Comscore Tracker

6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkan

Support itu penting, jangan dianggap remeh

Dari sekian banyak role, pasti support yang paling sedikit peminatnya. Support hanya memiliki banyak assist, sibuk membeli ward, courier dan healing item. Tidak pernah kill. Tugas support mengisi darah tim, membantu tim saat war dan mengganggu musuh. Tak jarang ketika melakukan sebuah kesalahan atau tim kalah, support jadi kambing hitam. Tapi, ada beberapa hero support DOTA 2 yang harus kamu coba.

1. Dazzle

6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkandotawallpaper.org

Orang yang baru saja mencoba hero support, boleh mencoba hero ini. Selain penggunaanya tidak sesulit hero support lainnya, hero ini juga cukup oke. Poison Touch bisa digunakan untuk slow musuh. Shallow Grave, mencegah kamu atau teman kamu mati karena serangan musuh, kecuali Culling Blade Axe yang sudah pasti mati apalagi dalam keadaan sekarat. Shadow Wave bisa untuk heal teman, atau damage ke musuh. Dan skill ultimatenya Weave, dapat mengurangi satu armor musuh per detik dan menambah satu armor tim per detik didalam area.

2. Lion

6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkan7wallpapers.net

Lion sebenarnya support karena skillnya. Tapi, skillnya terkadang bisa “kill” musuh. Lion punya skill stun dari Earth Spike. Kemudian dia juga bisa slow dan “mengutuk” musuh menjadi kodok dengan skill Hex. Mana musuh bisa “dihisap” oleh Lion dengan skill Mana Drain. Dan skill ultimatenya Finger of Death bisa membunuh musuh karena damagenya besar. Belum lagi kalau menggunakan Aghanim, bisa Rampage jika semua musuh sekarat masuk dalam area Finger of Death.

3. Omniknight

6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkanfanpop.com

Hero strength ini adalah seorang support. Skillnya cukup lengkap. Pertama, Purification bisa untuk heal teman dan damage untuk musuh didekat tim yang diheal. Kemudian Repel, skill yang memberimu Black King Bar gratis. Degen Aura, skill pasif Omniknight yang membuat musuh menjadi melambat. Skill ultimatenya Guardian Angel membuat tim yang didekat Omni menjadi kebal serangan. Jika ditambah dengan Aghanim, areanya menjadi Global, dan bangunan juga mendapat efek dari Guardian Angel.

Baca Juga: Suka Ngepush? 8 Hero DOTA 2 Ini Pasti Pernah Kamu Pick

4. Shadow Shaman

6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkandotawallpaper.org

Hero ini hampir mirip dengan Lion, hanya saja tetap ada beberapa perbedaan. Skill pertamanya Ether Shock dapat mencicil musuh yang darahnya masih penuh. Kedua, Hex yang dapat “mengutuk” musuh menjadi ayam. Ketiga Shackles yang dapat mengunci musuh dan tim tinggal membunuh lawan saja. Kemudian skill ultimatenya Mass Serpent Ward yang dapat digunakan untuk push atau sekedar menjaga base, karena damage dari Ward sangat sakit.

5. Lich

6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkandotawallpaper.org

Lich merupakan hero support yang cukup banyak dimainkan. Skill pertamanya Frost Blast dapat melambatkan gerak musuh dan kecepatan serangannya menurun. Skill keduanya Ice Armor yang berguna untuk tim, agar setiap kali diserang musuh, penyerang akan terkena slow. Skill ketiganya Sacrifice, untuk mengubah darah creep menjadi mana untuk Lich. Skill ultimatenya yaitu Chain Frost, memantulkan bola es. Setiap musuh yang terkena Chain Frost tak hanya terkena slow, tapi juga damage. Jika menggunakan Aghanim, Chain Frost akan terus memantul selama ada musuh.

6. Treant Protector

6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkandotawallpaper.org

Support ini sebenarnya mantap, tapi penggunanya tidak sebanyak Dazzle atau Lion. Dia masuk kategori strength. Skill pertamanya Nature’s Guise membuatnya dapat menghilang ketika berada di dekat pohon. Skill kedua Leech Seed, “ditanamkan” ke musuh, dan dia akan terkena damage. Creep atau tim disekitar korban Leech Seed itu akan menerima darah. Skill ketiga Living Armor adalah skill paling disukai. Selain skillnya bisa dipakai dimana saja dan kapan saja, skill ini bisa untuk heal teman atau heal tower. Skill ultimatenya Overgrowth “mengikat” musuh selama beberapa saat dan temanmu bisa membunuh musuhnya tanpa harus mengejar.

Hero support memang tipis dan sulit dimainkan. Namun, tidak sedikit juga yang menyukai role support dibandingkan role lainnya. Dari keenam hero ini adakah favoritmu?

Baca Juga: Patut Diwaspadai, 5 Hero DotA 2 yang Paling Overpower Saat Late Game 

William Tanamal Photo Verified Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya