buah AWM bisa mencapai 5,9 kg sampai 6,5 kg.

Ada satu fakta menarik mengenai AWM, senjata ini tercatat sebagai salah satu senjata yang digunakan oleh tentara Indonesia, Kopassus. Militer Indonesia juga boleh berbangga, karena salah satu sniper terbaik di dunia berasal dari Indonesia yaitu almarhum Tatang Koswara dari TNI-AD. 

2. KAR98K (Karabiner 98 Kurz)

Spesialis Sniper Rifle di PUBG? Ini Cerita dan Faktanya di Dunia Nyatafimfiction.net

Senapan yang satu ini sudah menjadi salah satu senjata vintage atau jadul, namun masih mematikan sampai sekarang. Senapan yang mempunyai kepanjangan nama Karabiner 98 Kurz ini adalah jenis senapan sniper bolt-action rifle asal Jerman yang diproduksi pada 21 Juni 1935. 

Pada perang dunia II dulu, senapan ini digunakan oleh pasukan Wehrmacht Jerman, atau bisa disebut sebagai "TNI-nya" Nazi Jerman. Kar98k kini tidak lagi digunakan oleh angkatan militer di negara manapun.

Baca Juga: 5 Surga Looting di Vikendi, Map Salju Terbaru PUBG

3. M24 SWS (M24 Sniper Weapon System)

Spesialis Sniper Rifle di PUBG? Ini Cerita dan Faktanya di Dunia Nyatadefensemedianetwork.com

Senapan ini sendiri adalah salah satu jenis senapan bolt-action rifle yang diadopsi sebagai senapan sniper standar tentara militer Amerika Serikat pada tahun 1988. Senapan M24 pada dunia nyata mepunyai sebutan lain yaitu M24 SWS atau Sniper Weapon System. Sebutan ini digunakan karena senjata ini mempunyai attachment (aksesoris) yang sudah lengkap.

4. VSS (Vintovka Snayperskaya Spetsialnaya)

Spesialis Sniper Rifle di PUBG? Ini Cerita dan Faktanya di Dunia Nyataweaponsystems.net

Senjata VSS ini merupakan senjata pabrikan asal Rusia hasil harya Petr Serdjukov and Vladimir Krasnikov. Singkatan VSS sendiri juga merupakan singkatan dari bahasa rusia yaitu "Vintovka Snayperskaya Spetsialnaya" yang berarti “Special Sniper Rifle”.

Kenapa senapan ini disebut dengan Special Sniper Rifle? karena dari bentuknya yang kecil dan telah memiliki suppresor bawaan, senjata ini memang dikhususkan untuk membunuh musuh secara senyap. Selain itu dari desainnya yang mini, membuat senjata ini bisa disimpan di dalam sebuah koper.

5. WIN 94 (Winchester Model 1894)

Spesialis Sniper Rifle di PUBG? Ini Cerita dan Faktanya di Dunia Nyatatactical-life.com

Win94 lebih dikenal sebagai senapan berburu dan sering kali digambarkan dalam film-film barat. Namun, senjata yang diperkenalkan oleh John Browning pada Agustus 1894 ini  dulunya juga pernah digunakan oleh tentara militer Amerika Serikat dan Prancis pada perang dunia I.

Nah itulah cerita dan fakta senjata bertipe Sniper Rifle yang ada di PUBG versi dunia nyata. Dari semua Sniper Rifle tersebut, yang mana menjadi favoritmu?

Baca Juga: Jadi Player Agresif di PUBG? Siapa Takut! Inilah Tips dan Triknya

William Sanjaya Photo Community Writer William Sanjaya

May all living beings be happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You