Comscore Tracker

Ingin Traffic Tinggi, Pasang 4 Plugin WordPress Ini di Blogmu!

Tips terbaik untuk para pemula

Kamu yang sekarang ingin jadi blogger terkenal, traffic adalah salah hal paling penting. Traffic adalah sebuah istilah yang sering digunakan oleh para blogger dalam melihat statistik websitenya (seberapa banyak pengunjung). Sebagai blogger tentu kamu sekaligus jadi pengabdi traffic.

Nah, kamu sebagai blogger pemula, wajib tahu rahasi dari para master SEO. Pada umunya ahli SEO tidak membutuhkan waktu panjang untuk mendatangkan visitor, dengan jangka waktu beberapa bulan saja maka ia akan kebanjiran visitor. Di balik kesuksesannya tentu ada beberapa faktor yang mendukung, salah satunya yaitu plugin yang digunakan dalam mengelola dan memonitor website.

Membahas tentang plugin, berikut adalah beberapa plugin WordPress yang wajib digunakan untuk memudahkan kamu dalam mengelola website pribadimu.

1. Yoast SEO

Pertama adalah yoast, plugin ini mempunyai fungsi yang sangat banyak antara lain: Menambahkan keyword, melihat crawl Google webmaster, mengubah waktu, melihat content sudah sesuai SEO atau belum, mengubah tampilan judul di Google tanpa mengganti judul di artikel (mempunyai 2 judul), dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan yang disedikan oleh plugin ini.

2. Jetpack

Plugin jetpack juga sering dibilang sebagai ibu dari beberapa plugin, mengapa demikian? Karena plugin ini mempunyai 30 fitur lebih yang bisa diaktifkan di dasbormu, antara lain :

a. Melihat statistik pengunjung.

b. Memberikan komentar langganan.

c. Menyediakan tombol berbagi ke media sosial.

d. Ejaan grammar akan membantu kamu dalam penulisan.

e. Membawa kenyamanan shortcode dari WordPress blog untuk self host blog.

f. Mempercepat loading gambar.

g. Memonitor downtime dalam sebuah website.

h. Menampilkan artikel-artikel terkait.

3. Tiny PNG

File gambar dengan format PNG sangatlah berguna dalam sebuah web desain, PNG sendiri dapat menyimpan gambar transparan yang sangat berguna dalam beberapa hal, antara lain: Membuat icon yang backgroundnya dapat berganti dengan fleksibel melalui css.

Namun di balik keungulannya pasti ada kekurangan, di mana ukuran file dari PNG ini bisa jauh lebih besar apabila dibandingkan dengan gambar yang formatnya JPG. Jika diteruskan tentu hal ini akan berdampak buruk terhadap website (kecepatan loading akan semakin lama).

Untuk mengatasi itu semua, kamu hanya perlu memasang plugin Tiny PNG. Dengan memasang plugin tersebut secara otomatis file gambar yang kamu upload di website akan menjadi lebih kecil tanpa menurangi resolusi dari file tersebut.

4. Akismet

Akismet adalah layanan penyaring spam pada kolom komentar. Dengan memasang plugin ini kamu tidak perlu repot-repot membedakan mana komentar spam dan mana komentar yang bukan spam. Dan perlu digarisbawahi bahwa dalam sebuah website, sistem komentar bawaan WordPress lebih baik dalam proses optimasi dibandingkan dengan sistem komentar media sosial.

Nah, ingin jadi blogger eksis yang sering dikunjungi orang? Pastikan kamu pasa plugin di atas ya. 

 

alihamdan Photo Community Writer alihamdan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You