Comscore Tracker

Bersaing dengan Netflix! Ini 5 Fakta Quibi, Layanan Streaming untuk HP

Kapan rilis di Indonesia, ya?

Layanan video streaming merupakan salah satu bisnis hiburan besar. Layanan ini sudah diprakarsai oleh Netflix yang telah berdiri sejak 1997. Seiring berjalannya waktu, sudah banyak perusahaan-perusahaan besar lainnya yang ikut memproduksi berbagai tayangan film maupun serial yang berbasis internet ini. 

Salah satu yang baru meluncur yaitu Quibi pada 6 April 2020 lalu. Quibi merupakan streaming service yang lain daripada yang lain. Nah, tentunya streaming video ini memiliki berbagai fitur unik di dalamnya. Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Streaming service yang dikhususkan untuk smartphone

Bersaing dengan Netflix! Ini 5 Fakta Quibi, Layanan Streaming untuk HPvulture.com

Apabila kita melihat berbagai layanan web streaming video, umumnya ditujukan pada semua device, baik smartphone ataupun desktop. Namun, kali ini, Quibi justru menghadirkan terobosan baru yang layanannya hanya ditujukan pada pengguna smarthphone saja.

Itu sebabnya, aplikasi tersebut hanya dapat diunduh pada perangkat bersistem operasi iOS ataupun Android. Di samping itu, karena dikhususkan pada smartphone, Quibi memberikan tampilan yang pas pada layar, baik tampilan lanskap maupun potret.

2. Menghadirkan berbagai tayangan pendek yang tentunya cocok untuk hiburan sekilas

Bersaing dengan Netflix! Ini 5 Fakta Quibi, Layanan Streaming untuk HPnewsweek.com

Bicara mengenai tayangan-tayangan yang disajikan dalam perangkat ini, tentunya juga berbeda dibandingkan denganweb streaming video lainnya. Layanannya justru mengedepankan tayangan-tayangan pendek yang berdurasi sekitar 10 menit atau yang disebut dengan quick bites.

Selain itu, layanan Quibi ini juga dikhususkan bagi generasi muda yang kerap menghabiskan waktu dalam menonton tayangan-tayangan pendek. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Serial Netflix yang Seru dan Penuh Teka-teki

3. Ditemukan oleh mantan petinggi Disney dan salah satu pendiri DreamWorks pada era 90-an

Bersaing dengan Netflix! Ini 5 Fakta Quibi, Layanan Streaming untuk HPfortune.com

Penemu layanan Quibi ini adalah Jeffrey Katzenberg yang sebelumnya pernah menjadi petinggi Disney pada era 90-an. Pada saat itu, Disney telah meluncurkan berbagai film-film legendarisnya, seperti The Little Mermaid (1989), Beauty and the Beast (1991), Aladdin (1992), dan The Lion King (1994). 

Selain itu, ia juga menjadi salah satu penemu dari DreamWorks Animation bersama dengan Stephen Spielberg dan David Geffen pada 1994. Sementara, dicetuskannya ide pembuatan Quibi ini sudah ada sejak 2018 lalu bersama dengan Meg Whitman yang saat ini menjabat sebagai CEO. 

4. Menyuguhkan tayangan pendek yang gak kalah kece

https://www.youtube.com/embed/t0aU0BzlBtI

Tentunya yang dinanti-nanti untuk penggunanya ialah tayangan yang terdapat dalam Quibi ini. Nah, pada awal perilisannya aplikasi ini, sudah premier beberapa serialnya, seperti Most Dangerous Game, Survive, When the Streetlights Go On, Flipped dan Nicky Fre$h.

Selain itu, terdapat berbagai serial-serial menarik lainnya dari berbagai genre yang bakal hadir dalam layanan Quibi. Meskipun kelihatannya hanya berdurasi 10 menit atau kurang dari itu, tayangannya tak kalah kece dan menarik untuk ditonton. 

5. Harga dari layanan Quibi dapat bersaing dengan layanan lainnya

Bersaing dengan Netflix! Ini 5 Fakta Quibi, Layanan Streaming untuk HPvox.com

Bicara mengenai harga, layanan streaming Quibi memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya. Harganya kurang lebih USD4,99 atau sekitar Rp77.500 untuk berlangganan setiap bulannya.

Saat ini, Quibi juga memberikan penawaran menarik dengan menggratiskan layanannya selama 90 hari kepada pelanggan pertamanya pada April ini. Namun sayangnya, aplikasi ini baru rilis di Amerika Serikat. Belum ada kabar kapan akan ekspansi ke negara lain. 

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik mengenai streaming service Quibi yang bisa menjadi terobosan hiburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk berlangganan Quibi?

Baca Juga: Penuh Intrik, 5 Series Netflix yang Wajib Ditonton Saat #DiRumahAja

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya