TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

YouTuber Wajib Baca! 4 Rekomendasi Software untuk Kompres Video

Agar menghemat kuota dan waktu upload nih.

freemake.com

Sebagai seorang YouTuber mengupload sebuah video merupakan sebuah rutinitas yang wajib dilakukan, guna untuk menunjukkan konten-konten video terbarunya. Namun yang sering menjadi kendala terkadang adalah sebuah ukuran video yang teramat besar, sehingga dapat memakan waktu serta kuota yang lebih untuk mengunggahnya.

Untuk itu kali ini IDN Times akan merangkum terkait 4 aplikasi yang sangat direkomendasikan jika digunakan untuk melakukan sebuah jompresi ukuran file video. Untuk itu mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Advanced Video Compressor.

downloadcrew.com/

Salah satu software yang mendukung berbagai jenis format video seperti misalnya AVI, FLV, MOV dan sebagainya. Dimana dengan dukungan software in kita bisa lakukan kompresi pada video hingga beberapa persen ukuran yang diinginkan.

2. Vidcoder.

vidcoder.net

Dimana dengan bantuan dan dukungan software ini kita bisa melakukan setting terkait kualitas video yang dikompresi agar tetap baik dalam segi kualitas. Untuk pengaturan yang lebih lanjut kita bisa menentukan bitrate video output untuk memampatkannya.

3. Handbrake.

handbrake.fr

Salah satu software yang juga sangat kompatibel jika digunakan pada Windows, Linux dan Mac ini sangat cocok untuk mengompresi file video. Terdapat berbagai pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kehendak, dimana kita bisa melakukan preset yang dapat disesuaikan dengan perangkat populer seperti iPhone, iPod dan sebagainya.

Verified Writer

Noto

Writing is art

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya