Comscore Tracker

Sangat Bermanfaat, 5 Aplikasi HP Android untuk Monitoring Kesehatan

Berguna banget untuk sehari-hari!

Selain fungsi komunikasi dan hiburan, kamu juga bisa menggunakan Android memonitor kesehatanmu dengan memasang aplikasinya di ponsel. Aplikasi ini berguna banget untuk sehari-hari. Kamu pun bisa melakukannya sendiri dengan aplikasi kesehatan yang bisa diunduh berbayar ataupun gratis. Apa saja?

1. Headspace

Sangat Bermanfaat, 5 Aplikasi HP Android untuk Monitoring Kesehatanworkingnotworking.com

Aplikasi ini akan memeriksa kondisi mental penggunanya, hal itu sangat penting karena menggambarkan kondisi sehari-hari. Banyak orang mengabaikannya, sehingga mereka tidak tahu kalau mengalami masalah mental.

Namun, tak perlu lagi khawatir karena kamu bisa dengan mudah mengetahui kesehatan mentalmu lewat aplikasi Headspace. Dalam aplikasi ini sudah termasuk peringatan agar kamu lebih bisa menenangkan pikiran dan panduan latihan meditasi.

2. MyFitnessPal

Sangat Bermanfaat, 5 Aplikasi HP Android untuk Monitoring Kesehatanapkpure.com

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencatat latihan dan asupan makanan. Aplikasi ini juga membantu kamu menetapkan target diet dengan catatan kalori yang kamu konsumsi. Aplikasi ini juga punya basis data sekitar enam juta jenis makanan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Android untuk Mewarnai Foto Hitam Putih Lawas

3. JEFIT

Sangat Bermanfaat, 5 Aplikasi HP Android untuk Monitoring Kesehatanmaximonline.com

JEFIT berfungsi layaknya pelatih pribadimu dengan lebih dari 1.300 jenis latihan yang disertai demo yang bisa kamu tiru. Aplikasi ini berguna untuk membuat rencana kebugaran dan mencatat kemajuan yang sudah kamu capai.

Hal terbaik dari aplikasi ini adalah gratis, dan bisa ditingkatkan sampai versi berbayar yang bisa memberimu akses ke fungsi lainnya.

4. Home Workouts

Sangat Bermanfaat, 5 Aplikasi HP Android untuk Monitoring Kesehatan3nions.com

Aplikasi ini punya model animasi sederhana yang bisa membantu kamu latihan kebugaran. Dengan aplikasi ini sangat mudah memonitor perkembangan latihan dan juga berinteraksi dengan pengguna lain karena disediakan fitur obrolan layaknya media sosial.

5. Endomondo

Sangat Bermanfaat, 5 Aplikasi HP Android untuk Monitoring Kesehatanfreenew.net

Aplikasi ini terkenal pada banyak orang dan menjadi salah satu aplikasi kebugaran terbaik. Kamu bisa memantau perkembangan latihan fisik dan berinteraksi dengan pengguna lain lewat fitur obrolan yang disediakan.

Aplikasi ini gratis, tapi bisa memperoleh akses lebih dengan fitur analisis detak jantung dan jadwal latihan dengan versi berbayar.

Nah, itulah lima aplikasi monitoring kesehatan yang bisa kamu unduh di ponsel Android. Silahkan dicoba dan rasakan manfaatnya!

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu, Ini 5 Aplikasi Terbaik Tentang Kanker Payudara

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya