TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jarang Terekspos, Ini 5 Alasan Kenapa Industri Software Akan Bersinar

Kerja di sini kayaknya seru juga deh!

Pexels/Lukas

Perkembangan teknologi industri yang cukup pesat emang banyak dipakai sebagai peluang untuk mendirikan bisnis berbasis teknologi, salah satunya industri software. Meski jarang terdengar, realitanya industri ini cukup menjanjikan dan IDN Times bisa kasih kamu segudang alasan kenapa kerja di sana gak kalah seru sama industri lainnya. Berikut IDN Times berikan jawabannya buat kamu.

1. Punya kreativitas yang tinggi

Pexels/Kaboompics // Karolina

Sekarang tuh udah gak jaman deh adu-aduan teori, kalau kamu punya ide-ide kreatif justru itu yang paling dibutuhkan. Sama halnya kayak kamu kerja di industri ini, kamu bakalan banyak belajar tentang gimana membuat sebuah software, website, dan mobile app termasuk tentang strategi dan desainnya. Makin unik, makin keren.

2. Prospek kerja yang terjamin

Pexels/energepic.com

Hari gini siapa sih yang gak mau punya karier cemerlang? Gak ada salahnya lho kalau kamu gabung dan jadikan industri ini sebagai batu loncatan. Kenapa? Soalnya perkembangan industri ini berhubungan erat dengan sektor ekonomi dan punya dampak yang luas khususnya teknologi informasi itu sendiri. Berani mencoba?

3. Paling banyak dilirik

Pexels/rawpixel.com

Kerja sebagai software engineer nyatanya emang banyak dicari lho oleh beberapa perusahaan, bahkan ketika kamu sudah kerja sekalipun. Jadi jangan kaget ya kalau tiba-tiba ada aja yang nawarin kamu kerjaan baru dengan gaji selangit, apalagi kalau kinerja kamu udah memumpuni banget. Kariermu bakalan dateng dengan sendirinya kok!

4. Bisa bikin aplikasi sendiri

Pexels/Negative Space

Di sini kamu juga bisa ngerancang aplikasi sesuai bikinanmu dan bahkan hasilnya bisa kamu publish di app store lho. Wah siap-siap jadi jutawan deh kamu kalau gini caranya, soalnya makin banyak orang yang download aplikasi buatanmu itu artinya kamu juga makin banyak pemasukannya. Intinya sih, semakin menarik aplikasimu ya makin diminati.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya