Comscore Tracker

5 Teknologi Ini Akan Umum Dijumpai di Masa yang Akan Datang

Kemungkinan hanya anak cucu kita yang dapat menikmatinya

Saat ini teknologi dan sains telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Beberapa bidang tentu terkena dampak dari munculnya berbagai macam teknologi yang ada, sebut saja gadget. Jika zaman dulu seseorang harus bersusah payah untuk mendapatkan informasi, maka kini cukup mudah untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan, hanya melalui gawai yang kita miliki.

Kira-kira teknologi apa saja ya, yang bakalan ada di masa yang akan datang? Ini dia!

1. Self-Driving Unit

5 Teknologi Ini Akan Umum Dijumpai di Masa yang Akan Datangroboticsbusinessreview.com

Mobil, motor, pesawat, kereta api, dan beberapa unit transportasi lainnya diperkirakan akan dapat melakukan tugasnya sendiri, tanpa dikontrol oleh manusia. Kontrol ini diperoleh dari kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) yang memungkinkan sebuah unit dapat bergerak sesuai dengan data lingkungan sekitar yang ditangkap.

Melansir laman Extreme Tech, saat ini para peneliti dan ilmuwan AI telah berusaha membangun pondasi untuk menciptakan sebuah sistem dimana hal itu memungkinkan untuk menciptakan unit seperti mobil atau kendaraan lainnya yang dapat bergerak secara otomatis dengan aman dan nyaman.

2. Hotel diluar angkasa

5 Teknologi Ini Akan Umum Dijumpai di Masa yang Akan Datangcnn.com

Beberapa tahun ke depan sebuah stasiun yang juga dapat digunakan untuk hotel umum, akan segera dibuka. Adalah Stasiun Aurora sebagai nama dari hotel luar angkasa pertama ini, seperti diberitakan dalam kolom sains Space.

Rencananya hotel dan stasiun ini dibuka untuk umum pada 2022 mendatang. Tentu dibutuhkan biaya yang fantastis jika kamu ingin menginap di sana. Bagaimana, apakah kamu mau membeli tiketnya?

3. Pengendalian cuaca dengan satelit canggih

5 Teknologi Ini Akan Umum Dijumpai di Masa yang Akan Datangspacenews.com

Apakah kita dapat mengendalikan cuaca? Kalau sekarang itu terdengar mustahil, namun sepertinya hal itu dapat dilakukan di masa depan. Pada 2014 silam beberapa satelit cuaca yang canggih dan mahal sudah mulai diluncurkan sebagai induk meta data cuaca global, seperti diberitakan Space News.

Di masa yang akan datang tidak menutup kemungkinan bahwa manusia dapat mencapai peradaban canggih yang memiliki satelit cuaca yang dapat mengontrol dan mengendalikan cuaca bagi bumi.

Baca Juga: Apakah Kamu Akan Kaya di Masa Depan?

4. Robot untuk membantu tugas manusia

5 Teknologi Ini Akan Umum Dijumpai di Masa yang Akan Datangtinobusiness.com

Saat ini telah banyak robot-robot yang dibuat untuk membantu tugas manusia. Memang saat ini masih nampak sederhana dan kaku, tugas-tugas yang dapat dilakukan robot pun juga sangat terbatas.

Namun lain cerita jika kita ada di masa depan. Diperkirakan hampir seluruh tugas manusia akan diambil alih robot dengan kecerdasan buatannya. Mulai dari tugas rumah tangga, pelayan restoran, juru masak, sampai petugas administrasi juga akan diambil alih robot di masa depan.

5. Teknologi medis yang jauh lebih maju

5 Teknologi Ini Akan Umum Dijumpai di Masa yang Akan Datangranchospringsmedcenter.com

Jika saat ini sudah ada bedah robotic, maka kamu bisa bayangkan bagaimana canggihnya dunia medis di masa depan. Seperti diberitakan dalam jurnal Robotics Business Review, saat ini telah banyak ahli medis yang berlomba-lomba menciptakan sebuah teknologi pengobatan canggih ala robotic.

Tentu hal ini akan menjadi cikal bakal pengobatan canggih di masa yang akan datang. Dokter dan pakar kesehatan tidak akan dipusingkan dengan tindakan-tindakan bedah yang sulit dilakukan.

Itulah lima teknologi yang bakalan umum dijumpai di masa yang akan datang. Mungkin hanya anak cucu kita saja yang bisa mengalaminya, ya!

Baca Juga: 7 Kesulitan Hidup yang Justru Membuatmu Semakin Kuat di Masa Depan

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You