Canggih, Rumah Tabung di Hongkong Bisa Diakses Pakai Smartphone

Gimana keunggulannya? Baca aja artikelnya ya. Biar kamu kepengen...

news.cgtn.com

James Law Cybertecture membuat rumah tabung yang canggih. Diberi nama OPod Tube House, rumah tabung ini disebut-sebut sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah perumahan warga. OPod Tube ini diperkenalkan pada pameran inspirasi Design Inspire di Hongkong.

Bukan dari kayu ataupun tembok vertikal yang menjulang tinggi ke atas, rumah ini dibuat dari pipa air berdiameter 2,5 meter.

news.cgtn.com

Dilansir dari the Jakarta Post, OPod Tube House yang dibuat oleh James Law Cybertercture adalah sebuah eksperimen perumahan berbiaya murah. Perumahan mikro ini dibangun dari pipa air beton setinggi 2,5 meter.

Rumah ini bisa dihuni oleh satu hingga dua orang.

news.cgtn.com

Desainnya membuat rumah tabung ini cocok untuk satu atau maksimal dua orang. Layaknya rumah pada umumnya, OPod Tube house ini memiliki dapur untuk memasak dan kamar mandi yang representatif.

OPod Tube House ini bisa disebut rumah canggih, karena kunci pintu bisa diakses di smartphone pemilik.

news.cgtn.com

Menariknya, OPod Tube house bisa dikategorikan sebagai rumah yang canggih. Karena rumah tabung ini dilengkapi dengan kunci yang bisa diakses dari smartphone pemilik.

Dilansir dari National Multimedia, OPod Tube House menarik perhatian para pengunjung pameran. Rumah ini juga dilengkapi dengan furnitur yang hemat ruang.

Meski hanya memiliki luas sekitar 9,29 meter persegi, namun rumah tabung ini memiliki kesan luas dan nyaman. Selain itu jika terdapat banyak OPod Tube, rumah ini bisa ditumpuk hingga menjadi bangunan bertingkat rendah.

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Just For You