Comscore Tracker

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air Purifier

Solusi untuk udara bersih dan sehat!

Udara yang kotor dapat membawa dampak pada kesehatan manusia, khususnya masalah pernapasan. Apalagi saat ini polusi udara menjadi masalah besar yang kita hadapi. Ditambah pula dengan pandemik COVID-19 yang tengah melanda, membuat kita sadar bahwa udara yang bersih adalah kebutuhan yang wajib terpenuhi.

Kondisi ini membuat air purifier atau alat penjernih udara menjadi produk yang banyak dicari oleh masyarakat. Jika kamu juga berencana membeli alat penjernih udara, produk keluaran SHARP bisa menjadi pilihan. Sebab, SHARP Air Purifier teruji secara klinis mampu menonaktifkan virus SARS-CoV-2 dan pengendalian sistemnya bisa dilakukan dari jarak jauh, lho!

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap SHARP Air Purifier? Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini sembilan keunggulan yang menjadi alasan SHARP Air Purifier layak menjadi pilihan penjernih udara untuk ruanganmu!

1. SHARP Air Purifier tersedia dalam berbagai varian ukuran 

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air PurifierSHARP Air Purifier (instagram.com/sharpindonesia)

SHARP Air Purifier tersedia dalam berbagai varian ukuran mulai dari small, medium hingga big. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan ukuran ruanganmu.

Misalnya ukuran medium seperti SHARP Air Purifier FP-J30Y yang memiliki jangkauan area hingga 23 meter persegi, SHARP Air Purifier KC-G40Y untuk ruangan seluas 28 meter persegi, dan SHARP Air Purifier Plasmacluster KC-G50Y untuk ruangan seluas 38 meter persegi.

Untuk ruangan yang lebih luas lagi, SHARP menyediakan pilihan SHARP Air Purifier FP-J50Y untuk ruangan seluas 40 meter persegi, SHARP Air Purifier KI-L60Y untuk ruangan seluas 50 meter persegi dan SHARP Air Purifier KI-L80Y untuk ruangan seluas 62 meter persegi.

Sementara untuk menjernihkan udara di mobil, kamu bisa memilih SHARP Car Air Purifier IG-NX2Y yang hanya memiliki bobot 1 kilogram. Namun, si mungil ini bisa menghasilkan ion Plasmacluster sebanyak  90,000 ion per sentimeter persegi. 

2. SHARP Air Purifier bekerja dengan 3 langkah penyaringan    

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air PurifierSHARP Air Purifier (id.sharp)

SHARP Air Purifier memiliki tiga penyaring dengan performa tinggi yang mampu menangkap partikel-partikel berukuran mikro yang tidak terlihat mata. Sistem penyaringan ini didesain agar ruangan memiliki kualitas udara yang baik sepanjang hari.

Di lapisan pertama, SHARP meletakkan pre-fiter yang bertugas untuk menangkap partikel debu berukuran hingga 240 mikron. Uniknya, saringan ini dapat dibersihkan tanpa harus diganti.

Kedua, deodorizing filter yang mampu menyedot bau kurang sedap seperti bau asap rokok, hewan peliharaan, hingga bau yang ditimbulkan dari bumbu dapur yang ada di dalam ruangan. Terakhir, filter HEPA (high efficiency particulate air) yang efektif menyaring 99,97% partikel mikroskopis hingga 0,3 mikron yang tersebar di udara.

3. Menghemat konsumsi daya listrik dengan menggunakan SHARP Air Purifier    

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air Purifierilustrasi hemat listrik (pexels.com/Emmet)

SHARP dikenal sebagai produsen barang elektronik hemat listrik, termasuk pula untuk produk air purifier ini. Contohnya seperti SHARP Air Purifier FP-J50Y with AIoT Function yang hanya membutuhkan kapasitas listrik sebesar 4,5 watt untuk low mode dan 39 watt  max mode untuk menghasilkan 7.000 ion plasmacluster per sentimeter persegi dan menjangkau ruangan seluas 40 meter persegi.

Sementara SHARP Air Purifier FP-J40Y hanya membutuhkan kapasitas listrik sebesar 3,5 watt untuk low mode dan 23 watt untuk max mode. Ini tentunya sangat hemat karena cukup untuk menjernihkan udara ruangan seluas 30 meter persegi.

4. SHARP Air Purifier dibekali fitur Humidifying Function untuk menjaga kelembapan udara

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air Purifierilustrasi orang beristirahat (pexels.com/SHVETS production)

Berlama-lama di ruangan berpendingin udara ataupun penjernih udara katanya bisa membuat kulit menjadi kering. Kamu mengalami ini gak?

Kulit yang kering gak akan kamu alami bila ruanganmu dilengkapi SHARP Air Purifier, sebab udara yang dihasilkannya memiliki kelembapan udara yang pas untuk kulit. Sehingga dapat menjaga kulitmu tetap sehat, lembab dan tidak kering. Fitur Humidifier Function ini bisa kamu dapatkan di produk SHARP Air Purifier, terutama di seri KI-L80Y with AloT Function, KI-L60Y with AloT Function, KC-G40Y with Humidifying Function dan lainnya.

Baca Juga: 5 Alasan Produk AC dari Sharp Menang Banyak, Punya Sistem AIoT!

5. SHARP Air Purifier memiliki fitur Coanda Airflow Effect untuk meratakan penyebaran udara 

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air PurifierSHARP Air Purifier (id.sharp)

SHARP memastikan air purifier menyebarkan udara segar secara merata. Sirkulasi udara menjadi lebih cepat berkat fitur Coanda Airflow Effect yang menjangkau ruangan hingga sudut 20 derajat.

Fitur ini membantu menyebarkan ion plasmacluster secara merata hingga ke tiap sudut ruangan, sehingga lebih efektif menonaktifkan bakteri dan virus berbahaya yang tersebar di udara. Jadi, kamu gak perlu khawatir sebab udara bersih yang dihasilkannya tidak hanya diarahkan pada salah satu sisi saja. Coanda Airflow Effect dapat kamu temui di seri FP-J30Y, FP-FM40Y dan lainnya.

6. Bebas gigitan nyamuk berkat fitur Misquito Catcher  

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air Purifierilustrasi nyamuk (unsplash.com/Егор Камелев)

SHARP Air Purifier dilengkapi dengan teknologi Mosquito Catcher yang berfungsi sebagai penangkap nyamuk. Cara kerjanya menggunakan sinar UV yang menarik perhatian nyamuk dan membuat mereka mendekat. Nyamuk akan terperangkap di bagian belakang air purifier tanpa mengotori lantai ruangan.

Metode ini jauh lebih aman daripada menggunakan obat pembasmi nyamuk yang mengandung bahan kimia dan tidak aman untuk makanan. Selain itu, ini juga membuatnya cocok untuk diletakkan di ruang tidur anak agar ia terlelap hingga pagi. Fitur ini bisa kamu temukan di seri FP-JM40Y, FP-JM30Y, FP-FM40Y dan lainnya.

7. Air purifier yang mengusung teknologi plasmacluster hanya produk SHARP 

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air Purifierilustrasi udara bersih (unsplash.com/Gading Ihsan)

Yang memuat SHARP Air Purifier berbeda dari produk merek lainnya adalah teknologi plasmcluster  yang bekerja seperti ion positif dan negatif yang ada di alam bebas. Cara ini terbukti efektif melumpuhkan partikel berbahaya yang merusak udara di dalam ruangan. Kecanggihan proses ini tidak akan ditemui di merek lain karena  #plasmaclusterhanyadarisharp.

Teknologi plasmacluster mempunyai tiga langkah untuk mengganti udara yang ada di dalam ruangan. Pertama, SHARP Air Purifier akan melepaskan ion positif dan negatif ke udara. Kemudian menangkap partikel berbahaya seperti virus, jamur, bakteri, bau dan senyawa radikal bebas lainnya untuk dihancurkan. Hidroksida bebas dan hidrogen bertemu lalu membentuk H2O yang dilepaskan kembali ke udara. Tiga langkah inilah yang membuat udara di ruangan selalu bersih dan segar. 

8. Ion plasmacluster terbukti dapat menonaktifkan virus corona 

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air Purifierilustrasi virus corona (unsplash.com/Fusion Medical Animation)

Sudah dua tahun ini kita dihadapkan pada wabah corona yang menyebar di seluruh dunia. Virus corona bersifat airbone atau mampu hidup di udara, yang artinya siapa saja bisa terinfeksi bila udara di sekitarnya telah terkontaminasi. Itulah alasannya mengapa kita semua harus memastikan udara di rumah, ruang kerja atau mobil selalu bersih dan segar.

Kabar baiknya, teknologi Plasmacluster yang disematkan di produk air purifier SHARP telah teruji mampu menonaktifkan virus corona. Pengujian yang dilakukan oleh SHARP bersama ahli dari Jepang ini dilakukan dengan cara melepaskan virus corona ke dalam ruangan yang dilengkapi dengan ion plasmacluster. Hasilnya menunjukkan bahwa 90 persen virus mati dalam waktu 30 detik.

9. Kendalikan air purifier lewat aplikasi ponsel bernama SHARP Air 

Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel, 9 Keunggulan SHARP Air Purifieraplikasi SHARP Air (id.sharp)

Terbaru, SHARP meluncurkan inovasi teknologi AloT (Artificial Intelligence Internet of Thing) yang disematkan di produk air purifier. AI (Artificial intelligence) yang dipadu dengan IoT (Internet of Things) membuat konsumen dapat mengecek dan mengontrol air purifier melalui ponsel. AloT disematkan di beberapa produk air purifier seperti seri KI-L80Y, KI-L60Y, dan FP-J50Y.

Konsumen cukup mengunduh aplikasi SHARP Air yang tersedia di Play Store dan App Store. Melalui SHARP Air, konsumen dapat mengoperasikan air purifier dari mana saja dan kapan saja. Informasi mengenai kualitas dan kelembapan udara pun ditampilkan di sini. Bahkan, status filter juga dapat dilihat di aplikasi sehingga konsumen tahu kapan harus melakukan pembersihan saringan.

Kecanggihan teknologi AIoT bukan hanya ada di produk air purifier saja. Produk lain seperti smart speaker, kulkas, mesin cuci, smartwatch hingga wireless earbuds juga sudah disematkan kecerdasan buatan dan terhubung ke internet.

 

Sembilan keunggulan di atas menjadi alasan mengapa SHARP Air Purifier adalah solusi terbaik untuk menghadirkan udara yang bersih, sehat dan segar di ruanganmu. Untuk memudahkan konsumen mencari tahu informasi dan berbelanja produknya, SHARP Indonesia hadir dengan toko online resmi yang bisa kamu akses di http://www.cocorolife.id.

Kunjungi situs tersebut, pilih produk yang kamu butuhkan, tunggu kedatangannya di rumah, dan nikmati udara yang bersih demi kesehatan pernapasan orang-orang yang kamu cintai. Hidup menjadi lebih mudah karena kita semua #pintarpakaisharp.

Baca Juga: 5 Tanda Rumahmu Sehat dan Bersih, Baik untuk Kesehatan!

Dhama Ihram Photo Writer Dhama Ihram

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya