TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Update Terbaru MIUI 9, Ini 7 Fitur Keren yang Ada di Dalamnya!

Bisa update di Xiaomi lama!

news.yxrb.net

MIUI 9 diperbarui secara bertahap oleh Xiaomi. Sebelumnya IDN Times juga pernah membahas pembaruannya. Setelah berbulan-bulan lamanya diuji dalam versi Beta, MIUI 9 akhirnya kembali dirilis secara sempurna dalam versi global. MIUI 9 diperkenalkan pertama kali di India dan akan dapat dirasakan oleh banyak ponsel Xiaomi.

Dilansir dari Android Central, tercatat ada 32 tipe ponsel Xiaomi yang dapat merasakan update untuk MIUI 9. Berberapa di antaranya ada Redmi Note 4, Mi Mix 2, dan Mi Max 2. Mulai dari tampilan hingga daya pacu ponsel telah diperbaui. Ini dia informasi selengkapnya tentang MIUI 9 yang perlu kamu ketahui!

1. Paket stiker dan tema tambahan.

miui.com

Penampilan menjadi salah satu hal utama dalam MIUI. Pada serinya yang kesembilan, kamu akan merasakan sensasi yang cukup berbeda. Tersedia 12 stiker termasuk empat paket terbatas ke pasar India. Xiaomi juga menambahkan animasi ikon ke 21 aplikasi, diantaranya ada Facebook, Instagram, dan UC Browser.

2. Panel pemberitahuan yang baru.

miui.com

Panel notifikasi juga tidak lepas dari perubahan besar MIUI 9. Ada tiga perubahan yang dilakukan. Mulai dari banyaknya pilihan gaya, notifikasi yang lebih ringkas, dan fitur quick reply.

3. Menambahkan jalan pintas.

c.mi.com

Dengan MIUI 9, Xiaomi memberikan shortcut atau jalan pintas aplikasi melalui Google Now. Pintasan akan diberikan pada aplikasi-aplikasi yang sering digunakan. Termasuk media sosial, catatan, berita terbaru, acara di kalender, dan lain sebagainya.

Baca juga: 7 Smartphone Murah untuk Nikmati Virtual Reality, Cuma 2 Jutaan!

4. Fitur baru pada penyuntingan foto.

c.mi.com

Sunting foto juga diperbarui Xiaomi. Salah satunya adalah pada penyuntingan latar belakang foto. Fitur ini memudahkanmu untuk menghapus elemen latar belakang dari sebuah gambar. Untuk mengaksesnya kamu hanya tinggal menekan tombol 'Edit' di 'Gallery'.

Kemudian pilih area yang akan dihapus dengan sentuhan jari dan tekan tombol Erase. Maka secara ajaib, latar belakang yang kamu pilih tadi akan menghilang.

5. Mi Drop yang lebih baik.

androidcentral.com

Mi Drop adalah aplikasi pengiriman file milik Xiaomi. Penambahan pertama ada pada logonya yang lebih unik. Kamu juga bisa mengirim file dalam format apa pun. Ada pula opsi untuk melanjutkan pengiriman apabila terputus. Penampilan aplikasinya juga lebih sederhana dan mudah dengan hanya dua tombol, 'Send' dan 'Receive'.

6. Pembaruan pada kalender.

miui.com

Kalender baru di MIUI 9 juga hadir dengan fitur semacam kartu yang memungkinkanmu melihat 'tanggal merah' dan acara-acara seru yang akan datang. Bahkan kamu bisa melihat jadwal olahraga, mendapatkan update berita, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cuma Rp 1,5 Jutaan, 9 Smartphone Ini Sudah Dibekali Baterai Tangguh!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya