Comscore Tracker

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020

Mulai dari online card game, fighting game hingga FPS

League of Legend telah memasuki umur 10 tahun. Dalam masa turnamen World Cup yang diadakan sejak 2 November kemarin hingga 12 November mendatang, game MOBA PC ini banyak mendapat sorotan lantaran beredar sejumlah rumor akan hadirnya karakter baru. Hal itu benar apa adanya dan kenyataannya malah lebih dari itu.

Di Distrii, Singapura, tim Riot Games mengumumkan sejumlah update tentang League of Legends. Mulai dari karakter hingga Season baru yang menghasilkan sejumlah teknis permainan yang berbeda. Tak hanya itu mereka juga mengumumkan beberapa proyek yang akan dijalankan pada 2020. Berikut ini informasi yang mereka bagikan di Singapura pada Rabu ini (16/10).

1. LOL mengumumkan Season terbarunya, Rise of the Elemental

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020dexerto.com

Dalam Season terbaru ini, para pemain bisa merasakan perubahan wilayah yang terjadi pada peta. Dengan mengalahkan naga di area hutan tersebut, lingkungan peta bisa berubah secara permanen dan itu akan meningkatkan status atau memberikan buff kepada tim yang memungkinkan untuk memenangkan pertandingan.

2. Akan hadir karakter baru bernama Senna

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020dotesports.com

Seperti yang sudah diprediksi oleh para pencinta LOL, karakter baru ini merupakan istri dari Lucian yang terperangkap jiwanya. Bernama Senna, karakter ini adalah karakter SUPPORT Bottom lane. Riot mengatur Senna untuk bisa dimainkan seperti kelas marksman layaknya kelas sang suami. Menurut Riot, Senna akan menjadi karakter super unik yang memiliki cara bermain berbeda.

3. Teamfight Tactics turut mendapat update yang serupa dengan LOL

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020proguides.com

Serupa dengan LOL, auto chess Riot Games ini turut mendapatkan update. Update-nya juga bernama Rise of The Elements yang mana akan berfokus pada pengembangan gratis dan abilities. Kelas dragon juga semakin ditingkatkan mengingat hanya ada beberapa karakter (tiga karakter) saja yang memiliki kelas itu.

4. Teamfight Tactics akan hadir pada smartphone

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020Dok. League of Legends

Dengan banyaknya permintaan dari para penggemarnya, TFT pada akhirnya akan dihadirkan oleh Riot Games di smartphone. Versi smartphone ini akan memiliki server yang berbeda dengan versi PC sehingga kamu tidak akan bisa melawan mereka yang bermain TFT di PC.

5. League of Legends juga akan hadir ke smartphone

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020Dok. League of Legends

LoL versi smartphone ini cukup berbeda. Bernama LoL: Wild Rift, game ini telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh Riot Games sehingga cocok dimainkan di smartphone dan berbeda dengan LoL orisinal. Dikatakan jumlah karakter di Wild Rift sementara ini akan lebih sedikit daripada LoL di PC dan tidak semua karakter di LoL orisinal akan masuk di Wild Rift.

Baca Juga: 7 Momen Bersejarah yang Mengubah Wajah E-sport, dari MOBA hingga FPS

6. Riot meluncurkan RuneTerra, proyek card game milik mereka

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020IDN Times/Abraham Herdyanto

Riot secara terang-terangan berambisi melebarkan sayapnya dengan merilis judul game terbarunya, Runeterra. Runeterra sendiri merupakan seri card game yang mirip dengan Magic: The Gathering yang mana kamu akan berduel dengan lawanmu yang memiliki dek kartu berbeda. Game ini akan diluncurkan pada 2020, tapi sekarang sudah bisa melakukan pra-registrasi.

7. Akan ada pula cerita animasi yang menceritakan dunia LOL

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020Dok. League of Legends

Bernama Arcane, cerita kartun ini akan mengisahkan kisah latar belakang dari dua jawara ikonik LoL. Nantinya cerita animasi akan banyak menguak latar belakang para karakter. Rencananya animasi ini akan diluncurkan pada 2020 dan akan menjadi sebuah seri, namun tidak diketahui lebih lanjut tiap berapa hari atau minggu kah seri baru akan keluar.

8. Riot juga menunjukkan adanya proyek-proyek game lain

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020Dok. League of Legends

Riot Game membeberkan rencana mereka ke depan. Mereka akan membuat beberapa judul game yang berbeda dan masih dalam tahap pengembangan.

Adapun nama kodenya adalah Project L, Project F, dan Project A. Project L adalah game fighting yang mengambil karakter semesta LoL. Project F adalah game action RPG dunia LoL, sedangkan Project A merupakan game first person shooter competitive layaknya Overwatch yang tiap karakternya memiliki kemampuan khusus.

9. Tidak hanya berkutat pada dunia game, Riot ingin mendokumentasikan perjalanan kariernya

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020Dok. League of Legends

Mereka sedang menyiapkan sebuah film dokumentasi. Film dokumentasi yang digarap oleh Leslie Iwerks tersebut akan mendalami kisah Riot Games dan LoL dalam prosesnya menjadi raksasa game.

Akan ada banyak wawancara dengan para pemain dan penonton untuk menunjukkan bagaimana perkembangannya tersebut. Film dokumentasi bernama League of Legends: Origin ini dirilis di Netflix dan bisa ditonton dari sekarang.

10. Riot juga membuat proyek esport dan crowdfunding

Merayakan Ulang Tahun ke-10, Riot Games Umumkan Ada Game Baru di 2020IDN Times/Abraham Herdyanto

Dalam interaksi sosial, Riot mengumumkan akan kehadiran dua proyek bernama Karma dan esport Manager. Karma mengarah kepada proyek crowdfunding yang mana akan membantu orang-orang yang membutuhkan dana lewat pengaruh para pemain LoL.

Sedangkan proyek esport-nya bernama esport manager, sebuah proyek pembuatan liga esport resmi dari Riot yang memungkinkan para penggemarnya menjadi bagian dari esport itu sendiri. Entah menjadi manager atau yang lain.

Gelaran ulang tahun LoL di Singapura ini benar-benar diisi dengan informasi yang sangat banyak. Sekadar bocoran saja, kami sempat memainkan proyek Wild Rift yang masih dirahasiakan dan itu sangat perlu kamu coba jika kamu penggemar mobile MOBA saat rilis nanti. 

Baca Juga: K/DA, Ketika Karakter Game MOBA League of Legends Bikin Girlband

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You