Comscore Tracker

6 Motor Listrik Terbaru yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Tetap bisa jalan ke mana-mana tanpa harus kasih polusi udara

Teknologi motor listrik sedang digencarkan di seluruh dunia. Produk tersebut difokuskan menjadi alat transportasi masa depan dikarenakan tidak adanya penggunaan bahan bakar yang menyebabkan polusi udara.

Tentu saja Indonesia pun juga menjadi salah satu negara yang mencoba mencanangkan program penggunaan kendaraan listrik itu.

Berikut ini beberapa produk motor listrik yang sudah bisa diperoleh di Indonesia. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. Viar Q1

6 Motor Listrik Terbaru yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesiae-viar.com

Ini adalah salah satu produk motor listrik yang dianggap paling terjangkau di Indonesia. Dengan harga berada di angka Rp16 juta sampai Rp18 juta, motor ini memiliki kecepatan maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh baterai mencapai 70 km. Produk Bosch ini cocok untuk mereka yang suka menikmati waktu dengan perlahan.

2. Gesits

6 Motor Listrik Terbaru yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesiagesits.co.id

Singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Bisa dibilang motor listrik adalah saingan utama dari Viar Q1 yang merupakan produksi lokal.

Kemampuan Gesits satu tingkat lebih baik dari Q1, yaitu mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dengan daya tahan baterai mencapai 100 km. Karena itu tidak salah jika harga yang ditawarkan pun sedikit lebih tinggi dari Viar Q1, yaitu sekitar Rp25 juta.

3. Honda PCX Hybrid

6 Motor Listrik Terbaru yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesiaastra-honda.com

Honda PCX Hybrid dikatakan masuk dalam golongan skutik premium milik Honda. Itu dikarenakan harganya yang mencapai Rp40 juta, tapi itu dikarenakan motor listrik ini memiliki dua sumber tenaga: internal combustion engine 150cc dan mesin listrik. Karena dua mesin inilah, PCX ini dinamakan Hybrid.

Baca Juga: Bukan Cuma Pesawat, Ini 7 Inovasi Kendaraan yang Bisa Terbang

4. Viar E-cross

6 Motor Listrik Terbaru yang Sudah Bisa Dibeli di IndonesiaAdventurized.com

Produk motor listrik alternatif dari Viar. Jika Q1 memiliki luaran seperti skutik, maka E-cross lebih mengarah ke bentuk motor trail.

Ada dua varian E-cross, yaitu E-cross Advance dan E-cross Lite yang mana itu dibedakan untuk masalah kapasitas baterai dan suspensi depan. Harganya? Kurang lebih berada di angka Rp50 juta.

5. Selis

6 Motor Listrik Terbaru yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesiatokoselis.com

Motor listrik ini memiliki dua varian, yaitu Selis Merak dan Selis Jalak. Dua motor ini dapat melaju hingga 80 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 55 km untuk sekali pengisian baterai.

Info lebih lanjut jika pengisian baterainya memerlukan waktu kurang lebih selama empat hingga lima jam. Untuk masalah harga, Selis dibanderol di angka Rp20 juta.

6. Zero Motorcycle

6 Motor Listrik Terbaru yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesiaelectrek.co

Bukan produk asli Indonesia, tetapi sudah bisa diperoleh di sini. Motor listrik garapan Amerika ini dijual oleh Garansindo Group dan memiliki banyak varian. Bisa terbilang ini motor listrik paling mahal di daftar ini karena mencapai harga Rp300 juta. Kecepatannya mampu mencapai 160 km/jam dengan jarak tempuh baterai 190 km.

Motor listrik merupakan inovasi transportasi yang masih baru. Bahkan di luar negeri sana motor listrik masih jarang digunakan sehingga alat transportasi.

Demikianlah ulasan mengenai daftar motor listrik terbaru yang bisa kamu beli di Indonesia. Karena motor listrik ini masih dalam generasi pertama dan dipastikan ada banyak masalah yang perlu diperbaiki.

Akan tetapi jika kamu berkenan untuk menjadi penguji coba pertamanya, silakan untuk memiliki dan membeli motor listrik di daftar ini.

Baca Juga: 9 Inovasi Teknologi Ini Bisa Jadi Kamu Tidak Tahu Sedang Dikembangkan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You