Comscore Tracker

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!

Temanya kali ini adalah: "Manusia dalam Teknologi"

Kalian merasa gak kalau di bulan April ini banyak sekali acara? Entah itu acara musik atau pun acara lain. Salah satu yang sudah ada di depan mata adalah ITS EXPO 2019, sebuah acara spesial nan besar yang dibuat oleh kawan-kawan mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Ternyata, acara itu akan terselenggara mulai dua hari lagi lho, yaitu pada 10 April dan berlangsung selama empat hari sampai 13 April 2019 nanti. Akan seperti apakah event tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya!

1. ITS EXPO 2019 adalah acara yang menggabungkan beragam unsur

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!instagram.com/its_expo

Jika bingung apa itu ITS EXPO, mudahnya itu adalah event yang menggabungkan seni, ilmu dan budaya. Itu berarti kamu akan menemui beragam acara di dalamnya.

Mulai dari pameran, workshop, perlombaan dan kompetisi, talkshow hingga aksi panggung. Tentu saja tidak ada bahasan yang sama di tiap aktivitasnya sehingga dijamin para pengunjung tidak akan bosan.

2. Sesuai dengan nama kampusnya, ITS EXPO 2019 akan berkutat di dunia teknologi

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!expoits.com

Untuk kali ini, ITS EXPO mengambil tema Manusia Dalam Teknologi yang membahas bagaimana manusia di zaman sekarang, khususnya yang hidup di Indonesia, menggunakannya dalam sehari-hari.

Pengambilan tema ini bertujuan untuk memberikan pandangan kepada masyarakat mengenai pengaruh serta manfaat teknologi bagi budaya bangsa kita,” terang Ricky Dharma Putra, sang ketua pelaksana ITS EXPO 2019.

3. Acara ini sudah memasuki penyelenggaraan yang ketujuh

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!expoits.com

Penyelenggaraan ITS EXPO sudah terjadi enam kali dan yang 2019 ini adalah penyelenggaraan ketujuh. Dimulai dari 2012, ITS EXPO mengambil banyak tema: Revolusi Hijau, Kemaritiman, Time Traveler, Ilusi Kendaraan, Semangat Optimisme, dan Recto Verso. Hanya di 2018 saja ITS EXPO tidak terlaksanakan.

4. Karya-karya yang dipamerkan dalam ekshibisi ITS EXPO akan banyak datang dari teman-teman kampus

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!expoits.com

Pamerannya sendiri akan meliputi submission art yang mana merupakan instalasi dari teman-teman yang mau berpatisipasi dan paguyuban, pameran mengenai budaya dari asal daerah para mahasiswa ITS. Ada pula rumah budaya yang menghadirkan barang-barang nostalgik yang hadir ketika di masa anak-anak serta pameran fotografi yang telah dikurasi sedemikian rupa dari karya-karya yang masuk dalam kompetisi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Aplikasi Project Manager Selain Google Tasks yang Wajib Dicoba

5. Kamu juga bisa berpartisipasi sekaligus mencari ilmu dalam workshop di sana

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!expoits.com

Setidaknya ada 16 creative workshop yang langsung dipandu oleh para pemberi materi dari masing-masing komunitas. Itu berarti kamu tak perlu lagi meragukan ilmu yang akan didapatkan.

6. Jangan lupakan sisi seni yang ditampilkan lewat pertunjukkan

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!expoits.com

Karena ITS EXPO merupakan acara bergengsi dari ITS, tentu saja akan hadir persembahan pertunjukkan dari tiap jurusan. Tidak ada yang tahu bakal seperti apakah pertunjukkannya, namun beberapa hal yang dapat ditebak adalah tarian daerah dan paduan suara.

7. Bagi yang memiliki jiwa kompetitif, bisa ikut dalam perlombaan yang diselenggarakan dalam ITS EXPO 2019

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!expoits.com

Sejauh yang didapat, setidaknya ada tiga perlombaan yang bisa diikuti: Robot in Action, Submission Art, serta Section. Robot in Action sudah jelas merupakan perlombaan robot. Submission Art merupakan pengumpulan instalasi seni yang nanti dapat dipamerkan pada acara. Terakhir adalah Section, sebuah perlombaan fotografi.

8. Ada pula talkshow yang menghadirkan banyak pembicara terkenal

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!IDN Times/Bayu D. Wicaksono

Talkshow pertama sudah dihadirkan pada Minggu lalu (7/4), yaitu dengan mendatangkan Pandji Pragiwaksono dan membahas tentang bagaimana caranya “Meraih Sukses di Usia Muda dengan Teknologi.” Obrolan tersebut juga turut dihadiri Aditya Tanjung selaku CEO Energeek ‘The E-Government Solution’ dan juga Hatta Himawan yang merupakan Senior Product Manager Tokopedia.

9. Eits, di penutupnya bakal ada pertunjukkan spesial dari sejumlah musisi ternama

ITS EXPO 2019: Siapkan Acara Megah dengan Beragam Unsur Terkolaborasi!instagram.com/its_expo

Apakah kamu penggemar dari HiVi!, Adera atau The Overtune? Kalau iya, maka beruntunglah kamu. DI hari terakhir penyelenggaraan ITS EXPO 2019, kamu bisa menyaksikan performance mereka di atas panggung dan bernyanyi bersama-sama. Enak bukan?

Melihat dari ini, sudah pasti ITS EXPO 2019 bukanlah acara kecil yang standar. Dengan datang ke sini, kamu bisa mendapatkan banyak ilmu sekaligus hiburan. Karena itu, catat tanggalnya dan luangkan waktumu untuk datang ke acara tersebut.

Baca Juga: Google I/O 2019: 7 Hal yang Dipastikan & Diharapkan Muncul di Eventnya

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You