Comscore Tracker

Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuy

Direkomendasikan untuk kamu yang kerja kantoran!

Aplikasi meditasi menjadi salah satu sarana terbaik untuk menjaga kesehatan pikiran. Riset bahkan menyebut jika meditasi memiliki keuntungan di antaranya mengurangi tingkat stres, kecemasan, depresi dan insomnia.

Selain itu, meditasi juga bermanfaat terhadap fisik, dengan dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan variabilitas detak jantung. Nah, di sini IDN Times akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi meditasi terbaik yang bisa bantu kamu agar tetap rileks. Check it out!

1. Stop, Breathe & Think

Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuylifewire.com

Stop, Breathe & Think menyebut dirinya sebagai aplikasi kesehatan emosional untuk generasi di bawah umur 25 tahun. Aplikasi ini menawarkan sesi meditasi yang dirancang untuk membantu remaja dalam mengatasi tekanan emosional seperti depresi dan kecemasan.

Selain, melalui aplikasi ini, kamu juga bisa terlibat dalam latihan meditasi singkat untuk hasil yang lebih baik. Untuk melengkapi itu, Stop, Breathe & Think juga dibekali dengan sejumlah music yang menenangkan pikiran serta latihan menarik yang lain.

2. Calm

Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuyidownloadblog.com

Beragam latihan meditasi yang ditawarkan di Calm didesain secara khusus untuk membantu penggunanya agar bisa rileks. Durasi latihan meditasi yang dimiliki Calm bervariasi mulai dari 3 hingga 25 menit.

Selai itu, terdapat pula Daily Calm – program meditasi harian 10 menit yang bisa diaplikasikan ketika memulai atau mengakhiri hari. Calm juga menawarkan latihan pernapasan, cerita untuk membantu kamu tidur dan musik latar belakang yang menenangkan. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS, dan wajib kamu coba.

3. Buddhify

Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuybuddhify.com

Buddhify hadir dengan banyak semua jenis meditasi berdasarkan kegiatan dan emosi. Ini merupakan aplikasi meditasi tingkat lanjut, sehingga jauh lebih cocok untuk digunakan oleh mereka yang telah masuk ke dalam dunia meditasi dan ingin lebih berkembang dari situ.

Kreator Buddhify juga mengembangkan beberapa meditasi khusus yang hanya berfungsi jika pengguna bermeditasi bersama dengan teman, pasangan, rekan kerja, atau orang lain. Plus, melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa mengirim meditasi kepada teman yang diinginkan.

Baca Juga: Buat Para Pecinta Zodiak, Jangan Lupa Download 7 Aplikasi Berikut Ini!

4. Insight Timer

Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuylaunchberg.com

Insight Timer menawarkan 15,000 latihan meditasi dengan lebih dari 1,000 guru meditasi dan 750 track musik yang menenangkan. Aplikasi yang satu ini cukup unik karena memungkinkan pengguna untuk merancang latihan meditasi khusus yang sesuai dengan kebutuhan dan minat pengguna.

Di samping itu, aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline dan memiliki sejumlah latihan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan pikiran dan meditasi. Jika tertarik, Insight Timer bisa kamu unduh secara gratis di Android dan iOS.

5. The Breathing App

Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuylaunchberg.com

Sesuai namanya, The Breathing App berfokus terhadap latihan pernapasan dan manfaat psikologis yang bisa didapatkan dari latihan bernapas. Itu termasuk peningkatan fungsi paru-paru, penurunan stres dan kecemasan dan peningkatan keseimbangan emosi.

Semua itu memiliki manfaat untuk kesehatan dan pola tidur secara keseluruhan. Dikembangkan oleh Eddie Steern dan Deepak Chopra, The Breathing App sangatlah sederhana dan sempurna bagi mereka yang menginginkan manfaat dari kesehatan pikiran dan meditasi.

6. 10% Happier

Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuysteemhunt.com

10% Happier merupakan aplikasi bagi mereka yang skeptis terhadap meditasi dan sering gelisah. Aplikasi ini menawarkan cara yang masuk akal dan dapat diterima bagi pemula untuk masuk ke dalam latihan meditasi.

10% Happier bagus dan direkomendasikan untuk orang-orang dengan pekerjaan atau kehidupan yang super sibuk. Sebagai salah satu aplikasi meditasi terbaik untuk pemula, 10% Happier juga memiliki podcast-nya sendiri yang bisa didengarkan secara gratis. Ini simpel, menarik dan bisa digunakan di Android maupun iOS.

7. Headspace

Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuysensortower.com

Daftar aplikasi meditasi terbaik tidak akan lengkap tanpa kehadiran Headspace. Ini adalah aplikasi meditasi yang dikembangkan oleh ilmuwan olahraga yang kini menjadi biksu Budha, Andy Puddicombe. Headspace mencakup beragam latihan meditasi, baik melalui artikel, video, maupun latihan langsung.

Di awal, Headspace akan mengajak pengguna untuk melewati 10 sesi meditasi untuk mengajarkan pondasi atau dasar-dasar dari meditasi itu sendiri. Ini menjadi salah satu aplikasi meditasi paling populer yang patut dicicipi.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi aplikasi meditasi terbaik untuk bantu kamu agar tetap rileks. Semua aplikasi di atas tersedia di platform Android maupun iOS, dan bisa diunduh secara gratis. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 9 Aplikasi Pemotong Lagu, Bisa untuk Ringtone atau Kelengkapan Videomu

Topic:

  • Arif Gunawan
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya