Comscore Tracker

Bikin Video Kreatif, Ini 7 Aplikasi Serupa Tik Tok yang Ramai Pengguna

Ada yang bisa menghasilkan uang juga loh!

Platform sosial berbasis video saat ini telah menarik hati banyak orang, terutama para remaja. Ini menjadi tempat bagi mereka untuk memamerkan bakat seperti akting, lipsync, menari, bernyanyi dan lain-lain.

Tik Tok menjadi salah satu aplikasi atau platform itu yang sangat populer dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun, Tik Tok sejatinya tidak sendirian. Masih ada beberapa aplikasi serupa Tik Tok yang tidak kalah keren dan ramai akan pengguna. Berikut 7 di antaranya yang bisa dijadikan alternatif Tik Tok.

1. Dubsmash

Bikin Video Kreatif, Ini 7 Aplikasi Serupa Tik Tok yang Ramai Penggunaenjoi.com.br

Pada awalnya, Dubsmash hanya bisa digunakan untuk membuat video dubbing dialog populer dari film. Namun kini, Dubsmash telah diperbarui di mana pengguna bisa menambahkan musik atau quote ke video yang dibuat.

Tak hanya itu saja, kini pengguna juga bisa menonton video dubbing terbaik dari pengguna lain, lalu melakukan dubbing sendiri dengan itu. Dubsmash juga sering kali mengadakan tantangan seperti Mannequin Challenge atau JuJu On That Beat, yang menarik dan diikuti oleh banyak pengguna.

2. LIKE

Bikin Video Kreatif, Ini 7 Aplikasi Serupa Tik Tok yang Ramai Penggunamashable.com

LIKE merupakan salah satu aplikasi berbagi video yang populer terutama di India. Ini menyediakan alat mengedit video dengan lebih dari 300+ efek unik dan koleksi klip musik pop yang sangat lengkap.

Aplikasi ini juga memiliki banyak kumpulan dialog dari lagu-lagu atau film-film Bollywood, Tollywood dan Kollywood. Jika tertarik, pengguna juga bisa melakukan duet dengan teman terdekat atau dengan pengguna lain di seluruh dunia. LIKE juga menyediakan opsi berbagi ke sosial media atau platform lain seperti Tik Tok, Instagram, Twitter dan YouTube.

3. Vigo Video

Bikin Video Kreatif, Ini 7 Aplikasi Serupa Tik Tok yang Ramai Pengguna3nions.com

Dengan Vigo Video, pengguna bisa membuat video singkat berdurasi 15 detik dengan mudah. Ini aplikasi keren dengan banyak efek spesial dan stiker animasi. Ini juga memiliki fitur live-streaming dan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk berkolaborasi dengan pengguna lain.

Yang paling menarik, Vigo akan memberikan uang kepada pengguna jika video yang dibuat dilihat, disukai dan dikomentari oleh banyak orang. Ini aplikasi yang sederhana, mudah digunakan dan bisa dijadikan sebagai ladang penghasil uang.

Baca Juga: Kesusahan Kontrol Makan? 7 Aplikasi Diet Terbaik Ini Bisa Bantu Kamu!

4. Kwai

Bikin Video Kreatif, Ini 7 Aplikasi Serupa Tik Tok yang Ramai Penggunaapkpure.com

Sama seperti Vigo, Kwai dapat memberikan penghasilan kepada penggunanya. Selain bisa digunakan untuk membuat video lipsync, Kwai juga bisa digunakan untuk membuat video klip sebuah lagu. Aplikasi ini memiliki feed yang menjadi wadah di mana banyak pengguna di seluruh dunia membagikan video dubbing, lipsync atau prank buatan mereka.

Kwai secara rutin juga memberikan penggunanya tantangan untuk diselesaikan. Ini juga dibekali dengan fitur stories layaknya Instagram dan kolaborasi dengan pengguna lain dari seluruh dunia.

5. Cheez

Bikin Video Kreatif, Ini 7 Aplikasi Serupa Tik Tok yang Ramai Penggunathenextweb.com

Video musik, menari, lipsync dan hal-hal lain yang ada di aplikasi sosial video juga disertakan di dalam Cheez. Selain fitur yang banyak, salah satu bagian terbaik Cheez adalah kemampuannya untuk menghasilkan uang. Pengguna bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan jika video yang mereka buat mendapatkan cukup banyak like, penonton dan komentar.

Luar biasanya lagi, Cheez juga memberikan kompensasi kepada penonton jika mereka menonton, mengomentari dan membagikan video orang lain. Ini menjadi salah satu aplikasi luar biasa, yang tidak hanya memberi keuntungan kepada kreator saja, namun juga penonton biasa.

6. Firework

Bikin Video Kreatif, Ini 7 Aplikasi Serupa Tik Tok yang Ramai Penggunaappadvice.com

Di antara yang lain di daftar ini, Firework menjadi yang paling baru. Aplikasi impresif dan dilengkapi dengan feed yang berisi banyak video menarik dari orang-orang yang ingin menunjukkan bakat luar biasa mereka.

Pengguna bisa berpartisipasi dengan tantangan mingguan dan memenangkan hadiah berupa uang tunai. Berbeda dengan aplikasi lain, Firework lebih mengutamakan kualitas dari video yang dibuat ketimbang jumlah follower yang dimiliki. Aplikasi ini sangat direkomendasikan, terutama bagi mereka yang memiliki bakat terpendam yang ingin ditunjukkan.

7. Triller

Bikin Video Kreatif, Ini 7 Aplikasi Serupa Tik Tok yang Ramai Penggunamashable.com

Triller digunakan sebagai aplikasi untuk membuat video menakjubkan yang juga bisa digunakan untuk berkolaborasi dengan banyak orang. Triller sendiri mengusung algoritma auto-editing di mana proses membuat video profesional menjadi lebih mudah.

Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur membagikan secara langsung ke stories Instagram atau Whatsapp. Jutaan orang telah menggunakan aplikasi ini termasuk seleb-seleb dunia seperti Selena Gomez, Justin Bieber, Rita Ora, Kevin Hart dan banyak lagi. Sangat direkomendasikan!

Demikian tadi daftar dari beberapa aplikasi alternatif Tik Tok yang ramai pengguna. Kesemua aplikasi di atas bisa diunduh secara gratis dan tersedia untuk Android maupun iOS. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 7 Aplikasi Video Chat Alternatif Terbaik Setara FaceTime untuk Android

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya