Comscore Tracker

5 Aplikasi Menggambar Terbaik untuk iPad dan iPad Pro, Biar Makin Jago

Biar liburan ada manfaatnya, latihan menggambar

Banyaknya aplikasi menggambar terbaik untuk iPad membuat kita dengan mudah mengubah tablet menjadi studio seni portabel yang lengkap. Karena sebagian besar iPad sudah mendukung fitur Apple Pencil, iPad bisa jadi alat menggambar yang sangat membantu.

Jika kamu sudah punya iPad dan Apple Pencil, kamu hanya tinggal memeriksa App Store dan mulai mencari aplikasi menggambar terbaik. Dari sekian banyak aplikasi menggambar terbaik, ada lima yang sebaiknya kamu pertimbangkan untuk digunakan. Apa saja?

1. Affinity Photo 

https://www.youtube.com/embed/Yn8kwOQhMJA

Aplikasi ini mungkin sedikit mahal, tapi kamu akan mendapat banyak hal yang tentunya sepadan dengan harga yang kamu bayar. Selain aplikasi pengeditan foto, Affinity Photo juga berfungsi sebagai aplikasi menggambar yang hebat dengan fitur yang lebih dari cukup untuk sebagian besar seniman dan desainer.

Layer tak terbatas, teks, vektor, piksel, dan lapisan gambar - Affinity Photo juga memiliki fitur kuas yang dapat disesuaikan sepenuhnya, memungkinkan kita untuk membuat tampilan yang diinginkan.

2. Inspire Pro 

https://www.youtube.com/embed/QtjGSJ-vSbE

Inspire Pro adalah salah satu aplikasi dengan kemampuan render tercepat di App Store, sehingga gak akan ada lagi drama aplikasi yang crash dan kemudian gambar yang tak tersimpan.

Aplikasi ini punya 150 jenis brush termasuk cat minyak, airbrush, cat semprot, pensil, krayon, spidol, kapur, arang, pastel dan cipratan cat. Inspire Pro juga memiliki beragam fitur berkualitas tinggi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: 7 Aplikasi yang Wajib Dimiliki oleh Pencinta Buku, Jangan Lupa Unduh!

3. Adobe Fresco 

https://www.youtube.com/embed/Xc1QPBi3cz4

Sebagai pendatang baru, Adobe's Fresco mengejar pengguna Procreate yang harus membayar aplikasinya. Juga, Fresco memberikan pengalaman menggambar yang mulus dan nyata. Dibantu oleh fitur Live Brushes, Fresco dapat memadukan gambar secara alami.

Fresco tidak memiliki opsi teks atau animasi, jadi ada kekurangan di beberapa area. Tetapi untuk pelanggan Creative Cloud, Fresco adalah tambahan yang menyenangkan dan tak membuatmu harus berpindah-pindah aplikasi.

4. Procreate 

https://www.youtube.com/embed/IukcE3Q-noY

Menggambar di Procreate terbaru bahkan lebih menyenangkan daripada versi perangkat lunak sebelumnya, menjadikannya salah satu aplikasi menggambar terbaik untuk pengguna iPad.

Aplikasi ini menggabungkan UI yang tidak mencolok dengan akses mudah, yang memungkinkan kita untuk dengan cepat menyesuaikan ukuran brush / opacity saat menggambar. Ini menghemat waktu dan memungkinkan kita untuk berkonsentrasi pada apa yang kita lukis, daripada terganggu oleh menu pop-up.

Seperti banyak aplikasi menggambar iPad lainnya di sini, ada color picker yang mudah digunakan (dengan swatch yang dapat disesuaikan), opsi layer, zoom cepat dan responsif, opsi corengan / blending yang baik, fungsi undo yang bagus dan kita dapat menambahkan teks ke kreasimu.

5. Adobe Illustrator Draw 

https://www.youtube.com/embed/rYhdyV1qLQo

Adobe Illustrator Draw adalah buku sketsa digital yang memungkinkan kita mengekspresikan diri dalam format vektor ke mana pun kita pergi. Aplikasi yang cukup familiar bagi pengguna Illustrator CC, Adobe Illustrator Draw ini memiliki UI sederhana, yang dirancang untuk membuat sketsa ide dan konsep dengan cepat.

Nah, kalau kamu punya iPad, gak ada salah mulai mengunduh salah satu aplikasi di atas agar masa-masa liburanmu diisi oleh kegiatan bermanfaat, salah satunya berlatih menggambar. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Aplikasi Terbaik yang Bisa Support Kamu untuk Work From Home

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya