Usai Tarik Note 7, Samsung Janjikan Ponsel Baru Bagi Pemilik yang Galaxy-nya Terbakar

Sayang sekali...

androidauthority.com

Pekan ini produk terbaru perusahaan elektronik Samsung, Galaxy Note 7 mendapat perhatian lebih dari publik. Namun, bukan karena keunggulan fitur, tapi masalah yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Hal tersebut pada akhirnya memengaruhi nilai saham Samsung. Seperti dikutip dari Metro, sebuah foto diunggah oleh Ariel Gonzalez.

Diketahui Samsung Galaxy Note 7 milik Ariel rusak akibat baterai ponsel yang meledak usai dicabut dari kabel charger-nya. Hal tersebut pun ramai diperbincangan oleh netizen sehingga Samsung langsung merencanakan untuk menarik Galaxy Note 7 agar tidak terjadi hal serupa.

Usai rencana penarikan tersebut, kepala bidang bisnis Samsung akhirnya angkat bicara.

Bukan hanya Ariel, pemilik Samsung lain yang ditarik ponselnya akan diganti.

facebook.com/cctvnewschina

Koh Dong-jin, Sabtu (3/9), mengaku kalau ada masalah pada kualitas baterai ponsel tersebut. Dong-jin pun mengatakan hal tersebut terjadi akan memengaruhi pasar mereka di 10 negara, tapi tidak di Tiongkok. Menurut Dong-jin pengguna Samsung tersebut akan diberikan perangkat baru.

fabnewz.com

Dong-jin menambahkan kalau prioritas utama Samsung sekarang adalah keamanan konsumen mereka. Penggantian perangkat baru tersebut akan diberikan pada seluruh konsumen yang ponselnya ditarik kembali. Tidak masalah kapanpun ponsel dibeli. Dong-jin pun meminta maaf atas hal tersebut.

Baca Juga: 10 Kehebatan Samsung Galaxy S7 yang Bikin Kamu Pengen Cepet Punya!

Terdapat 35 laporan terkait Galaxy Note 7.

androidauthority.com

Dikutip dari Wall Street Journal, Samsung menerima 35 laporan masalah pada baterai Galaxy Note 7. Baterai-baterai tersebut diduga mengeluarkan percikan api sehingga terjadi ledakan. Lebih dari 2,5 juta unit Galaxy Note 7 telah dijual Samsung.

techradar.com

Namun, saat ini Samsung menghentikan penjualan Galaxy Note 7 di berbagai gerainya. Hal ini juga membuat peluncuran Galaxy Note 7 di luar Amerika Serikat masih ditunda.

Galaxy Note 7 diluncurkan di Amerika Serikat pada 22 Agustus 2016 silam. Ponsel ini digadang-gadang memiliki kualitas tingkat tinggi. Namun, kekecewaan pun diterima pembeli. Sampai saat ini, belum dipastikan Galaxy Note 7 apakah peluncuran di Indonesia akan ditunda juga atau tidak.

Baca Juga: Kamu yang Pengguna Samsung Harus Tahu 15 Fitur dan Kode Rahasia Ini

Just For You