Comscore Tracker

Pengumuman Besar dari 7 Brand HP Populer di IFA 2020

Meski sepi pengunjung, IFA 2020 tetap ramai produk baru

The Internationale Funkausstellung Berlian atau yang dikenal sebagai IFA, biasanya dimulai pada awal September setiap tahunnya, sebagai salah satu pameran teknologi terbesar di dunia. Nah, di tahun ini, meski tanpa pengunjung karena beralih ke virtual, IFA 2020 menyajikan banyak pengumuman menarik.

Sejumlah brand besar masih menggunakan IFA 2020, sebagai tempat peluncuran produk-produk baru mereka mulai dari smartphone, tablet hingga laptop. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa pengumuman besar dari tiap brand HP populer di IFA 2020. Check it out!

1. Qualcomm

Pengumuman Besar dari 7 Brand HP Populer di IFA 2020cnet.com

CEO Qualcomm – Cristiano Amon membuka IFA 2020 dengan pengumuman terkait pengembangan terbaru Qualcomm di bidang hardware, 5G dan AI. Salah satu yang paling mengejutkan adalah seri chipset Snapdragon 400 terbaru, yang akan membawa kemampuan 5G ke HP murah.

Selain itu, Qualcomm juga mengumumkan Snapdragon 8cx Gen 2 untuk laptop, dengan Acer Spin 7 sebagai salah satu laptop baru yang telah menggunakan arsitektur itu. Yang terakhir adalah Adaptive Active Noise Cancellation (ANC) yang diharapkan untuk dipakai oleh banyak TWS kelas atas pada tahun 2021 mendatang.

2. Huawei

Pengumuman Besar dari 7 Brand HP Populer di IFA 2020gizchina.it

Walter Ji – Presiden Bisnis Konsumen Huawei, dalam presentasi yang sebelumnya telah direkam, menggunakan IFA 2020 untuk membicarakan komitmen mereka kepada konsumen di Eropa.  Huawei mencatat 33 juta pengguna dengan perangkat Huawei, bersama dengan lebih banyak unduhan dan streaming dari konsumen Huawei dalam beberapa bulan terakhir.

Selain itu, Huawei juga mengumumkan bahwa mereka menjadi investor terbesar kelima dalam R&D di seluruh dunia, dengan US$82 miliar atau sekitar Rp1,2 kuadriliun diinvestasikan ke dalam upaya penelitian.

3. TCL

Pengumuman Besar dari 7 Brand HP Populer di IFA 2020androidauthority.com

TCL memanfaatkan IFA 2020 untuk meluncurkan sejumlah produk terjangkau baru, termasuk dua tablet Android murah terbaru – 10 Tab MAX dan 10 Tab MID. 10 Tab MAX dibanderol di harga €249 (tanpa 4G) dan €299 (dengan 4G) untuk spesifikasi seperti layar 10,36 inci, chipset octa-core, RAM 4GB, penyimpanan 64GB dan baterai 8,000mAh.

Sementara 10 Tab MID punya layar 8 inci FHD, Snapdragon 665 dan baterai 5,500mAh untuk harga €229. Selain itu, TCL juga mengumumkan kehadiran Move S200 – TWS ala AirPod dengan IP54 dan daya tahan baterai 23 jam, serta smartwatch Move Time Family Watch dengan layar AMOLED 1,41 inci dan Qualcomm Snapdragon Wear 2500.

Baca Juga: Sejarah dan Fakta 7 HP OnePlus, Si Brand Flagship Killer!

4. LG

Pengumuman Besar dari 7 Brand HP Populer di IFA 2020mobilesyrup.com

LG kembali menghadiri IFA 2020, dengan P. Park – CTO sekaligus wakil presiden eksekutif LG Electronic mengadakan konferensi pers bertema “Life’s Good From Home”. LG memamerkan masker wajah bertenaga baterai bernama PuriCare Air Purifier, di samping lini robot pintar CLOi dan cermin pintar bernama ThinQ Home Concierge.

Di samping itu, LG juga menambahkan pengalaman virtual bagi mereka-mereka yang tertarik untuk menikmati pameran LG secara virtual. Itu berisi TV 8K dan kamar dengan atap yang terbuat dari layar, earbuds LG Tone dan penjernih udara LG PuriCare.

5. Samsung

Pengumuman Besar dari 7 Brand HP Populer di IFA 2020androidcentral.com

Pada IFA 2020, Samsung sepenuhnya virtual dengan acara pre-IFA bertajuk “Life Unstoppable”. Menjelang acara itu, Samsung meluncurkan beberapa produk seperti Galaxy Note 20 Series, Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Z Fold 2. Nah, tepat pada acara itu, Samsung memperkenalkan sejumlah produk baru dari berbagai jenis.

Beberapa di antaranya seperti Galaxy Book Flex dengan 5G dan prosesor Intel generasi ke-11, Galaxy A42 5G yang jadi HP 5G termurah dari Samsung sejauh ini, Galaxy Fit 2, monitor gaming Odyssey G55 dan Wireless Charging Trio untuk mengisi daya tiga perangkat sekaligus.

6. Honor

Pengumuman Besar dari 7 Brand HP Populer di IFA 2020gizmochina.com

Honor mengadakan konferensi pers global pada IFA 2020, dengan cukup banyak pengumuman bertema “Expand Your Smart Life”. Produk-produk baru yang diumumkan meliputi laptop, tablet dan wearable pintar.

Lebih jelasnya, Honor merilis MagicBook Pro, MagicBook 14 dan MagicBook 15 baru dengan chipset AMD Ryzen 4000, dan MagicBook Pro – pesaing MacBook Pro dengan layar 16,1 inci FHD dan chipset AMD Ryzen 5 4600H. Untuk tablet dan wearable, Honor memperkenalkan Honor Pad 6 dan Honor Pad X6, yang keduanya berjalan di Android, serta Watch GS Pro dan Watch ES. 

7. Realme

Pengumuman Besar dari 7 Brand HP Populer di IFA 2020gizmo

Sama seperti Huawei, Realme menggunakan IFA 2020 sebagai ajang unjuk komitmen mereka untuk pasar Eropa. Realme berencana untuk membuat Eropa sebagai pasar penting mereka setelah India untuk dua tahun ke depan.

Oleh karenanya, mereka mengumumkan sejumlah produk baru untuk pasar baru itu seperti Realme Watch S Pro yang nampak seperti Samsung Galaxy Watch 3 dengan layar AMOLED dan Buds Air Pro yang sekilas mirip seperti AirPods Pro. Keduanya bakal dirilis di Eropa pada kuartal empat tahun ini. Plus, selain dua perangkat tersebut, Realme juga memamerkan Smart Bulb, Smart Cam 360 dan Smart TV 55 inci.

Demikian tadi ulasan mengenai pengumuman besar dari tiap brand HP populer di IFA 2020. Dari beberapa produk di atas, mana yang menurutmu paling menarik?

Baca Juga: 7 Harddisk Eksternal Terbaik dari Berbagai Brand di 2020

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya