Comscore Tracker

Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!

Doamu terkabulkan, para kaum yang ngaku single tapi hepi

Kita tahu kalau Facebook bukan sekedar sosial media biasa, melainkan juga perusahaan data yang memberikan informasi mengenai kebiasaan seseorang lewat penggunaan Facebook. Pengolahan data itu cukup banyak digunakan untuk periklanan di mana kamu tetiba saja layar timeline-mu terdapat iklan-iklan produk yang memang kamu butuhkan.

Namun, penggunaan data tersebut sepertinya akan dibuat menjadi hal lebih positif oleh Facebook karena Facebook berencana mengeluarkan fitur terbarunya, yaitu kencan. Memangnya apa sih itu? Yuk ketahui lebih lanjut di sini!

1. Sudah direncanakan sejak awal tahun lalu

Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!techcrunch.com

Fitur terbaru yang dinamakan Facebook Dating ini sudah cukup ramai dibicarakan sejak bulan lalu, akan tetapi sebenanya proyek ini telah dikerjakan perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sejak awal tahun 2018. Tepatnya Februari kemarin.

2. Melihat data pernikahan akibat Facebook

Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!techcrunch.com

Proyek ini muncul ketika Facebook melihat data banyaknya pernikahan yang terjadi karena media sosial. Namun di sisi lain juga banyak keluhan dari mereka yang tidak punya pasangan. Oleh karena itu, Facebook ingin memberikan solusi akan hal itu. Facebook ingin menjadi tempat di mana terdapat interaksi yang berarti ketimbang hanya sekedar media untuk konsumsi pasif.

3. Berinteraksi dengan orang asing yang berada di circle kita

Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!techcrunch.com

Banyak mereka yang malu untuk mengakui menggunakan aplikasi dating simulator di kalangan teman-teman. Guna menghindari hal itu, Facebook Dating akan menawarkanmu untuk menggunakan nama depanmu saja dan akan dihubungkan dengan orang asing yang tidak kamu kenal, tapi berada dalam satu circle. Hal ini tidak akan muncul di news feed kecuali bagi mereka menyalakan Facebook Dating.

Baca Juga: Yuk, Mengenal Beragam Tipe Cowok di 5 Aplikasi Dating

4. Pengaturan kencan sesuai dengan kecocokan preferensi dan selera acara

Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!techcrunch.com

Di Facebook Dating, kamu akan diberikan opsi untuk memilih acara yang kamu sukai dengan turut menuliskan lokasi acara sebagai pertimbangan lokasi kencan. Ketika kamu dan dia setuju, kamu akan terkoneksi dengannya dan dapat mengobrol untuk berjanjian di acara tersebut, bisa melalui messenger ataupun WhatsApp.

5. Kekhawatiran misinformasi pasangan

Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!techcrunch.com

Tentu saja fitur ini memberikan pertanyaan dan kecemasan baru, “Apakah fitur ini benar-benar bisa dipercaya?” Sampai saat ini belum ada solusi yang pasti untuk mengatasi para pengguna yang berbohong dalam hal informasi, seperti penggunaan foto dan sebagainya.

Satu-satunya cara adalah dengan menjadi kritis dan melihat langsung info mereka yang tertera di Facebook. Namun Facebook chief product officer, Chris Cox, menjelaskan bahwa data-data dan informasi yang ada di Facebook bisa dipercaya berkat platform terpercaya untuk masalah identitas.

6. Hanya diperuntukkan kamu dan mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas

Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!drive2.ru

Facebook Dating tidak akan tersedia untuk mereka yang di bawah usia 18 tahun. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi maraknya penipuan dan bentuk kejahatan lainnya yang mengincar anak-anak. Sejauh ini informasi larangan itu masih diperuntukkan untuk Amerika saja, tidak diketahui untuk negara lain.

7. Akan dirilis pada tahun ini

Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!metro.co.uk

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, namun ada bocoran bahwa fitur ini akan dirilis pada tahun ini. Perkiraannya Facebook Dating akan dapat diakses pada akhir tahun 2018.

Bagaimana pendapatmu soal Facebook Dating ini? Apakah kamu tertarik untuk menggunakannya setelah rilis nanti? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 7 Prinsip Pokok yang Membuat Kamu Bakal Cepat Dapat Match di Tinder

Line IDN Times

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You