Comscore Tracker

BTS Libur Panjang? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Obat Rindu ARMY, lo!

ARMY tetap bisa berinteraksi dengan RM dkk

Masa cuti atau istirahat yang diambil BTS selama kurang lebih dua bulan, bukan berarti BTS benar-benar meninggalkan ARMY. Meskipun BTS sedang cuti, ARMY tetap bisa berinteraksi dengan mereka lewat aplikasi-aplikasi berikut ini, lo!

1. Weverse

BTS Libur Panjang? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Obat Rindu ARMY, lo!twitter.com/weverseofficial

Berbeda dengan media sosial pada umumnya, Weverse merupakan aplikasi khusus fans dari seluruh dunia agar dapat berinteraksi dengan idolanya, termasuk BTS. Para member dapat membagikan momen khususnya untuk ARMY.

ARMY pun dapat membagikan momen yang nantinya akan dapat dilihat oleh ARMY di seluruh dunia dan tentu saja oleh BTS. Bahkan ARMY berpeluang besar mendapatkan like dan komentar dari member BTS secara langsung, lo!

2. SuperStar BTS

BTS Libur Panjang? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Obat Rindu ARMY, lo!twitter.com/SuperStarBTStwt

Bagi kamu yang belum lama menjadi bagian dari ARMY, game ini bisa membantu kamu menjelajahi album BTS, dari debut pada 2013 sampai album terbaru. SuperStar BTS merupakan game ritmis khusus lagu-lagu BTS.

Game ini tidak akan membuatmu cepat bosan karena tersedia ribuan koleksi photo card, misi baru setiap hari, acara dan hadiah menarik, serta daftar lagu yang selalu bertambah. Kamu juga dapat bersaing dengan ARMY di seluruh dunia untuk mendapatkan peringkat teratas. 

Baca Juga: 10 Potret Aksi Panggung BTS Tampil di LDF Family Concert 2019, Meriah!

3. Twitter

BTS Libur Panjang? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Obat Rindu ARMY, lo!twitter.com

Akun sosial media yang dimiliki BTS hanya Twitter. Sebelum aplikasi Weverse dirilis, member BTS sering mengunggah momen mereka melalui Twitter dengan nama akun @BTS_twt. Akun BTS kini memiliki 21.2 juta pengikut. 

4. V Live

BTS Libur Panjang? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Obat Rindu ARMY, lo!twitter.com/Vliveofficial

Sesuai namanya, lewat aplikasi ini, kamu bisa menyaksikan siaran langsung dari member BTS. ARMY bisa berkomentar saat siaran berlangsung. Bagi yang tidak mengerti bahasa Korea, V Live akan menambahkan subtitle dalam beberapa bahasa untuk setiap siaran yang dilakukan oleh para artis dalam jangka waktu beberapa hari.

Selain siaran langsung member, ARMY juga dapat menyaksikan variety show RUN BTS yang diunggah setiap Selasa malam.

5. BTS World

BTS Libur Panjang? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Obat Rindu ARMY, lo!twitter.com/BTS WORLD official

Permainan simulasi garapan Netmarble dan BigHit Entertainment ini sukses menarik perhatian ARMY di seluruh penjuru dunia. Bahkan, album soundtrack BTS World berhasil menduduki peringkat ke-6 tangga lagu Top Soundtrack Billboard.

Pemain akan dihadapkan dengan tantangan menjadi manajer yang membimbing para member dari sebelum debut sampai mencapai kesuksesan. Game ini dapat membantu ARMY mengetahui inti setiap perjalanan BTS dari awal mereka terbentuk.

BTS World juga menyediakan ribuan koleksi photo card dan video eksklusif BTS, pesan, panggilan telepon, video call, dan alur cerita yang akan terus mendapat pembaharuan. BTS World ini mungkin bisa dibilang game simulasi dengan alur cerita yang sangat terasa nyata, apalagi bagi ARMY.

Itulah beberapa aplikasi pengobat rindu bagi ARMY, sehingga tidak ada alasan untuk merasa bosan menunggu BTS comeback. Saat BTS sedang menikmati liburan sebagai manusia biasa, ARMY tetap dapat berinteraksi tanpa mengganggu privasi mereka.

Kim Namjoon, Kim Seok Jin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, dan Jeon Jungkook BTS, selamat berlibur panjang, ya!

Baca Juga: Gara-gara Jungkook BTS! 5 Produk Ini Terjual Habis di Tahun 2019

Alya Nur Azizah Photo Community Writer Alya Nur Azizah

Stars aren't the only thing that shines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You