Comscore Tracker

Aman Buat Anak, 6 Keuntungan Pakai Air Purifier AIoT dari SHARP

Rumah nyaman dan sejuk dengan #plasmaclusterhanyadarisharp

Memasuki masa-masa new normal  di masa pandemik COVID-19, masyarakat sudah mulai beraktivitas di luar rumah seperti biasa. Namun, ada kalanya masyarakat lengah terhadap protokol kesehatan yang ada. Apalagi, baik virus maupun bakteri tidak terlihat secara kasat mata, bisa saja partikel-partikel tersebut menempel di pakaian dan dengan mudahnya ikut masuk ke dalam rumah, bercampur dengan udara di ruangan.

Nah, kalau seperti ini rumah sebagai tempat berkumpulnya keluarga tercinta tidak terlepas dari penyebaran COVID-19. Terutama buat kamu yang punya bayi dan keluarga yang mengidap alergi atau asma. Untungnya, sekarang ini SHARP Indonesia sudah hadir dengan berbagai fitur dan inovasi terbarunya. Salah satunya, air purifier berteknologi Plasmacluster dan sistem AIoT yang cocok buat kehidupan modernmu.

Eitsss, tapi jangan salah, gak cuma 2 hal tadi, air purifier dari SHARP ini ternyata masih punya fitur dan kelebihan-kelebihan lain yang bakal dipaparkan pada tujuh poin berikut. Penasaran apa saja, yuk langsung scroll ke bawah!

1. Teknologi ion Plasmacluster mampu basmi virus

Aman Buat Anak, 6 Keuntungan Pakai Air Purifier AIoT dari SHARPilustrasi ion plasmacluster bekerja membasmi virus (YouTube/Sharp Indonesia)

Sudah disebut-sebut sejak awal, sebenarnya apa sih teknologi Plasmacluster? Ternyata #plasmaclusterhanyadarisharp adalah suatu teknologi yang mampu menghasilkan ion positif dan ion negatif yang menyebar ke seluruh ruangan untuk membersihkan udara dari virus, jamur, bakteri dan bau tidak sedap. Dengan ion generator, partikel-partikel jahat akan berubah menjadi air di udara karena reaksi kimia dengan ion.

Mampu memurnikan udara dalam sebuah ruangan dari kontaminan berbahaya, teknologi plasmacluster sudah diuji secara ilmiah di 30 institusi di dunia dan sudah digunakan lebih dari 90 juta pcs di seluruh dunia. Yang lebih mengejutkan lagi setelah diuji dengan 3 profesor dari Universitas Jepang pada September 2020, menyatakan plasmacluster mampu memberikan efek melumpuhkan virus corona sebanyak 91,3 persen hanya dalam waktu 30 detik.

2. Say no to kulit kering! Air purifier SHARP menjaga kulit tetap lembap

Aman Buat Anak, 6 Keuntungan Pakai Air Purifier AIoT dari SHARPilustrasi mekanisme Air Purifier AIoT SHARP bekerja (YouTube/Sharp Indonesia)

Penggunaan air conditioner (AC) seringkali membuat udara dan kulit kering. Bagi bayi maupun orang dewasa tentu saja akan menimbulkan ketidaknyamanan, apalagi bagi yang memiliki alergi dan batuk.

Uniknya dengan #plasmaclusterhanyadarisharp molekul air yang mengelilingi ion plasmacluster dapat menempel pada permukaan kulitmu. Sehingga dapat membentuk lapisan yang mampu menjaga kelembapan kulit. Udara bersih dan lembap yang dihasilkan ion plasmacluster ini ternyata juga mampu mencegah debu menempel pada tembok atau kain di ruangan.

Dilengkapi dengan tangki air hingga 3,6 liter pada humidifier, ion plasmacluster yang keluar akan bertahan di udara lebih lama karena sudah dilingkupi dengan partikel air. Tak perlu khawatir air yang kamu gunakan kemungkinan kotor, pada humidifier ini terdiri dari filter air yang menjamin udara tetap bersih dan sehat.

3. Fitur penangkap nyamuk tanpa bahan kimia, dijamin keamanannya buat anak

Aman Buat Anak, 6 Keuntungan Pakai Air Purifier AIoT dari SHARPIlustrasi gigitan nyamuk (Pixabay/Mika mamy)

Punya bayi atau anak kecil jadi concern tersendiri bagi setiap orangtua, di mana pasti selalu ingin memberikan lingkungan yang terbaik bagi tumbuh kembang mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menciptakan suasana tidur yang nyaman tanpa gigitan dari nyamuk. SHARP sebagai perusahaan berteknologi tinggi telah berinovasi menghadirkan mosquito catcher yang aman bagi bayi.

Tanpa menggunakan bahan kimia dan bahan peracun, membasmi nyamuk menjadi aman bagi keluarga di rumah terutama si kecil. Bahkan nyamuk yang terperangkap pada lembaran perekat di air purifier tidak akan jatuh dan mengotori lantai. Anak-anak jadi bisa bebas bermain deh karena lantai yang bersih.

Kabar baiknya lagi, air purifier SHARP dapat disesuaikan dengan mode tidur untuk bayi. Di mana saat sleep mode diaktifkan, kecepatan kipas secara otomatis menjadi rendah. Bunyi yang dihasilkan pun akan menjadi sunyi dengan suara kurang dari 20 dB. Selain itu semua indikator lampu akan mati dan kecerahan sinar UV meredup. Benar-benar jadi #pintarpakaisharp! 

Baca Juga: Wajib Punya! 5 Fakta Plasmacluster yang Efektif Lawan Virus Corona 

4. Teknologi AIoT pada produk SHARP Indonesia

Aman Buat Anak, 6 Keuntungan Pakai Air Purifier AIoT dari SHARPilustrasi penerapan AIoT produk SHARP (YouTube/Sharp Indonesia)

Artificial intellegent (AI) adalah kecerdasan buatan, sementara IoT adalah singkatan dari internet of things. Dalam sudut pandang konsumen, IoT bisa disebut sebagai perangkat yang terkoneksi ke internet. Contohnya seperti smart speaker, kulkas, mesin cuci, smartwatch, hingga TWS/wireless earbuds

Dengan kombinasi AI dan IoT, perangkat-perangkat tersebut semakin pintar karena dibenamkan kecerdasan buatan di dalamnya. AI akan berperan dalam mengolah data, menganalisa, bahkan memberikan rekomendasi. Dalam kehidupan sehari-hari, gabungan kedua sistem ini sudah dapat kita lihat pada produk-produk elektronik keluaran SHARP. Mulai dari televisi, AC, Air Purifier hingga Smartphone.

Dengan sistem AIoT pada produk SHARP, kehidupan manusia menjadi lebih efektif dan efisien karena kamu bisa melakukan kendali dari mana saja cukup dengan smartphone.

5. Teknologi AIoT: kendali jarak jauh bukan hal sulit dengan berbekal aplikasi Sharp Air

Aman Buat Anak, 6 Keuntungan Pakai Air Purifier AIoT dari SHARPilustrasi remot kendali pada Air Purifier AIoT SHARP (YouTube/Sharp Indonesia)

Air purifier dari SHARP memiliki fitur front display berbentuk lampu petunjuk yang mampu memberikan informasi mengenai suhu udara, kelembapan dan lain-lain. Serta LED indikator yang dapat mendeteksi apakah ada partikel tidak baik atau debu-debu di udara.

Berbekal teknologi AIoT, pengendalian  produk-produk SHARP salah satunya air purifier dapat dengan mudah dilakukan di aplikasi Sharp Air. Fungsi untuk mematikan dan menyalakan produk, melihat kondisi udara dalam ruangan, pengaturan suhu, setting timer, informasi status filter udara dan informasi lainnya dapat diketahui kapanpun dan di manapun.

Jadi gak perlu pusing-pusing lagi nyari remote atau khawatir di rumah akan banyak virus dan bau-bau tak sedap. Karena dengan SHARP AIoT udara yang sejuk dan bersih siap bekerja menyambut kedatanganmu! 

6. Terdiri dari 3 jenis filter, udara jadi bersih lebih cepat

Aman Buat Anak, 6 Keuntungan Pakai Air Purifier AIoT dari SHARPilustrasi triple filtration Air Purifier AIoT SHARP (YouTube/Sharp Indonesia)

Air purifier dari Sharp dijamin kualitasnya saat menyaring partikel-partikel di udara karena memiliki triple filtration. Filter pertama atau pre filter terletak paling luar dan dapat menyaring debu hingga ukuran 240 micron. Hebatnya lagi pada bagian ini memiliki teknologi wind clean system, jadi kamu tinggal mengatur jadwal pembersihan dari smartphone dan pembersihan akan dilakukan secara otomatis dari dalam. 

Filter kedua yaitu deodorizer, yang mampu meneteralisir bau, seperti saat memasak, asap rokok atau kendaraan bermotor dan bau tak sedap lainnya. Sementara filter ketiga atau hepa filter, digunakan untuk menyaring debu dan partikel yang berbahaya bagi kesehatan hingga ukuran 240 micron dengan efektifitas hingga 99,97 persen. Keren banget!

Bersama dengan filter air di humdifier, kedua filter di atas punya lifetime selama 10 tahun lho. Informasi kapan kamu harus mengganti filter pun sudah terangkum dalam aplikasi SHARP Air. Jadi kamu gak perlu khawatir perlu sering-sering menggantinya!

Oh ya, saat memilih air purifier dari SHARP Indonesia jangan lupa untuk selalu perhatikan spesifikasi room size yang dihadirkan agar sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk mengecek hal tersebut beserta spesifikasi lain dari produk SHARP pun cukup mudah. Kamu dapat mengunjungi website online shop SHARP Indonesia yaitu http://www.cocorolife.id. Dijamin deh kegiatan berbelanja jadi lebih mudah dan menyenangkan!

Jadi, tunggu apalagi? Air purifier dari SHARP ini worth it banget kan, apalagi di masa-masa pandemi gini. Sudah saatnya udara yang bersih dan nyaman dengan penjernih udara berbasis IAoT dari SHARP jadi bagian dari hidup modernmu. 

Baca Juga: Berteknologi AIoT, Ini 5 Alasan Kenapa AC Sharp Cocok untuk Rumahmu

Creamy Cano Photo Verified Writer Creamy Cano

Penikmat K-pop terutama Day6, pecinta film, anime, dan astronomi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya