Comscore Tracker

iPad Pro Bisa Dijadikan Display macOS Lho, Kamu Cuma Butuh 5 Hal Ini

Kalau bisa buat ini, kamu keren banget lho

Bertahun-tahun para pengguna iPad sangat menginginkan iPad miliknya dapat menjalankan software Mac. Namun sayang, Apple berkata jika iPad dan Mac tidak dapat dipersatukan dan akan selalu menjadi alat yang berbeda. Tidak ada satupun keinginan dari pihak sana untuk menggabungkannya. Namun, yang namanya kreatifitas tidak akan pernah mati.

Jonathan Morrison, seorang YouTuber, menemukan cara untuk merasakan pengalaman menggunakan macOS di iPad. Dia memiliki penataan tersendiri agar hal itu berjalan. Tentu saja untuk melakukan itu tidaklah murah karena ada beberapa part tambahan yang diperlukan, tapi paling tidak hasil dari kreatifitas ini cukup sebanding.

1. Membutuhkan iPad Pro dan Mac Mini

iPad Pro Bisa Dijadikan Display macOS Lho, Kamu Cuma Butuh 5 Hal Iniimore.com

Dalam pemasangan iPad dengan macOS, Morrison menggunakan Mac Mini untuk bisa merasakan macOS. Tak perlu kuatir karena segala aplikasi yang ada di macOS, seperti Safari dan Final Cut Pro bisa dirasakan iPad. Belum lagi ditambahkan berfungsinya fitur Apple Pencil, menjadikan iPad Pro macOS ini menjadi sesuatu yang sangat cutting edge.

2. Luna display adalah part penting

iPad Pro Bisa Dijadikan Display macOS Lho, Kamu Cuma Butuh 5 Hal Inibusinessinsider.sg

Luna Display adalah adapter kecil yang mengubah iPad-mu menjadi layar untuk men-display Mac Mini. Alat ini didesain spesial untuk MacBook Pro atau iMacs. Tapi perlu diingat, ada dua varian Luna Display: yang menggunakan USB-C dan yang menggunakan DiplayPort. Kamu harus benar memilihnya.

Baca Juga: Gak Nyangka, Inilah 5 Fakta Unik Apple yang Belum Banyak Orang Tahu

3. Perlu koneksi WIFi yang kuat

iPad Pro Bisa Dijadikan Display macOS Lho, Kamu Cuma Butuh 5 Hal Inibusinessinsider.sg

Karena menyambungkan iPad Pro dengan Mac Mini tidak menggunakan kabel, maka kamu memerlukan koneksi WiFi. Bukan sekedar koneksi WiFi saja, tetapi jaringan yang kuat. Tanpa adanya koneksi yang baik, kamu akan merasakan hubungan yang laggy antara Mac Mini dan iPad Pro.

4. Speaker eksternal akan lebih baik

iPad Pro Bisa Dijadikan Display macOS Lho, Kamu Cuma Butuh 5 Hal Inibusinessinsider.sg

Permasalahan lain dari sistem ini adalah audio tidak keluar dari iPad Pro, melainkan dari Mac Mini. Oleh karena itu sebaiknya kamu juga memiliki speaker eksternal, headphone ataupun lainnya yang sekiranya dapat disambungkan ke Mac Mini untuk mengeluarkan suara yang lebih baik.

5. Jangan gunakan password untuk Mac Mini-mu

iPad Pro Bisa Dijadikan Display macOS Lho, Kamu Cuma Butuh 5 Hal Inicultofmac.com

Perlu diingat iPad Pro-mu menjadi display, bukan komputer Mac itu sendiri sehingga dia tidak bisa menampilkan layar password sampai iPad-mu benar-benar menyala. Karena itu, tidak menggunakan password adalah cara yang paling baik bagimu. Kalau tidak begitu, silakan saja mengetik password itu tanpa perlu melihat huruf-huruf di layarnya.

Perlu diingat, tidak disarankan kamu membeli iPad Pro hanya untuk hal ini. Bangunlah sistem iPad Pro macOS ini jika kamu memang sudah memiliki Mac Mini sebelumnya karena yang kamu butuhkan hanyalah Luna Display.

Baca Juga: Akhirnya Rilis, Ini Bocoran 7 Keunggulan iPad Pro 2018 yang Ditunggu!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya